Monday, June 17, 2024
BerandaGadgetrealme C55 vs Vivo Y22 : Siapa yang Lebih Unggul?

realme C55 vs Vivo Y22 : Siapa yang Lebih Unggul?

Techdaily.id – Belum lama ini muncul bocoran realme C55 ke publik yang mengindikasikan kalau ponsel tersebut bakal segera hadir di Indonesia. Lantas, bagaimana jika dikomparasikan realme C55 vs Vivo Y22 yang sudah lebih dulu meluncur di pasar Indonesia? 

Pertanyaan ini mungkin bakal dicari oleh banyak orang nantinya, apalagi kedua smartphone sama-sama bermain di kelas yang sama, yakni entry level. 

Vivo Y22 sudah lebih dulu di rilis di Indonesia atau tepatnya pada bulan September 2022 lalu. Sehingga kita bisa mengetahui spesifikasi lengkap dan harga dari perangkat ini. 

Sedangkan informasi mengenai realme C55 hanya baru sebatas rumor semata. Meski begitu, kami berhasil mendapatkan bocoran beberapa spesifikasi kunci dari ponsel ini yang bisa kita jadikan acuan pada artikel head to head kali ini. 

Buat kamu yang tengah mencari ponsel baru di bulan ini, berikut kami hadirkan ulasan perbandingan antara realme C55 vs Vivo Y22.

realme C55 vs Vivo Y22

Varian Warna

Perbandingan keduanya kita mulai dari varian warna yang tersedia. Hal ini menjadi penting lantaran banyak orang yang memutuskan untuk membeli sebuah perangkat smartphone karena melihat desain dan varian warna nya yang beragam. 

BACA JUGA
Tips Membeli HP realme untuk Tahun Baru, Cocok untuk Daily Driver

Untuk hal ini, berdasarkan informasi yang kami dapat, realme C55 membawa dua varian warna yakni Sunshower dan Rainy Night. Sekadar informasi, warna pertama menjadi pilihan warna andalan realme untuk ponsel ini.

Sedangkan Vivo Y22, hadir dengan pilihan warna yang lebih beragam. Ponsel ini mengusung tiga pilihan warna yakni Metaverse Green, Summer Cyan dan Starlit Blue. Dengan varian warna yang lebih banyak, kami rasa pengguna akan lebih leluasa memilih sesuai dengan selera mereka.

Spesifikasi Kamera

Kedua smartphone ini mengusung set up dan spesifikasi kamera yang nyaris serupa. Baik Vivo Y22 maupun realme C55 mengusung dua kamera belakang dan satu kamera depan.

Untuk spesifikasinya, Vivo Y22 hadir dengan dukungan kamera belakang beresolusi 50MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP. 

Sementara untuk realme C55, smartphone ini menggunakan dua buah kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya kami belum memperoleh informasi lebjh lanjut.

Jika berkaca dari spesifikasi kamera yang ditawarkan, kami melihat realme C55 lebih unggul melalui resolusi kamera utama nya yang lebih besar. 

BACA JUGA
Inovasi realme di MWC Shanghai 2021

Kapasitas RAM

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan orang membeli sebuah smartphone adalah sektor RAM yang ditawarkan. Untuk itu, duel antara realme C55 vs Vivo Y22 kita lanjutkan dari sisi RAM.

Vivo Y22 hadir dengan dua pilihan RAM yakni 4GB dan 6GB. Keduanya bisa diperluas hingga masing-masing 8GB dan 12GB.

Beralih ke realme C55, berdasarkan data yang kami peroleh smartphone ini juga mengusung dua pilihan RAM yakni 6GB dan 8GB. Keduanya juga bisa diperluas hingga 12GB dan 16GB. 

Dari sini kita juga bisa melihat bagaimana realme C55 menawarkan kapasitas RAM yang lebih besar ketimbang Vivo Y22. 

Penyimpanan Internal

Sektor yang satu ini juga tidak kalah pentingnya. Dengan penyimpanan internal yang “lega” tentu membuat pengguna lebih nyaman dalam menyimpan banyak aplikasi hingga file besar tanpa khawatir ponsel jadi lemot karena penyimpanan internal penuh. 

Vivo Y22 hadir dengan dua kapasitas penyimpanan internal yakni 64GB dan 128GB. Sedangkan realme C55 didukung oleh kapasitas penyimpanan yang lebih luas yakni 128GB dan 256GB. 

Untuk sektor penyimpanan internal, bisa dipastikan kalau realme yang keluar sebagai juaranya. Dengan kapasitas penyimpanan yang mencapai 256GB, diyakini pengguna tidak perlu membeli kartu memori lagi. 

BACA JUGA
Filosofi Desain realme C30, HP Sejutaan Paling Stylish!

Baterai & Pengisian Daya Cepat

Segmen terakhir pada pembahasan realme C55 vs Vivo Y22 kali ini dari segi baterai. 

Berdasarkan data yang kami himpun, keduanya menggunakan kapasitas baterai yang sama yakni 5000 mAh, meski rumor di India menyebutkan kalau realme C55 akan hadir dengan kapasitas baterai 6000 mAh. 

Perbedaannya justru terletak pada sistem pengisian daya cepat yang ditawarkan oleh kedua smartphone ini. Vivo Y22 didukung oleh fast charging 18W sementara realme C55 menggunakan 33W Super VOOC. 

Jika kamu orang yang punya tingkat mobilitas tinggi, kami rasa besaran Watt pada fitur fast charging menjadi salah satu hal yang sangat penting. 

Berdasarkan informasi yang kami terima, realme C55 juga kabarnya akan hadir dengan dukungan NFC serta tampilan layar punch hole. Selain itu, ponsel ini juga bakal menghadirkan fitur yang mirip dengan Dynamic Island. 

Meski baru sebatas rumor, namun beberapa spesifikasi kunci tadi bisa menjadi acuan kamu dalam menentukan pilihan untuk memboyong salah satu dari ponsel ini. Akan tetapi, lebih baik jika kita benar-benar menunggu kehadiran ponsel ini di Indonesia secara resmi.  

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi