Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetRekomendasirealme 9 pro Jadi Device Andalan Saat Karantina Mandiri

realme 9 pro Jadi Device Andalan Saat Karantina Mandiri

Techdaily.id – Beberapa waktu lalu, tim Redaksi Techdaily berkesempatan untuk meliput kegiatan Mobile World Congress (MWC) 2022 yang berlokasi di Fira Barcelona. Karena dari luar negeri, sudah tentu untuk mematuhi peraturan yang berlaku di Indonesia kami melakukan karantina Mandiri selama beberapa hari. Pada karantina ini kami ditemani oleh perangkat realme 9 Pro.

BACA JUGA
Unboxing realme 9 Pro Series, Yuk Intip Isi Kotaknya!

Smartphone ini terbukti handal dalam menemani kami menjalankan proses isolasi mandiri. Kami menggunakan realme 9 pro untuk bermain game, menonton video on demand dan membuat konten untuk sosial media.

Sekadar informasi, smartphone ini menggunakan realme 9 Pro dibekali dengan layar 6,6 inci beresolusi 2412×1080 FHD+. Layar realme 9 Pro juga menawarkan kerapatan piksel yang cukup tinggi yakni 401. realme 9 Pro juga menawarkan screen to body ratio mencapai 90.8 persen dengan maksimum brightness 600 nit. Secara hasil, realme 9 Pro menawarkan hasil layar yang jernih dan tajam, sehingga lebih hidup.

Hal ini membuat mata kami menjadi nyaman saat menonton film dan series pada platform Video on Demand seperti Netflix.

BACA JUGA
Update Harga HP OPPO Terbaru Oktober 2021

Selain itu, perangkat juga ditopang oleh mempunyai kamera utama 64MP, 8MP Super Wide Lens, dan 2MP micro Lens.Ada sejumlah mode menarik yang bisa kamu coba dengan kamera belakang realme 9 Pro seperti Street Photography Mode 2.0: smart long exposure, peak & zoom, 90’s pop filter, dan lain-lain. Akan tetapi, karena masih dalam masa karantina, kami tidak bisa keluar dari kamar dan hanya menjajal kebolehan video timelapse nya saja.

Hasilnya diluar dugaan, smartphone ini mampu menghasilkan sebuah video timelapse dengan cukup baik, dengan hadirnya aplikasi Soloop, video timelapse kami menjadi lebih baik lagi. Gak percaya? berikut adalah postingan instagram tim kami.

https://www.instagram.com/reel/CauVK1qJyaq/?utm_medium=copy_link

Lebih lanjut, smartphone ini juga ditopang oleh chipset Snapdragon 695 5G. Chipset ini mempunyai CPU berbasis octa-core dan GPU Adreno 619. Apalagi, smartphone ini juga sudah didukung memori besar baik untuk RAM maupun internalnya.

Tim kami mendapatkan perangkat  dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB. Smartphone ini juga mendukung 5GB Dynamic RAM Expansion (DRE) sehingga besaran RAM bisa ditambah hingga 13GB.

Saat karantina, kami juga sempat menggunakan smartphone ini untuk bermain game Call Of Duty Mobile. Terbukti, smartphone ini mampu menyajikan kualitas grafis Very High dan frame rate Very High.

review realme 9 pro

Akan tetapi, hal yang paling kami suka dari smartphone ini adalah daya tahan baterainya yang luar biasa. Smartohone ini hadir dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Setelah digunakan hingga 12 jam lebih, smartphone ini masih memiliki baterai mencapai 25%.

realme 9 pro

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp Rp4,499,000 untuk varian 8GB/128GB. Kamu bisa mendapatkan smartphone ini di realme Official Store, baik itu online maupun offline di seluruh Indonesia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi