Friday, February 3, 2023
BerandaGadgetPOCO M5 Raih Penghargaan Best Performance in Entry Level

POCO M5 Raih Penghargaan Best Performance in Entry Level

Techdaily.id – POCO M5 raih penghargaan Best Performance in Entry Level pada ajang penghargaan tahunan The Reviewers’ Award 2022. Smartphone Rp 2 Jutaan dari POCO ini benar-benar menunjukan performa gemilang untuk melibas game-game mainstream yang ada.

Hal ini tentunya semakin mengukuhkan POCO sebagai produsen smartphone yang memang mengunggulkan sektor performa pada setiap produk yang mereka luncurkan.

Berbeda dengan seri M5s, POCO M5 hadir dengan desain kulit jeruk yang cukup bongsor. Selain itu, smartphone yang menjadi penutup tahun 2022 ini juga ditunjang dengan hardware khas gaming yang tentunya menawarkan performa gahar untuk rentang harga Rp. 2 Jutaan.

Best Performance in Entry Level, POCO M5

Keberhasilan POCO M5 raih penghargaan Best Performance in Entry Level berkat hadirnya chipset gaming kelas mid range pada ponsel ini. POCO M5 dirancang untuk para hardcore gamers yang menginginkan performa gaming maksimal namun dengan banderol harga murah. Untuk mewujudkan itu, POCO memberikan daya chip gaming MediaTek Helio G99.

Alhasil, survei internal dan opini tim redaksi, The Reviewers’ yang merupakan kolaborasi 3 media (techdaily.id, mobitekno com dan review1st.com) sepakat memberikan penghargaan Best Performance Smartphone in Entry Level di ajang The Reviewers’ Award 2022.

BACA JUGA
Waterfall Screen dan Punch Hole Display Segera Sambangi OPPO Find X2

Sektor grafis POCO M5 dilengkapi dengan GPU Mali-G57 MC2 yang akan membuat ponsel ini memiliki performa tinggi.

POCO M5 memiliki ukuran layar 6,58 inci dan punya FHD+ serta berponi DotDrop. Layar ini sudah berlapis Corning Gorilla Glass dan fitur Sunlight Display agar layar masih terlihat saat terpantul cahaya sangat terang, sehingga tidak salah jika POCO M5 raih penghargaan Best Performance in Entry Level pada ajang The Reviewers’ Award tahun ini.

POCO M5 raih penghargaan Best Performance in Entry Level

Poco M5 menawarkan desain segar yang berbeda sekali dengan generasi pendahulunya, permukaan bodi belakangnya punya desain bertekstur yang dilihat lebih dekat mirip desain material kulit. Salah satu keunggulan bodi bertekstur ini adalah ia sama sekali tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Di sisi bagian kiri bodinya terdapat triple slot, untuk Dual-SIM dan satu slot bagian MicroSD. Sisi bagian kanan terdapat tombol Volume dan Power yang sekaligus berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Desain ini lebih ergonomis dan kerap berfungsi lebih cepat dari pemindai di atas layar.

BACA JUGA
OPPO Jadi Ponsel Pertama yang Jajal Panggilan 5G

Di bagian bawah bodinya bisa dilihat port USB-C serta grill speaker. Sisi bagian atas terpasang lubang audiojack 3,5mm dan sensor IR blaster.

Pada sektor kamera Poco M5 dilengkapi tiga kamera belakang dengan kombinasi 50MP+2MP+2MP. Hal ini membuat tersedia banyak mode pengambilan foto. Mode Pro, mode Portrait untuk efek Bokeh hingga mode Makro, Night. Kualitas hasil foto dari kamera utama 50 MP Poco M5 tergolong tajam. Demikian juga dengan kamera depan 5MP.

Sektor daya, pada pengujian baterai, POCO M5 bisa bertahan hingga lebih dari 16 jam. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat bawaan 22,5W. Poco M5 menggunakan antarmuka MIUI 13 Global yang berbasis Android 12.

Banderol harga Rp. 2 juta dan spesifikasi mumpuni seperti diatas meyakinkan kami memilih POCO M5 sebagai Best Perfornance in Entry Level Smartphne versi The Reviewers’ Award 2022.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi