Thursday, March 28, 2024
BerandaEnterpriseNews EnterprisePlatform Multichannel Chat Qiscus Hadirkan Sederet Fitur Baru

Platform Multichannel Chat Qiscus Hadirkan Sederet Fitur Baru

Techdaily.id – Platform multichanel chat Qiscus, meluncurkan serangkaian fitur dan produk baru pada puncak acara konferensi tahunan Conversa 2021.

BACA JUGA
Daftar Aplikasi Favorit Pengguna Tri Selama Lebaran 2021

Melalui peluncuran ini, Qiscus bertujuan untuk menghadirkan solusi komunikasi ke lebih banyak pelaku bisnis dalam menciptakan customer experience yang lebih relevan dengan konsumen, menghadirkan layanan teknologi yang lebih sesuai dengan kebutuhan bisnis, serta menyediakan layanan untuk berkolaborasi bagi partner atau perusahaan SaaS lainnya.

Evan Purnama, CTO Qiscus mengungkapkan bahwa hingga kini perusahaanya tersebut telah melayani para pelaku usaha di lebih dari 10 negara di dunia. “”Qiscus sendiri sudah membantu lebih dari 10 negara dan juga lebih dari 50 juta end user dan lebih dari 1 miliar pesan dari berbagai industri,” ujarnya pada jumpa media secara virtual (30/9).

Kini, Qiscus menambahkan beberapa fitur pada Qiscus Multichannel Chat, serta merilis Qiscus Robolabs dan Qiscus App Center. Kehadiran rangkaian fitur dan produk tersebut dilatarbelakangi riset yang dilakukan tim Qiscus serta untuk memenuhi besarnya permintaan pasar.

BACA JUGA
Tool Manajemen Poly Studio, Bantu Pengguna Ciptakan Tempat Kerja Modern

“Terdapat tiga hal utama yang kami highlight pada rilis produk kali ini, yaitu customer experience, automasi, dan kolaborasi. Ketiga hal ini menjadi poin penting dalam konteks menjadikan platform Qiscus Multichannel Chat sebagai digital ekosistem yang sesuai dengan kebutuhan bisnis dalam memenuhi ekspektasi konsumen.”

Qiscus Robolabs sendiri merupakan sebuah platform Chatbot builder dari Qiscus, yang berfungsi mempermudah pengguna untuk membuat Chatbotnya sendiri dengan template chatbot sederhana dan secara no-code/low-code hanya dengan menggunakan file Excel, serta bisa mempermudah pengguna melakukan training. Chatbot tersebut juga akan otomatis terhubung dengan Multichannel.

Platform Multichannel Chat Qiscus

Saat ini, Qiscus Robolabs sudah terintegrasi dengan platform NLP dari Google, yaitu Dialogflow. Qiscus Robolabs akan terus melakukan improvement untuk dapat terintegrasi dengan bot engine lainnya.

Qiscus Robolabs memiliki banyak fitur yang dapat menunjang kebutuhan bisnis, khususnya dalam hal pelayanan customer service seperti: Handover agent, Bot template, Training bot, Integrate with External Webhook, dan Analytics sehingga bisnis dapat melihat metrik penggunaan chatbot, seperti jumlah percakapan yang dapat dihandle oleh bot, atau percakapan mana yang diteruskan ke human agent.

Produk lain yang dirilis adalah Qiscus App Center, yang memungkinkan pengguna Qiscus Multichannel Chat menemukan dan mengintegrasikan berbagai aplikasi untuk mendukung kebutuhan bisnisnya, seperti CSAT, Agent Allocation, CRM, dan custom channels.

BACA JUGA
To The Poin Festival , Wujud Apresiasi Telkomsel ke Pengguna Setia Mereka

Dari sisi pengguna, produk ini diharapkan dapat menjadikan Qiscus Multichannel Chat sebagai one-stop solution sehingga berbagai aktivitas bisnis dapat dilakukan melalui satu platform yang sama. Dari sisi partner dan pengembang aplikasi, Qiscus melalui Qiscus App Center ingin memberikan ruang kolaborasi sehingga pihak ketiga ini dapat menampilkan berbagai solusi mereka serta membuka pasar yang lebih luas.

Peluncuran berbagai fitur dan produk teranyar Qiscus menjadi puncak sekaligus penutupan acara tahunan Conversa 2021.

Conversa 2021 adalah konferensi tahunan perdana yang digelar Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Multichannel Chat untuk bisnis. Bertemakan Embracing Business Agility, acara ini digelar selama 3 hari, pada 28-30 September 2021 dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang expert pada bidangnya

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi