Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetHead2headPerbedaan MIUI Reguler vs MIUI 12.5 Enhanced Editor

Perbedaan MIUI Reguler vs MIUI 12.5 Enhanced Editor

Techdaily.id – Xiaomi baru saja merilis tampilan antarmuka (UI) MIUI versi terbaru untuk sejumlah perangkat. Pembaruan yang diberi nama MIUI 12.5 Enhanced Edition tersebut sebenarnya berasal dari MIUI 12.5 reguler biasa yang dirilis pada akhir tahun lalu. MIUI Reguler vs MIUI 12.5 Enhanced Editor sendiri memiliki perbedaan yang bikin kamu wajib mencicipinya.

BACA JUGA
Harga OPPO Reno6 5G, Tertarik?

Pada pembahasan mengenai MIUI Reguler vs MIUI 12.5 Enhanced Editor kali ini, tim redaksi Techdaily sudah menyiapkan beberapa perbedaan dan fitur-fitur yang ada di UI Xiaomi tersebut. Jika kamu mengaku seorang MiFans, kamu wajib coba beragam fitur dibawah ini.

MIUI edisi terbaru ini dibekali dengan sejumlah peningkatan yang fokus di aspek performa. Artinya tampilan, desain ikon, menu, bilah notifikasi, dan elemen visual lainnya dari MIUI 12.5 Enhanced Edition tersebut bisa jadi tak ada yang berubah. Lantas, apa saja perbedaan MIUI 12.5 dan MIUI 12 Enhanced Edition dari segi pembaruan fitur? Lebih hemat daya dan cepat Lewat MIUI 12.5 Enhanced Edition ini, Xiaomi mengklaim konsumsi daya perangkat akan menjadi lebih awet dibanding perangkat MIUI 12.5 versi biasa.

UI teranyar ini juga disebut bisa mengoptimalkan penggunaan RAM dengan bantuan “Atomized Memory”, fitur yang absen di MIUI 12.5 versi awal. Selanjutnya, MIUI 12.5 Enhanced Edition juga memiliki algoritma manajemen performa baru yang dinamai dengan Focused Algorithms. Fitur ini diklaim dapat mengalokasikan sumber daya sistem berdasarkan skenario penggunaan.

BACA JUGA
Spesifikasi Galaxy A03s, HP Sejutaan Samsung Terbaru!

Menurut Xiaomi, fitur ini akan memastikan pengalaman pengguna lebih mulus saat menggunakan ponsel Xiaomi. Liquid storage Kemudian, ada fitur Liquid Storage yang diklaim akan menjadi penyimpanan media dalam kondisi optimal sehingga memperlambat penuaan ponsel. Xiaomi mengklaim, fitur yang khusus hadir di MIUI 12.5 Enhanced Edition ini memungkinkan ponsel hanya akan mengalami penurunan performa sebesar 5 persen saja, setelah penggunaan selama 3 tahun.

Pada fitur Smart Balance yang diklaim bisa meningkatkan atau memaksimalkan kinerja isi berbagai ponsel Xiaomi sesuai dengan hardware yang ada di dalamnya. Selain itu semua, MIUI 12.5 Enhanced Edition juga dijanjikan membawa sejumlah hal baru yang belum ada di MIUI 12.5. Di antaranya seperti Super Wallpaper yang lebih bervariasi, tambahan aplikasi sistem yang bisa dihapus dan disembunyikan, peningkatan privasi Xiaomi App Store, dan masih banyak lagi.

Menurut Xiaomi, update UI terbaru ini sudah digelontorkan mulai awal bulan ini khusus untuk ponsel Xiaomi yang dirilis di China. Sementara untuk ponsel Xiaomi di pasar global dijanjikan akan mulai mendapatkan update MIUI 12.5 Enhanced secara bertahap. MIUI 12.5 Enhanced Edition versi global tahap pertama sendiri rencananya akan dimulai pada kuartal IV-2021 atau sekitar Oktober hingga Desember 2021. Dalam periode tersebut, hanya ada sembilan ponsel flagship Mi 10 dan Mi 11 yang bakal kebagian MIUI 12.5 Enhanced untuk pertama kali.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi