Wednesday, December 1, 2021
BerandaTechlifePerhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Kamera Sony RX0 II

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Kamera Sony RX0 II

TechDaily.id  – Sony kembali memperkenalkan produk terbaru dari lini kamera yang diperuntukkan bagi para vlogger.

Kamera yang cukup ringkas ini hadir dengan nama RX0 II (model DSC-RX0M2). Kamera vlog milik Sony ini memiliki beberapa fitur yang sangat diunggulkan sebagai nilai jual mereka. Mirip seperti action camera, RX0 II hadir untuk melengkapi  kebutuhan dokumentasi, bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

Penasaran apa saja fitur unggulanya? Yuk simak ulasan berikut.

Dirancangkan kualitas-kualitas dari RX0 yang pertama yaitu tahan air/tahan debu2, tahan guncangan2, tahan tindihan8 dan sangat ringkas, model terbaru ini menawarkan perekaman video internal 4K; layar LCD yang dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas dan 90 derajat ke bawah, dan dapat berfungsi di dalam air; serta solusi stabilisasi gambar terbaru untuk perekaman video.

Kamera untuk semua kondisi

Sony RX0 II adalah kamera “worry-free” yang dapat dibawa ke tempat-tempat yang tidak dapat dijangkau oleh kamera lain. Dengan ukuran hanya 59mm x 40,5mm x 35mm12 dan dengan berat hanya 132g13, RX0 II dapat dengan mudah masuk ke dalam kantong dan tahan banting. Kamera ini tahan air hingga kedalaman 10 meter, anti debu, anti guncangan dan tahan tindihan hingga tekanan seberat 200 kg.

“Kami memperkenalkan produk terbaru kami untuk semua pengguna khususnya vlogger. Vlogging adalah bentuk ekspresi diri dimana para vlogger dapat mengekspresikan diri untuk membuat penonton anda tersenyum. Untuk membantu memperlancar vlogging Anda, kami menghadirkan serangkaian perangkat yang dapat mendukung aktivitas vlogging Anda”, ujar Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia.

Mampu Merekam Hingga  Resolusi 4K

BACA JUGA
Sony Bikin HP Hexa Kamera. Yakin?

Meski  secara fisik sangat kecil dan ringkas, namun RX0 II mampu merekam video hingga resolusi 4K dengan frame rate 30p. Kualitas ini dihasilkan dengan pixel readout penuh dan tanpa pixel binning untuk mengumpulkan sekitar 1,7 kali jumlah data yang dibutuhkan untuk video 4K.

Sony RX 0 II

Oversampling ini mengurangi munculnya moire dan jaggies serta menghasilkan video 4K yang halus dan berkualitas tinggi dengan detil dan kedalaman yang luar biasa. Dengan aplikasi seluler “Imaging Edge™” terbaru, video dapat ditransfer ke smartphone, diedit dan dikirim dengan mudah melalui jaringan sosial.

Fitur Stabilisasi

Tidak hanya mampu merekam dengan kualitas 4K, kamera terbaru Sony ini juga menyediakan fitur stabilisasi. Sony RX0 II memperkenalkan stabilisasi elektronik in-body untuk pengambilan video yang stabil meskipun video diambil saat kamera digenggam. Video dapat diperkaya jika diekspor ke smartphone atau tablet yang menggunakan aplikasi ‘Movie Edit add-on’ milik Sony di mana informasi tambahan yang tertangkap saat perekaman video dapat diproses untuk menghasilkan video dengan kehalusan seperti menggunakan gimbal.

Fitur tambahan baru yang dapat diakses menggunakan Sony ‘Movie Edit add-on’ adalah ‘Intelligent Framing’ di mana subyek yang terpilih tetap berada di tengah frame dan distorsi gambar dikoreksi pada editan akhir.

Terdapat Port Audio

BACA JUGA
Sony Rilis Wireless Shooting Grip GP-VPT2BT

Berbeda dari action camera, Sony RX0 II juga dilengkapi dengan port audio standar yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk memaksimalkan kualitas audio.

Dengan adanya port ini, kamera mungil ini dapat dikoneksikan dengan mic eksternal sehingga kualitas audio tetap terjaga, meski berada di kondisi yang ramai serta noise.

Kamera terbaru dari Sony ini dibanderol dengan harga Rp.10 jutaan dan bisa mulai dipesan sejak 27 April. Sony juga memberikan hand grip khusus pada paket penjualan pre order mereka tentu selama persediaan masih ada.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=YvTWINwt-Mc[/embedyt]

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi