Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetNews GadgetPenetrasi HP 5G OPPO Tembus 36% di Indonesia

Penetrasi HP 5G OPPO Tembus 36% di Indonesia

Techdaily.id – OPPO Indonesia merupakan produsen smartphone yang rajin menghadirkan ponsel 5G di Tanah Air. Tercatat, penetrasi jumlah HP 5G OPPO di Indonesia sudah mencapai 36% dibandingkan perangkat 4G mereka.

BACA JUGA
Bocoran Fitur HP Baru OPPO di Indonesia!

“Di 2021 penetrasi perangkat 5G OPPO di Indonesia telah menyumbangkan sekitar 36% jika dibandingkan dengan perangkat 4G. Dimana perangkat 5G memiliki peningkatan penjualan sebesar 30% terutama ketika banyak operator seluler meluncurkan jaringan 5G secara terbatas,” ujar Aryo pada gelaran Indonesia 5G Conference yang dihelat oleh Selular ID.

Lebih lanjut, Aryo menambahkan bahwa penetrasi perangkat 5G sendiri juga tergantung dari kerjasama para pemangku kepentingan , mulai dari pemerintah hingga pihak operator seluler dalam menghadirkan layanan ini secara merata di seluruh Indonesia.

“Jika semua itu sudah berjalan smooth, mau tidak mau permintaan smartphone 5G akan cenderung tinggi. Kita optimis jika tahun depan gelaran 5G semakin baik, OPPO akan menghadirkan lebih banyak lagi smartphone ketimbang di 2021 di Indonesia,” tuturnya.

OPPO A74 5G
OPPO A74 5G – Salah satu HP 5G OPPO di Indonesia

Sementara itu, berbicara mengenai harga perangkat 5G, OPPO sendiri menghadirkan smartphone 5G dari berbagai segmen harga. Mulai dari Rp3 Jutaan, Rp5 Jutaan hingga seri flagship mereka dengan harga diatas Rp7 juta.

Untuk di pasar China, OPPO sendiri memiliki smartphone 5G di harga kurang dari Rp3 jutaan. “Kenapa belum dipasarkan di Tanah Air, ini kembali lagi ke principal kami yang sedang dalam tahap mempelajari, melihat proses pengembangan 5G di Indonesia seperti apa, guna dapat merilis perangakt OPPO ke seluruh Indonesia nantiya,” tandasnya.

BACA JUGA
Tips Memotret Tanaman Menggunakan HP

Ajang Indonesia 5G Conference sendiri merupakan inisiasi dari Selular Media Network (SMN). Kegiatan ini merupakan sebuah ajang diskusi mendalam tentang penggunaan jaringan 5G di Indonesia.

Terdiri dari empat sesi Webinar, rangkaian acara Indonesia 5G Conference mengangkat tema besar ‘Exploring 5G Opportunities In Diverse Industries’ dan akan diselenggarakan pada Selasa-Rabu 26-27 Oktober 2021.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi