Thursday, May 30, 2024
BerandaReviewSmartphoneRealme P1 dan P1 Pro Rilis! Ini Dia Spesifikasinya

Realme P1 dan P1 Pro Rilis! Ini Dia Spesifikasinya

Realme baru saja menggebrak pasar dengan lini terbarunya, Realme P-Series, yang diperkenalkan di India pada Senin, 15 April 2024. Seri ini terdiri dari dua varian utama, yakni Realme P1 5G dan Realme P1 Pro 5G.

Menariknya, huruf “P” dalam seri ini memiliki makna yang melambangkan Power atau kekuatan. Hal ini menjanjikan pengguna ponsel kelas menengah dengan spesifikasi yang tangguh dan performa yang andal.

Baca juga: HP realme 1 Jutaan Terbaik 2024: Harga Bersahabat, Performa Buas!

Kedua ponsel ini, Realme P1 5G dan Realme P1 Pro 5G, tidak hanya menawarkan kekuatan dalam performa, tetapi juga dalam desainnya. Realme P1 hadir dengan bingkai datar yang memberikan kesan minimalis dan modern, sementara Realme P1 Pro memperkenalkan bingkai melengkung yang menghadirkan tampilan yang lebih elegan.

Dengan kombinasi desain yang elegan dan performa yang tangguh, Realme P-Series menjanjikan pengalaman pengguna yang luar biasa, tidak hanya dari segi estetika, tetapi juga spesifikasinya yang akan dibahas di bawah ini.

Harga dan Spesifikasi Realme P1 dan P1 Pro

Kedua HP keluaran pertama P-series ini dibekali dengan desain yang elegan dan modern. Namun, bukan hanya itu saja kelebihan yang dibawakan oleh HP rilisan Realme ini. Spesifikasi yang dibawakannya pun tak kalah menarik.

BACA JUGA
Cara Menghilangkan Iklan di Android yang Mengganggu

Untuk itu, berikut ini daftar harga dan spesifikasi yang dibawakan oleh Realme P1 dan P1 Pro 5G. Mari simak.

Desain yang Elegan

Spesifikasi Realme P1 dan P1 Pro 1

Realme P1 dan P1 Pro menampilkan desain yang memikat, terinspirasi dari keindahan burung Merak dan Phoenix. Estetika yang diusung menggambarkan keanggunan dan keindahan alami dari kedua burung tersebut. Kesan elegan dan unik ini menjadi salah satu keunggulan utama dari kedua smartphone kelas menengah ini.

Tidak hanya soal estetika, seri P1 dan P1 Pro juga memperhatikan aspek ketebalan dan bobot. Keduanya hadir dengan desain ultra-slim yang memperkuat kesan eksklusif dan nyaman saat digenggam. Realme P1 memiliki ketebalan yang mencapai hanya 7,91 mm, dengan bobot sekitar 188 gram.

Sedangkan versi P1 Pro sedikit lebih tebal, namun masih tetap menghadirkan kesan tipis dengan ketebalan 8,35 mm dan bobot sekitar 184 gram. Dengan desain yang ramping dan ringan, kedua smartphone ini memberikan kenyamanan maksimal bagi pengguna dalam penggunaan sehari-hari.

Dapur Pacu yang Tangguh

Kedua smartphone ini dibekali dengan dapur pacu yang sangat handal, mampu menghadirkan performa tinggi untuk pengguna kelas menengah. Realme P1 didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 7050 yang memiliki fabrikasi 6nm, dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

BACA JUGA
Tech Daily Gadget of The Month, Best Camera: Samsung Galaxy A02s

Prosesor ini menampilkan CPU dengan kecepatan hingga 2,2GHz, dengan inti A78 yang memberikan pengalaman 5G yang mulus serta daya tahan baterai yang dapat diandalkan.

Sementara itu, Realme P1 Pro mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 yang memiliki fabrikasi 4nm. Prosesor ini dilengkapi dengan CPU octa-core yang dapat beroperasi hingga kecepatan maksimum 2,2GHz, menghadirkan kinerja yang tangguh dan responsif dalam menjalankan berbagai aplikasi dan tugas sehari-hari.

Layar AMOLED yang Responsif

Spesifikasi Realme P1 dan P1 Pro 2

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Realme P1 dan P1 Pro adalah penggunaan layar AMOLED dengan resolusi tinggi. Layar AMOLED ini memberikan pengalaman visual yang luar biasa dengan warna yang hidup dan kontras yang tajam.

Kedua smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,67 inci yang menawarkan resolusi tinggi, yaitu Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Dengan resolusi yang tinggi ini, kamu dapat menikmati detail yang jernih dan tajam saat menonton video, bermain game, atau menjelajahi konten multimedia lainnya.

Selain itu, layar ini juga memiliki rasio layar ke bodi yang mencapai 92,65%, sehingga kamu akan mendapatkan tampilan layar yang luas dengan bezel yang minimal. Refresh rate layar yang mencapai 120Hz juga memberikan pengalaman yang mulus dan responsif saat menggunakan smartphone ini.

Kamera Ciamik

Kedua smartphone P-series menawarkan pengalaman fotografi yang luar biasa dengan kamera utama 50MP menggunakan sensor LYT600 Sony. Sensor ini dirancang untuk meningkatkan kejernihan gambar, menangkap detail yang rumit, serta mengabadikan lanskap yang kompleks dengan presisi yang tinggi.

BACA JUGA
Harga OPPO A92 Terbaru (Desember 2020)

Dilengkapi dengan teknologi fotografi AI terkini di kelasnya, kedua perangkat ini memastikan bahwa warna terlihat jelas dan pencahayaan seimbang, menghadirkan momen-momen yang hidup dan tajam dalam setiap bidikan.

Realme P1 juga dilengkapi dengan sensor monokrom 2MP, sementara versi P1 Pro menambahkan lensa ultrawide 8MP dan lensa makro 2MP, memberikan fleksibilitas ekstra dalam menangkap berbagai jenis foto dan memperluas kreativitas fotografi kamu.

Harga Realme P1 dan P1 Pro

Realme P1 menawarkan pilihan warna yang menarik, yakni Phoenix Red dan Peacock Green, sementara versi P1 Pro hadir dalam opsi warna Phoenix Red dan Parrot Blue. Bagi kamu yang tertarik dengan salah satu dari kedua smartphone ini, berikut adalah daftar harga resminya di India:

Realme P1:

  • Varian 6GB RAM + 128GB Storage: 15.999 rupee (sekitar Rp 3 juta)
  • Varian 8GB RAM + 256GB Storage: 18.999 rupee (sekitar Rp 3,6 juta)

Realme P1 Pro:

  • Varian 8GB RAM + 128GB Storage: 21.999 rupee (sekitar Rp 4,2 juta)
  • Varian 8GB RAM + 256GB Storage: 22.999 rupee (sekitar Rp 4,4 juta)

Dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang canggih, kedua smartphone ini menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari ponsel berkualitas di kelasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi