News Gadget
Trending

OPPO Reno5 5G Siap Meluncur di Indonesia

Techdaily.id – Selain menghadirkan OPPO Reno5 di pasar Indonesia, OPPO juga memastikan bakal menghadirkan seri OPPO Reno5 5G ke Tanah Air. Hal ini tentu saja akan menjadi kado awal tahun yang indah bagi para O-Fans yang memang menanti kehadiran smartphone 5G dari produsen asal Tionkok tersebut.

BACA JUGA
Review Lengkap realme C3: Prosesor Canggih, Kamera Cakep, Baterai Cadas, Layar Cetar!

Beberapa waktu lalu, pihak OPPO Indonesia memberikan keterangan tertulis mereka mengenai perangkat OPPO CPH 2145 yang baru terdaftar pada badan setrifikasi Postel dan juga mendapatkan sertifikat persentase nilai TKDN dari Kemenperin pada 15 Desember 2020 yang lalu. Ternyata, nama resmi perangkat tersebut adalah OPPO Reno5 5G. Perangkat ini akan melengkapi lini seri Reno5 yang akan diperkenalkan di Indonesia.

“Pada 12 Januari 2021 mendatang, OPPO akan memperkenalkan lini seri Reno5 yang saat ini terdiri dari perangkat Reno5 dan Reno5 5G. Namun untuk saat ini, demi menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia dan setelah melakukan komunikasi dengan Kemkominfo, jaringan 5G tersebut akan kami kunci untuk sementara waktu hingga terbitnya peraturan dan dimulainya komersialisasi jaringan 5G di Indonesia,” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia pada keterangan pers yang diterima tim Techdaily.id (30/12).

OPPO Reno5 5G

Selain itu, OPPO Reno5 5G juga akan ditopang oleh sistem komunikasi NFC yang tentunya akan semakin mempermudah pembayaran pengguna, apalagi di situasi pandemi seperti saat ini. Fitur ini juga akan tersedia pada seri OPPO Reno5 reguler dan merupakan seri Reno pertama yang mengunakan teknologi ini.

Reno5 series ini sendiri merupakan perangkat yang disiapkan OPPO untuk meneruskan suksesornya, Reno4. Jika Reno4 banyak menawarkan kemampuan fotografi berbasis kecerdasan buatan, pada perangkat Reno5, OPPO mengubah fokus utama pada kemampuan videografi. Tentunya, kemampuan tersebut tetap berbasis pada kecerdasan buatan.

BACA JUGA
Waterfall Screen dan Punch Hole Display Segera Sambangi OPPO Find X2

Beberapa kemampuan videografi tersebut antara lain tampil pada fitur AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video. Selain itu beberapa fitur yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan pada Reno4 seperti AI Color Portrait Video dan AI Monochrome Video tetap ditampilkan pada perangkat ini. Tentunya kemampuan Ultra Steady Video masih menjadi salah satu keunggulan pada Reno5.

BACA JUGA
Seluruh BTS Telkomsel di Wilayah USO Kini Terhubung Jaringan 4G

Berbicara mengenai spesifikasi, hingga saat ini baru terkonfirmasi beberapa spesifikasi kunci seperti Quad AI 64 Megapixel Camera, Single Punch-Hole screen, ColorOS 11 yang akan ditingkatkan, fitur AI Color Portrait, AI Monochrome Video AI Mixed Portrait, Dual-view Video, AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video, Ultra Steady Video, dua pilihan warna Fantasy Silver dan Starry Black dengan ketebalan berbeda, 7,7mm untuk starry black dan 7.8mm untuk fantasy silver., berat 171 gram, Layar 90hz SuperAMOLED Single Punch Hole, Hidden Fingerprint Unlock 3.0, dukungan jaringan 5G untuk Reno5 5G dan fitur Near-Field-Communication (NFC).

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close