Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetTipsPengalaman Menggunakan Kamera OPPO A16 Untuk Foto Produk

Pengalaman Menggunakan Kamera OPPO A16 Untuk Foto Produk

Techdaily.id – Untuk menghasilkan sebuah konten foto yang bagus, saat ini kamu bisa menghasilkannya menggunakan kamera smartphone, tak terkecuali OPPO A16. Bahkan, saat ini menggunakan kamera OPPO A16 untuk foto produk pun sudah dilakukan.

BACA JUGA
Cara Kumpulkan Poin TikTokTreats, Bisa Ditukarkan Pulsa Indosat!

Adalah Meyani Kristina Ningrum, seorang pengajar workshop Offline untuk Food & Product Photography UMKM. Ia menceritakan bahwa kesehariannya mengajarkan pelaku UMKM di wilayah Batam untuk menghasilkan katalog produk menggunakan kamera smartphone, khususnya OPPO A16.

“Dengan menggunakan kamera smartphone, kita bisa meminimalkan bajet dengan memotret foto sendiri ketimbang menggunakan jasa fotografer. Selain itu, pelaku UMKM juga bisa lebih efisien dalam memasarkan produk mereka lewat jalur online,” ujarnya saat jumpa Media (8/10).

Meyani yang juga sudah familiar dengan smartphone OPPO juga menuturkan kalau OPPO A16 sejatinya memiliki kualitas kamera yang cukup miumpuni untuk kebutuhan foto produk katalog. bahkan, Ia menyebut kalau hasil foto dari kamera smartphone ini cukup tajam.

Kamera OPPO A16
Photo By : @MeyaniPhotography

“OPPO A16 cukup banget nih, hasilnya juga bagus dan detailnya kelihatan. Saya menggunakan cahaya natural tanpa adanya alat bantuan apapun.”

Jadi, dengan kamera smartphone ini sejatinya pengguna bisa menghasilkan kualitas foto layaknya menggunakan DSLR. Asalkan, pengguna bisa mengoptimalkan kemampuan dari kamera smartphone ini. 

Kamera OPPO A16
Photo By : @MeyaniPhotography

“Untuk itu, dibutuhkan beberapa trik dan penyesuaian. Karena saya khususnya di foto, jadi saya ingin mendapatkan hasil yang maksimal dulu nih. Semisal memotretnya di malam hari, kita bisa tambahkan lampu untuk memberikan konsep tematik. Intinya, Kita bisa motret produk dengan hp OPPO A16 kita bisa main di sosial media,” tuturnya.

Terakhir, Mey juga berujar bahwa ia menggunakan beberapa software editing foto seperti Adobe Lightroom Mobile, Canva hingga Remove background.

BACA JUGA
Kelebihan OPPO A16 Untuk Jualan Online

Spesifikasi Kamera OPPO A16

Smartphone ini sendiri sejatinya memiliki spesifikasi kamera yang cukup baik. Smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yakni 13MP, 2MP dan 2MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP. 

Terdapat beberapa fitur fotografi menarik yang bisa dicoba seperti fitur ZOOM hingga 5X, berbagai pilihan filter hingga mode makro. Terdapat pula fitur AI yang bisa membantu kamu menghasilkan foto yang mumpuni. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi