Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetRekomendasiTerbukti! OPPO Reno7 Z 5G Bisa Menjalankan Jaringan 5G di Indonesia

Terbukti! OPPO Reno7 Z 5G Bisa Menjalankan Jaringan 5G di Indonesia

Techdaily.id – OPPO Reno7 Z 5G merupakan smartphone yang diluncurkan oleh OPPO pada 2 Maret kemarin. 5G disini bukanlah isapan jempol belaka, pasalnya smartphone ini memang bisa berjalan di jaringan 5G yang digelar oleh semua operator seluler di Indonesia.

BACA JUGA
HP OPPO Sejutaan Terbaik Oktober 2021

Tidak seperti smartphone 5G lain yang membutuhkan pembaruan versi alias jaringan 5G nya masih dikunci, smartphone terbaru dari OPPO ini tidak membutuhkan pembaruan versi dan langsung bisa berjalan. Tentu saja, selama kamu menggunakan kartu SIM yang sudah teregistrasi ke jaringan 5G atau sudah diijinkan atau whitelist di beberapa operator 5G dan kamu berada di wilayah yang tercover layanan 5G dari operator tersebut.

Hal ini tentu saja berkat kolaborasi antara engineer OPPO dan Qualcomm pada modem X51 yang terletak di chipset yang ada di Reno7 Z 5G. Sekadar informasi, smartphone terbaru dari OPPO ini menggunakan chipset Snapdragon 695 5G yang dilengkapi oleh modem Snapdragon X51 yang merupakan modem 5G Qualcomm. Modem ini juga mendukung global 5G Band, Standalone (SA), Non Standalone (NSA), Frequent Divison Duplex (FDD), Time Division Duplex (TDD) hingga Dynamic Spectrum Sharing (DSS).

Untuk menguji kebenarannya, tim Redaksi Techdaily pun sempat melakukan sampel pengujian melalui beberapa tes. Kami menggunakan tiga kartu SIM yang sudah teregistrasi jaringan 5G, dimana dua kartu dapat secara langsung mendapatkan singal 5G dari tiga operator serta menggunakan aplikasi speedtest untuk melakukan uji kecepatan.

BACA JUGA
Harga Paket HotRod Baru XL

Sebagai catatan, pengujian kecepatan ini kami lakukan secara mandiri dan pada kondisi sibuk yakni di siang hari. Kami juga melakukan pengujian hanya untuk membuktikan bahwa smartphone ini mampu berjalan di jaringan 5G dari ketiga operator penyelenggara layanan 5G di Indonesia.

Reno7 Z 5G Bisa Menjalankan Jaringan 5G

Hasilnya, kamu bisa melihat pada foto di atas ini. Dari ketiga operator seluler yang sudah menggelar layanan 5G di Indonesia, terbukti OPPO Reno7 Z 5G mampu berjalan pada layanan ini dengan baik. 

Akan tetapi, seperti yang sempat kami singgung di atas, kalau pada artikel ini bukanlah dimaksudkan untuk menguji kecepatan download dan upload dari masing-masing operator. Hanya saja, untuk membuktikan kalau smartphone ini benar-benar mampu menjalankan layanan 5G dengan baik dan tanpa perlu membutuhkan pembaruan versi.

Hal ini sejatinya menunjukan kalau OPPO ingin mengajak kamu para pengguna nya untuk menikmati pengalaman berinternet 5G tanpa perlu berkunjung ke negara-negara yang sudah menggelar layanan ini secara masif. 

Jika kalian tertarik dengan perangkat ini, kalian bisa membelinya melalui tautan disini karena kesempatan terakhir pre-order. Kalian bisa mendapatkan Bluetooth speaker eksklusif Reno7 Digisound selama persediaan masih ada. 

OPPO juga memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB dengan tambahan 10GB ekslusif pada jaringan 5G. Selain itu untuk pembelian Reno7 series 5G akan mendapatkan potongan harga sebesar 300 ribu rupiah apabila membeli paket bundling berikut OPPO Watch Free.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi