Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetNews GadgetPenjualan realme AIOT Meroket di Tahun Ini

Penjualan realme AIOT Meroket di Tahun Ini

Techdaily.id – realme menatap optimis di industri AIOT di Indonesia jika berkaca dari pertumbuhan penjualan mereka untuk segmen yang baru ini. Tidak tanggung-tanggung, realme targetkan kuasai pasar AIOT Indonesia di akhir tahun ini. Hal ini cukup wajar jika berkaca dari penjualan realme AIOT meroket di tahun ini.

BACA JUGA
iPhone 11 Meluncur, Yuk Intip Spesifikasinya

Sekadar informasi, produsen asal Tiongkok ini berhasil melakukan peningkatan penjualan perangkat AIoT sebesar 193 persen pada periode Januari hingga Agustus 2021. Data dari pencatatan realme ini merupakan hasil komparasi dari Januari – Agustus 2020 lalu, menunjukan hasil yang positif dan memperkuat realme untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di akhir tahun ini.

Palson Marketing Director realme Indonesia mengungkapkan bahwa penyumbang terbesar dari penjualan perangkat AIOT mereka ini datang dari TWS, Wearable device, smart TV dan realme laptop yang baru diluncurkan pada bulan lalu.

“Kategori yang paling banyak adalah TWS dengan 62,1%, wearable device 20,8%, realme laptop dengan 8.7% dan Smart TV sebesar 8.4%,” ujar Palson pada jumpa media secara online (9/9).

Penjualan realma AIOT yang meroket di tahun ini sendiri juga bisa dilihat dari pertumbuhan secara year on year untuk perangkat-perangkat AIOT mereka. Produk Smart TV mengalami peningkatan sebesar 505 persen, 234 persen untuk TWS, 912 persen produk AIoT lainnya, dan 56 untuk wearable device, berdasarkan data internal realme antara tahun 2020 – 2021.

penjualan realme aiot meroket di tahun ini

Sekadar informasi, realme juga berhasil mengukuhkan diri sebagai brand teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia juga menduduki peringkat ke-3 pasar smartwatch di Indonesia dengan market share 12 persen dan pertumbuhan tahunan sebesar 384 persen, menurut firma riset pasar terkemuka, Canalys.

Hasil riset juga menunjukan, realme secara konsisten menduduki posisi ke-3 di berbagai wilayah se-Asia pada kuartal dua tahun 2021.

Disinggung mengenai layanan purna jual, Palson juga menegaskan kalau realme sudah sangat menyiapkan hal ini sejak jauh-jauh hari.

BACA JUGA
Memecah Dominasi Android, Apple Siapkan Iphone Terjangkau, Masa Sih?

“kalau di realme kita memperhatikan sekali layanan purna jualnya sendiri. Untuk itu kita sudah memiliki 32 official service center dengan 94 authorized service center di seluruh Indonesia dan untuk AIOT kita bisa memberikan garansi hingga 2 tahun.”

Terkait perangkat terbaru di kuartal mendatang, realme berujar akan kembali menghadirkan perangkat terbaik yang menjadi kejutan bagi setiap realme fans dan pecinta gadget di Indonesia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi