Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetRekomendasiRekomendasi 5 Situs Lelang Barang Terpercaya

Rekomendasi 5 Situs Lelang Barang Terpercaya

Techdaily.id – Proses membeli dan menjual barang atau jasa melalui lelang semakin diminati masyarakat Indonesia. Lelang memberikan berbagai keuntungan, baik bagi penjual ataupun pembeli. Bagi penjual, lelang memungkinkan penjualan secara cepat tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk promosi. Di sisi lain, pembeli juga merasa lebih aman karena produk yang dilelang sudah melalui proses pengecekan dokumen. Tak heran, situs lelang barang pun semakin menjamur. Meski demikian, setiap orang harus berhati-hati dalam memilih situs lelang agar terhindar dari penipuan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut rekomendasi 5 situs lelang barang  terpercaya.

BACA JUGA
Hobi Nge-Vlog? Coba Pakai Kamera Mirrorless Ini!

1.IBID

IBID adalah balai lelang yang melelang produk-produk otomotif seperti kendaraan roda dua dan roda empat sejak tahun 2007. Meski demikian, saat ini IBID juga melelang barang non-otomotif seperti gadget dan alat berat. Perlu diketahui, IBID adalah anak perusahaan PT Serasi Auto Raya (SERA) yang bernaung dibawah bendera Grup Astra. Ini menjadikan IBID sebagai salah satu situs lelang yang kredibel.

2. Info Lelang BRI

Sesuai namanya, Info Lelang BRI merupakan situs yang dikelola oleh Bank BRI untuk berbagai aset milik mitranya, mulai dari properti (seperti bangunan rumah, vila, pabrik, dan tanah) hingga lelang kendaraan dan mesin. Perlu dipahami bahwa Info Lelang BRI tidak menerima tawaran untuk melelang aset umum yang bukan milik mitra BRI.

3. Mandiri Lelang

Tidak hanya BRI, Bank Mandiri pun memiliki situs dan aplikasi lelang. Melalui platform ini, pembeli dapat menemukan beragam aset, seperti sawah, rumah, tanah darat, pabrik kosong, gudang, tanah kebun, ruko, kios, mesin, mobil, dan motor. Meski demikian, platform ini didominasi oleh aset properti. Mandiri Lelang menawarkan dua metode penjualan, yakni membeli langsung atau mengikuti lelang.

4. JBA

JBA merupakan situs lelang yang berfokus pada aset kendaraan. Meski kategori barang yang dilelang terbatas, JBA menjadi salah satu situs lelang yang paling populer. Tahun lalu, JBA mengadakan JBA lelang mobil Jakarta 2020 dan JBA lelang motor Surabaya 2020 yang berhasil diikuti oleh banyak pelelang.

5. Lelang Indonesia

Terakhir, Lelang Indonesia adalah situs lelang resmi milik Indonesia yang dikelola langsung oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Aset yang dilelang oleh situs ini sangatlah beragam, mulai dari rumah, tanah, gudang, ruko, hotel, villa, hingga mobil dan motor. Sesuai namanya, Lelang Indonesia hanya menyediakan metode penjualan melalui lelang, sehingga pembeli tidak dapat melakukan pembelian aset langsung.

BACA JUGA
Kelebihan Game Supermario Bros 3, Game Termahal di Dunia

Untuk pengalaman lelang yang aman dan menyenangkan, pastikan lakukan riset terlebih dahulu, periksa barang secara menyeluruh apabila ada kemungkinan, dan cek jumlah biaya tambahan, karena situs lelang umumnya menarik komisi sebesar 15-25% di atas harga palu.

Itulah rekomendasi 5 situs lelang barang terpercaya. Semoga informasi ini bermanfaat. (ira)

 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi