eSportGameNews Gadget

OPPO Resmi Menjadi Sponsor AOV Star League

Techdaily.id – OPPO resmi menjadi sponsor dalam perhelatan AOV Star League (ASL) 2021 Spring yang berlangsung mulai dari April hingga Mei 2021. Hal ini menjadi bukti keseriusan OPPO dalam menggarap pasar gaming melalui epsorts. OPPO bersama Garena Indonesia telah memulai kemitraan untuk menggarap pasar gamin di Indonesia sejak tahun 2017 bahkan meliputi hampir seluruh game yang diperkenalkan oleh Garena di Indonesia seperti AOV, Call of Duty Mobile, Speed Drifters, Contra Return dan Fantasy Town.

Tahun ini OPPO resmi menjadi sponsor perhelatan ASL, dimana ASL ini sendiri adalah turnamen liga AOV paling bergengsi yang diikuti oleh tim-tim terbaik dari Indonesia dimana selain bermain untuk memperebutkan juara dan membawa hadiah senilai Rp 400 juta, tim ini juga akan menjadi perwakilan Indonesia di turnamen Internasional.

“Ini merupakan kolaborasi ketiga kali kami dengan mobile game Arena of Valor setelah di tahun 2017 kami melakukan kolaborasi dengan perangkat OPPO F3 dan di penghujung tahun yang sama dengan perangkat OPPO F5. Tujuan kolaborasi ini selain salah satu bentuk dukungan OPPO pada olahraga esports juga membuktikan komitmen OPPO dalam membuat perangkat “gaming for everyone”, ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

BACA JUGA
LINE: Gundam Wars Berkolaborasi dengan Hello Kitty

Marshal Bagus Nugroho,selaku Produser Game Arena of Valor mengatakan bahwa bersama OPPO  pihaknya akan terus berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem esports Indonesia. “Fitur gaming yang dihadirkan diharapkan mampu meningkatkan kualitas pemain AOV dalam meraih juara di kancah internasional”, ujarnya.

Melalui kolaborasi ini menjadi bukti kekonsistenan OPPO dalam membuat perangkat smartphone yang mendukung untuk gaming dan dapat dinikmati oleh seluruh konsumen tidak terbatas pada kalangan tertentu saja. Selain itu OPPO juga terus berupaya untuk mengembangkan berbagai fitur gaming melalui sistem operasi ColorOS untuk menghadirkan pengalaman baru dan lebih menyenangkan bagi para pemain game mobile melalui smartphone.

Pada perhelatan ASL 2021 Spring kali ini, OPPO memperkenalkan fitur gaming pada perangkat smartphone Reno5 5G yang berjalan pada sistem operasi ColorOS 11. Di dalam perangkat tersebut terdapat beberapa fitur baru yang memberikan pengalaman baru dan menyenangkan untuk bermain game. Salah satu fiturnya adalah Gaming shortcut mode yang memungkinkan pengguna dapat dengan cepat mengakses game favoritnya melalui Game Space atau Game Assistant dan melewati animasi peluncuran di awal.

BACA JUGA
Private System di ColorOS 11, Bikin HP Kamu Makin Aman!

Selain itu, fitur ini juga memungkinkan Reno5 5G untuk memulai permainan 15 detik lebih cepat dibandingkan dengan perangkat sebelumnya. Terdapat fitur lainnya juga seperti Gamer mode yaitu fitur yang dapat memblokir semua gangguan termasuk status bar, navigation buttons dan lain-lain untuk memastikan pengalaman bermain game tanpa gangguan.

Terdapat pula fitur Bullet screen message yang memungkinkan pengguna untuk langsung menerima pesan tanpa memblokir layar permainan. Selain itu ada pula fitur Adjustable gaming touch yang bisa mengoptimalkan kinerja games dan kecepatan respons sentuhan dan pengguna juga bisa menyesuaikan pengaturan tingkatan sentuhan selama sesi permainan secara real time.

Selain menghadirkan fitur gaming mumpuni, OPPO Reno5 5G juga membawa berbagai fitur terbaik lainnya terutama pada desain, kamera dan teknologinya. Reno5 5G ini membawa teknologi jaringan generasi ke 5 yang akan menjadi masa depan mobile gaming. OPPO Reno5 5G ditenagai dengan chipset Snapdragon 76G dan dipadukan dengan RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128GB. Di bagian kameranya, perangkat ini dibekali dengan teknologi baru seperti AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, Dual-view Video dan OPPO Image-clear Engine.

BACA JUGA
Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Sony Xperia 8

Tak hanya itu, untuk mendukung kenyamanan bermain game, OPPO Reno5 5G ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4300 mAh dengan sistem pengisian cepat 65W Super VOOC 2.0 yang dapat mengisi penuh perangkat hanya dalam waktu 35 menit. Kehadiran AMOLED 90Hz 6,4 inci semakin menambah kenyamanan dalam bermain game Arena of Valor pada perangkat ini sehingga perhelatan AOV Star League ini diharapkan para pemain dapat meraih juara di kancah internasional. (ira)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close