Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetRekomendasirealme 8 5G Siap Meluncur, Smartphone Pertama Dengan Chipset Dimensity 700...

realme 8 5G Siap Meluncur, Smartphone Pertama Dengan Chipset Dimensity 700 di Indonesia !

Techdaily.id – Rumor hadirnya HP 5G murah milik realme ke Indonesia nampaknya akan segera menjadi kenyataan, menyusul banyaknya postingan yang menyebut bahwa brand asal Tiongkok ini akan segera merilis smartphone baru ke Indonesia. Yap, adalah realme 8 5G yang kabarnya akan segera meluncur ke Indonesia pada tanggal 16 Juni mendatang.

BACA JUGA
Rumor : Bocoran Spesifikasi Realme 8 5G, Minat?

Rumor akan hadirnya ponsel 5G realme dengan harga terjangkau juga tidak salah jika dialamatkan pada smartphone ini, pasalnya sudah bisa dikonfirmasi bahwa perangkat 5G ini akan hadir dengan chipset Mediatek Dimensity 700 yang sekaligus menjadi ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan chipset dari Mediatek tersebut.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengungkapkan, hadirnya smartphone terbaru dari realme ini sekaligus menegaskan komitmen mereka sebagai trendsetter teknologi yang tentunya akan membawa pengguna lebih dekat dengan era internet 5G.

BACA JUGA
realme Gelar 5G Summit Pertama di Indonesia, Komitmen Sediakan Smartphone 5G Terjangkau

“Passion kami untuk selalu hadir menjadi trendsetter teknologi akan dapat segera disaksikan melalui peluncuran realme 8 5G sebagai smartphone 5G paling terjangkau untuk semua, yang akan segera datang. Jadilah yang pertama merasakan pengalaman 5G dengan prosesor Dimensity 700 5G yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia melalui realme 8 5G. Desain slim dan ringan yang pas dalam genggaman juga akan memberikan kesan trendi, yang akan semakin mendekatkan realme kepada gaya hidup anak muda yang trendi dan siap mengadopsi teknologi terkini,” ujar Palson kepada tim redaksi Techdaily (12/6).

Realme 8 5G

Berbicara mengenai dapur pacu, hadirnya chipset Dimensity 700 pada perangkat ini juga merupakan langkah baru yang cukup sensasional dari realme. Untuk kamu yang belum tahu, Dimensity 700 merupakan chipset 5G dengan harga terjangkau dan punya performa yang bagus. Chipset ini sendiri datang dengan fabrikasi 7nm yang tentunya akan memberikan efisiensi pada proses kerja smartphone terbaru realme tersebut. Chip ini menggabungkan dua core Arm Cortex-A76 Big dalam CPU octa-core yang beroperasi hingga kecepatan 2,2 Hz dan 5G-CA (2CC).

Berbicara mengenai konektivitas 5G, Mediatek Dimensity 700 juga hadir dengan kemampuan seperti 5G carrier aggregation dan dual 5G SIM bersama dengan layanan 5G-eksklusif voice-over new radio (VoNR). Hal ini sekaligus menjawab teka-teki tentang performa dari realme 8 5G baik untuk menjalankan aplikasi berat hingga ‘berselancar’ di jaringan 5G.

Tidak hanya dari segi dapur pacu dan performa, ponsel ini juga dipastikan bakal menyita perhatian konsumen melalui konsep desain yang digunakan. realme 8 5G dipastikan bakal tampil dalam balutan bodi ramping dengan ketebalan yang hanya 8,5mm. Jika melihat dari foto promosi perangkat ini, terlihat bahwa smartphone 5G terjangkau dari realme ini akan hadir dengan konsep desain punch hole serta dua pilihan warna yakni Biru dan Hitam.

Realme 8 5G

Soal harga, pihak realme sendiri hingga kini masih belum mau memberikan informasi terkait hal ini, namun tim Redaksi Techdaily berasumsi bahwa ponsel ini bakal hadir dengan harga yang relatif terjangkau bagi pengguna smartphone di Indonesia. So, buat kamu yang penasaran, kamu bisa menyaksikan secara langsung peluncuran ponsel ini pada 16 Juni 2021 pukul 14.00 WIB di channel YouTube realme Indonesia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi