Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetRekomendasiBukan HP Kentang, realme C21Y Hasilkan Skor Antutu Tinggi

Bukan HP Kentang, realme C21Y Hasilkan Skor Antutu Tinggi

Techdaily.id – realme C21Y telah resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 1.499.000 pada gelaran flash sale-nya. Akan tetapi, tidak sedikit pengguna yang merasa kurang puas dengan ponsel ini lantaran tidak diotaki oleh chipset terkemuka.

BACA JUGA
Review realme C21Y, HP Sejutaan Untuk Sekolah Online

Dirilis dengan slogan “Tiga Kamera, Kualitas Juara”, perangkat ini diklaim merefleksikan fungsi dan kualitas yang diinginkan oleh kaum muda dalam penggunaan smartphone sehari-hari, terutama bagi para siswa di tengah padatnya aktivitas pembelajaran online setiap harinya.

Smartphone ini sendiri ditenagai prosesor octa-core 12nm UNISOC T610 yang memiliki dua klaster, masing-masing dengan kecepatan 2x ARM Cortex-A75 @ 1.8Ghz dan 6x ARM Cortex-A55 @ 1.8GHz. realme C21Y juga memiliki efisiensi energi dengan GPU Mali G52 berkecepatan hingga 614.4Mhz.

Chipset yang ‘kurang terkenal’ ini yang menjadikan banyak orang meragukan performa dari hp sejutaan tersebut. Padahal, jika diteliti lebih dalam sejatinya chipset ini tidak seburuk yang kalian kira. Bahkan, pihak realme sendiri telah memaparkan hasil test benchmark pada software Antutu dan rupanya ponsel ini mampu menghasilkan skor yang cukup tinggi.

realme C21Y mampu menyuguhkan hasil mencapai 187678 pada benchmark Antutu. Masih kurang percaya dengan hasil tersebut, tim redaksi Techdaily pun melakukan full review realme C21Y untuk aktivitas sehari-hari.

realme C21Y ANtutu

Soal performa, kami melakukan pengujian menggunakan benchmar PCMark dan bermain game Free Fire. Alasannya cukup simpel, lantaran game ini banyak digandrungi oleh anak-anak sekolah dasar maupun menengah yang menjadi target penjualan dari ponsel C series ini.

Dari hasil pengujian, kami mendapati kalau ponsel ini berhasil memperoleh 8226 untuk PCMark dan mampu menyajikan setingan grafis Ultra dan Frame Rate High pada game Free Fire.

Baterai Besar & Tahan Banting

Hal lain yang membuat smartphone ini tidak bisa dipandang sebelah mata adalah karena memiliki baterai dengan kapasitas besar yakni 5000 mAh yang sejatinya sangat membantu aktivitas sekolah virtual bagi para anak-anak. Selain itu, realme C21Y juga sudah mengantongi sertifikat TUV Rheinland yang cukup terpercaya.

Buat kamu yang belum tahu, TUV Rheinland sendiri merupakan spesialis kualitas dalam hampir seluruh area bisnis dan kehidupan sejak tahun 2006. Sesuai nama sertifikasinya, tes yang telah dilewati realme C21Y bukanlah sekadar tes biasa.

BACA JUGA
Daftar Smartphone OPPO Terbaru (Update Maret 2021)

Sertifikasi TÜV Rheinland terdiri dari 23 tes utama, mulai dari tes penggunaan harian, skenario tes lingkungan yang ekstrem, serta tes komponen. Dengan dikantonginya sertifikat tersebut, ponsel ini diklaim memiliki durabilitas yang bagus dan tahan lama. Sertifikat ini cukup sulit kamu temukan pada ponsel dengan rentang harga yang sama.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi