Tuesday, March 5, 2024
BerandaGadgetPerbedaan Spesifikasi Galaxy A54 vs Galaxy A53

Perbedaan Spesifikasi Galaxy A54 vs Galaxy A53

TechDaily.id – Samsung memperkenalkan smartphone baru Galaxy A54. Jika tertarik membelinya, ketahui dulu perbedaan spesifikasi Galaxy A54 vs Galaxy A53.

Dudukan Galaxy A54 lebih rendang dibanding S. Namun, A54 5G menawarkan akses ke banyak fitur flagship dari Samsung, tapi dengan harga terjangkau.

Jeda antara pendulunya dan Galaxy A54 tidak terlalu jauh. Bagi yang ingin tahu perbedaan antara smartphone Galaxy A ini? Berikut detailnya.

Perbedaan Spesifikasi Galaxy A54 vs Galaxy A53

Desain

Dikutip dari Pocket-lint, ada perubahan besar dalam desain antara kedua perangkat ini. Galaxy A54 terlihat sangat mirip dengan Galaxy S23+. Perangkat memiliki desain keseluruhan yang sama, paling menonjol dalam pengaturan kamera di bagian belakang.

Setiap lensa duduk secara independen di bagian belakang Galaxy A54. Galaxy A54 sekarang terlihat seperti unggulan. Ponsel ini memiliki ukuran yang hampir sama, tapi perubahan lainnya adalah memiliki kaca belakang. Ini adalah panel belakang Gorilla Glass 5, hadir dalam empat warna, dibandingkan dengan lapisan plastik Galaxy A53.

BACA JUGA
Akhirnya, Samsung Galaxy Fold Segera Dijual

Layar

Galaxy A54 5G bergerak ke layar yang sedikit lebih kecil tapi hanya sebagian kecil. Perangkat masih merupakan layar Super AMOLED Infinity-O – menggunakan lubang punch untuk kamera depan dan resolusi, dan kecepatan refreshnya sama di kedua perangkat.

Perangkat juga menawarkan penyegaran 120Hz untuk menjaga konten tetap lancar. Sementara ada resolusi yang sama di kedua perangkat, menghasilkan 2400 x 1080 piksel.

Satu-satunya perbedaan nyata adalah kecerahan. Galaxy A54 adalah tampilan yang lebih terang, memuncak pada lebih dari 1000 nits, jadi 25 persen lebih terang dari model sebelumnya.

Hardware

Samsung Galaxy A54 5G mengambil platform perangkat keras tahun lalu dan memajukannya selangkah. Perangkat menjalankan Exynos 1380 baru, sebuah evolusi perangkat keras di Galaxy A53.

Perangkat masih dibangun di atas arsitektur 5nm – sama dengan Exynos 1280. Tapi, Samsung mengklaim peningkatan CPU 20 persen dan peningkatan GPU 26 persen selama perangkat 2022.

Itu bukan satu-satunya peningkatan kinerja yang didapat ponsel. Perangkat sekarang hadir dengan RAM 8GB, bukan 6GB. Keduanya mulai dengan penyimpanan 128GB dan mendukung kartu microSD hingga 1TB untuk ekspansi penyimpanan yang mudah dan murah. Tapi, Galaxy A54 juga menawarkan varian 256GB.

BACA JUGA
Mengungkap Inovasi Galaxy Z Fold5, HP Lipat Ringan tapi Kokoh

Kapasitas baterai tetap sama pada 5000mAh, dirancang untuk memberi Anda kinerja baterai yang lama, sementara pengisian daya pada 25W pada kedua perangkat.

Kamera

Ada perombakan dengan kamera di Galaxy A54. Perubahan besar ada pada kamera utama, beralih ke sensor utama 50 megapiksel, turun dari 64 megapiksel di Galaxy A53.

Tapi, sensor baru ini lebih besar dan menawarkan piksel yang lebih besar, sehingga performanya lebih baik dalam hal pemotretan cahaya rendah. Perangkat melihat piksel bergerak dari 0,8μm ke 1,0μm, sementara itu berpindah dari sensor 1/1,7 inci ke sensor 1/1,56 inci. Performa OIS juga ditingkatkan.

Kamera ultrawide kemungkinan menawarkan kinerja yang hampir sama pada kedua ponsel. Tapi, sensor kedalaman telah dihilangkan. Di tempat lain, kedua perangkat memiliki kamera depan 32 megapiksel.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi