Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetNews GadgetRealme XT, Smartphone dengan Kamera Utama 64MP Meluncur September

Realme XT, Smartphone dengan Kamera Utama 64MP Meluncur September

Techdaily.ID Pada acara peluncuran Realme 5 series yang berlangsung di India, Realme juga memperkenalkan smartphone barunya yakni Realme XT. Realme XT ini merupakan smartphone pertama Realme dengan kamera utama 64MP.

Dikutip 91Mobiles, ponsel baru ini memiliki 4 kamera belakang dengan lensa utama beresolusi 64MP menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1. Sementara 3 kamera lainnya menggunakan lensa ultrawide, lensa ultra macro dan depth sensor.

Prototype smartphone baru Realme dengan kamera 64MP (Donnie/Techdaily.id)

Sensor Samsung pada Realme XT menggunakan teknologi Isocell Plus dan Tetracell. Teknologi ini menghasilkan gambar cahaya rendah yang lebih terang dengan menggabungkan empat piksel menjadi satu.

BACA JUGA
Kesan Pertama Nyobain Smartphone Misterius Realme dengan Kamera 48MP

Gambar Realme XT menunjukkan bahwa ponsel ini tidak dilengkapi sensor sidik jari. Kemungkinan besar sensor sidik jari tertanam di dalam layar. Layar yang akan digunakan ponsel ini adalah AMOLED.

Dapur pacunya akan diperkuat chipset Snapdragon seri 700. Sistem operasinya menggunakan Android 9 Pie berbasis ColorOS 6.0.

CEO Realme India, Madhav Sheth mengatakan bahwa Realme XT India akan diluncurkan pada bulan September mendatang di India. Menurut Madhav, peluncuran Realme XT pada bulan September mengacu pada lagu ‘Wake Me Up When September Ends’ yang dipopulerkan oleh Green Day.

Di Indonesia sendiri, ponsel ini sudah diperkenalkan dalam bentuk prototype. Namun, belum disebutkan namanya. Realme Indonesia akan segera memboyong Realme XT dalam waktu dekat.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi