Wednesday, September 22, 2021
BerandaEnterpriseTelcoPermudah Pelanggan, Kini Hanya Ada Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo

Permudah Pelanggan, Kini Hanya Ada Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo

Techdaily.id – Telkomsel memberikan kemudahan bagi para pelanggan mereka dalam mengakses layanan telekomunikasi operator seluler tersebut. Setelah menghadirkan logo baru perusahaan, kini Telkomsel menggabungkan semua produk layanan konsumen mereka menjadi Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo.

BACA JUGA
Resmi, Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama Menjabat Direktur Utama Indosat Ooredoo

Setidaknya, mulai 18 Juni lalu, Telkomsel menggabungkan ketiga produk layanan Prabayar mereka yang ada yaitu Simpati, KartuAS dan Loop, menjadi satu produk. Yaitu Telkomsel Prabayar, dengan desain starter pack baru yang segera hadir.

VP Prepaid Consumer Jawa and Bali Nustra Telkomsel, Tuty R Afriza menyebutkan, hadirnya ketiga layanan tersebut sejatinya untuk memberikan klasifikasi kepada konsumen sesuai dengan rentang usia dan wilayah tempat tinggal mereka. Namun, hal tersebut kini tidak berlaku lantaran para pelanggan sudah memiliki satu kesamaan yakni kebutuhan akan paket data.

telkomsel prabayar

“Dulu, kami membagi produk berdasarkan demografi dan geografi pengguna. Seperti kartu Simpati untuk pengguna usia dewasa, Loop untuk anak muda, dan kartuAS untuk daerah-daerah. Tapi sekarang sudah berbeda, klasifikasi tersebut sudah luntur, yang ada hanya kebutuhan layanan data,” ujar Tuty pada keonferensi pers secara virtual (5/7).

Kedepannya, Telkomsel akan lebih mengklasifikasikan pengguna berdasarkan kebiasaanya pada pemakaian digital. Seperti misalnya pengguna yang hobi dengan sosmed, nonton film, game, musik dan sebagainya, untuk kemudian Telkomsel memberikan offering yang berbeda. Selain itu, untuk paket layanan yang ditawarkan juga lebih simple. Untuk Telkomsel Prabayar, nantinya hanya akan ada dua jenis paket, yaitu Internet Max dan Unlimited Max.

Meski demikian, ia juga menegaskan bahwa untuk pelanggan lama tidak akan ada perubahan untuk paket data maupun layanan lainnya. Pengguna tetap dapat menikmati layanan seperti yang biasa mereka gunakan sebelumnya. Seperti misalnya, tetap akan ada Talk Mania untuk pengguna Simpati, SERBU untuk pengguna kartuAS dan Loopers untuk pengguna Loop.

Sedangkan untuk pascabayar kartuHALO, nantinya akan berubah menjadi Telkomsel HALO. Sama seperti Telkomsel Prabayar, tidak ada perubahan paket layanan bagi pengguna lama, tetap dapat digunakan seperti biasa, juga tidak perlu melakukan pergantian kartu SIM.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi