Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetNews GadgetPerbandingan OPPO Reno7 5G vs Reno7 Z 5G

Perbandingan OPPO Reno7 5G vs Reno7 Z 5G

TechDaily.id – Perbandingan spesifikasi OPPO Reno7 5G vs OPPO Reno7 Z 5G bisa kamu ketahui di sini. Panduan ini cocok diketahui bagi kamu yang bingung ingin membeli OPPO Reno7 atau Reno7 Z 5G.

BACA JUGA
HP dengan Baterai Besar 1 Jutaan

Seperti diketahui, OPPO resmi meluncurkan Reno7 series 5G dan OPPO Watch Free di Indonesia. Peluncuran secara daring ini disiarkan melalui platform media sosial OPPO dan sekaligus menjadi tanda awal masa pemesanan perangkat baru OPPO.

OPPO Reno7 series 5G hadir dengan membawa keunggulan fitur portrait yang dapat berjaan sama baiknya pada kamera selfie dan utama. Menariknya, pada Reno7 series 5G, OPPO berhasil meniru hasil portret yang biasa ditemukan melalui kamera DSLR.

BACA JUGA
realme TV Akan Meluncur Habis Lebaran?

Meski sama-sama mempunyai keunggulan di sektor kamera, tentu saja ada perbedaan antara OPPO Reno7 5G vs Reno7 Z 5G. Penasaran seperti apa perbedaan spesifikasi antara dua smartphone baru OPPO ini?

Perbandingan Spesifikasi OPPO Reno7 5G vs OPPO Reno7 Z 5G

Layar
OPPO Reno7 5G dibekali dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dan mendukung refresh raet 90Hz. Sementara itu, OPPO Reno7 Z 5G juga dibekali dengan layar Super AMOLED 6,4 inci, tapi mendukung refresh rate 60 Hz.

Dapur Pacu
Di bagian dalam, OPPO Reno7 5G sudah menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 900 5G. Sementara OPPO Reno7 Z 5G mendukung prosesor berbeda yakni Snapdragon 695 5G.

Untuk RAM, baik OPPO Reno7 5G maupun Reno7 Z 5G dibekali dengan RAM 8GB dan mendukung ekspansi RAM hingga 5G. Sedangkan memori internal, OPPO Reno7 5G mendukung ROM 256GB dan OPPO Reno7 Z 5G mendukung 128GB.

Kamera
Di sektor fotografi, OPPO Reno7 5G dan Reno7 Z 5G mempunyai perbedaan yang tidak terlalu berbeda. Pada bagian belakang, OPPO Reno7 5G ditopang kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 64MP, sudut lebar 8MP, makro dan 2MP.

Sedangkan OPPO Reno7 Z 5G sudah dibekali dengan kamera belakang 64MP, 2MP untuk kamera bokeh, dan 2MP untuk makro. Di bagian depan, OPPO Reno7 Z 5G dibekali dengan kamera 16 di depan dan Reno7 5G sensor 32MP.

Baterai
Kedua smartphone OPPO ini tampaknya akan mempunyai masa panjang yang hampir sama. Mengingat, keduanya sama-sama mendukung baterai berkapasitas 4.500 mAh di dalamnya dan mendukung pengisian cepat.

Fitur Lain
Di OPPO Reno7 5G ada beberapa fitur yang tidak ada di Reno7 Z 5G. Misalnya, OPPO Reno7 5G mendukung material penutup belakang OPPO Glow, laser Direct Imaging (LDI). Sedangkan Reno7 Z 5G menggunakan Rainbow Spectrum: Three-layer texture &Two-layer coating process.

Kemudian, OPPO Reno7 didukung dengan sistem pendingin. Sedangkan OPPO Reno7 Z 5G tidak mendukung sistem pendingin.

Mempunyai perbedaan spesifikasi, tentu saja harga OPPO Reno Z 5G akan berbeda dengan Reno7. Reno 7 Z 5G dibanderol Rp5.999.000. Perangkat sudah bisa dipesan di OPPO Official Store di jejaring ecommerce terkemuka di Indonesia.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi