News Gadget

OPPO Find X3 Bakal Gunakan Snapdragon 870

Techdaily.id – OPPO tampaknya akan segera meluncurkan smartphone terbaru mereka dalam waktu dekat. Tidak tanggung-tanggung, smartphone yang akan dirilis ini datang dari seri Find yakni OPPO Find X3. Seperti diketahui, seri Find sendiri merupakan seri tertinggi yang dimiliki oleh OPPO yang biasanya menghadirkan spesifikasi tinggi.

BACA JUGA
OPPO Band EVA Limited Edition Resmi Diperkenalkan

Sebagai contoh OPPO menghadirkan OPPO Find X2 series yang menyajikan banyak spesifikasi unggulan mulai dari jenis layar, refresh rate, dapur pacu, kamera hinga baterai dan tentu saja sistem pengisian daya cepatnya. Find X2 series pun bisa dibilang menjadi smartphone premium yang sangat mampu bersaing dengan seri premium dari produsen lainnya.

Dilansir dari GSM Arena (17/2), seri Find X3 ini juga kabarnya akan datang dengan spesifikas yang tidak kalah mentereng. Seri ini dilaporkan akan menghadirkan tiga unit ponsel sekaligus yakni Find X3 Pro, Find X3 Neo dan Find X3 lite, di mana seri terakhir ini dikabarkan adalah nama lain dari Reno5 5G. Ketiga ponsel ini juga disinyalir akan mulai diperkenalkan OPPO pada bulan Maret mendatang.

Sementara itu, sebuah informasi terbaru dari situs benchmark yakni AIDA 64 dan Antutu yang menyebutkan bahwa ponsel FInd X3 menggunakan chipset Snapdragon 870 dengan nama model PEDM00.

OPPO Find X3

Daftar sebenarnya menunjukkan chipset itu diberi nama kode ‘kona’ yang biasanya sesuai dengan Snapdragon 865 meskipun salah satu tangkapan layar yang menyertai rumor ini mengungkapkan bagian ‘About Phone’ yang menunjukkan itu berjalan dengan chipset Snapdragon 870, yang merupakan semacam Snapdragon 865 ++ yang berbagi arsitektur inti.

SoC ini dipasangkan dengan RAM sebesar 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB dan ponsel berjalan di ColorOS 11.2 berbasis Android 11. Resolusi layar yang dihadirkan leh smartphone ini adalah 1080 x 2412 piksel.

Sementara itu, ada rumor yang menyebutkan pula kalau OPPO Find X3 memiliki sensor kamera sebesar 12,6 MP. Akan tetapi, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak OPPO terkait rumor ini. OPPO Sendiri belum lama ini meluncurkan seri REno5 di Indonesia, di mana salah satu ponselnya sudah mampu berjalan di layanan internet 5G. Smartphone Reno5 Series ini juga menghadirkan kemampuan video yang sangat baik.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close