RekomendasiWearable devices

Rekomendasi 5 Smartband Murah Terbaik

Techdaily.id – Kehadiran smartband kini semakin banyak diminati, terlebih untuk para praktisi kebugaran. Buat kamu yang ingin memiliki sebuah smartbrand tidak harus merogoh kantong dalam-dalam. Yup, kamu bisa mendapatkan smartband murah terbaik dengan harga mulai ratusan ribu dari berbagai merek ternama.

BACA JUGA
Review OPPO Band: Kualitas Andal, Fitur Kaya, Harga Ramah Dikantong!

Tetapi, sebelum membelinya, perlu diketahui terlebih dahulu apa sih fungsi smartband? Fungsi smartband adalah untuk melacak dan menganalisis pergerakan pengguna sepanjang hari. Karena alasan itulah, smartband selalu dilengkapi dengan sebuah pedometer. Ada juga smartband yang dilengkapi dengan sensor detak jantung dan berbagai jenis sensor lainnya.

Berikut ini adalah rekomendasi smartband murah terbaik yang tim redaksi Techdaily rangkum untuk kamu.

  1. Xiaomi Mi Band 4

Xiaomi Mi Band 4 ini memiliki layar sentuh AMOLED dengan ukuran lebih besar (21,6 x 10,8 mm) dibandingkan Mi Band 3. Dukungan AI Voice Asisstant untuk aktivasi lewat perintah suara, daya tahan baterai hingga 20 hari setelah pengisian penuh, serta layar yang berwarna dengan puluhan tema yang bisa dipilih juga jadi kelebihan lain dari smartband Xiaomi murah ini.

Selain itu, Xiaomi Mi Band 4 juga dapat memantau kondisi tidur dan detak jantung selama 24 jam. Smartband ini dapat menghitung jumlah serta tempo langkah saat berlari, memantau progres bersepeda, hingga latihan battle rope.

Sertifikasi 5 ATM-nya juga membuat smartband ini tahan air di kedalaman 50 meter dan bisa dipakai untuk memantau aktivitas berenang. Harga Xiaomi Mi Band 4 ini ada berkisar Rp 200.000.

  1. realme Band

realme Band hadir dengan sejumlah fitur menarik. Beberapa di antaranya adalah 5 macam tampilan jam, 9 mode olahraga seperti berjalan, berlari, yoga, dan lainnya. selain itu smartband ini juga sudah memiliki rating IP68 yang melindungi perangkat dari kotoran, debu, pasir dan tahan dalam air.

Sementara itu, fitur asisten kesehatan realme Band termasuk sensor detak jantung untuk mengukur detak jantung setiap 5 menit, pemantau kualitas tidur, dan pengingat untuk berjalan setelah duduk seharian. Untuk mengisi daya, kamu cukup menyambungkan steker USB bawaan realme Band ke port USB pengisi daya USB. Harga smartband murah terbaik dari realme ini dibanderol sekitar Rp 300.000.

  1. Huawei Band 4e

Huawei Band 4e hadir dengan beberapa fitur unggulan di kelasnya. Salah satunya adalah fitur tahan air 5ATM, yang membuatnya bisa kamu bawa selama latihan berkeringat, berselancar, atau berenang.

Perangkat pintar ini sangat cocok untuk pengendara sepeda dengan adanya Bicycle Speed-Meter Function dan Bicycle Mode Supported, bagi kamu yang hobi berlari juga terdapat Professional Running Guidance, serta penggemar olahraga basket pun dapat memanfaatkan fitur Basketball Performance Tracker.

Huawei Band 4e juga dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur pintar yang dapat berfungsi sebagai asisten hidup, seperti pemantauan tidur, pemberitahuan pesan / panggilan, pengingat alarm, temukan telepon, dan lain-lain. Di samping itu, baterainya tahan lama yaitu dengan masa pakai hingga 2 minggu dalam pemakaian standar. Harga smartband ini berkisar Rp 300.000.

BACA JUGA
Harga Huawei P30 Pro Termurah di E-commerce
  1. Samsung Galaxy Fit E

Galaxy Fit E smartband yang dirilis pada akhir Juni 2019 di India. Galaxy Fit e hadir dengan layar berbahan PMOLED monokrom berukuran 0,74 inci. Samsung membekali perangkat ini dengan fitur tahan air 5AT, artinya kamu tetap dapat mengenakannya saat mandi atau berenang.

Smartband ini bisa dihubungkan dengan smartphone Samsung kamu lewat Bluetooth untuk memantau berbagai aktivitas, seperti berjalan, lari, dan bersepeda.

Selain itu, perangkat ini pun bisa mengirimkan notifikasi jika detak jantung kamu meningkat di atas batas selama kamu dalam kondisi beristirahat/santai. Harga Samsung Galaxy Fit E dibanderol mulai dari Rp 400.000.

  1. Honor Band 6

Honor Band 6 dilengkapi dengan layar AMOLED 1,47 inci yang cukup nyaman digunakan. Honor Band 6 juga memiliki daya tahan baterai yang lama hingga 14 hari setelah pengisian penuh. Beberapa fitur pelacakan kebugarannya adalah denyut jantung, pemantauan oksigen darah, pelacakan tidur, dan siklus wanita.

Honor Band 6 mendukung 10 mode latihan. Begitu mulai berolahraga, Honor Band 6 dapat secara otomatis mengenali dan mengganti jenis olahraga yang sedang dilakukan. Produk ini juga telah mengantongi sertifikasi 5ATM, yang artinya kamu bisa memakai Honor Band 6 di air hingga sedalam 50 meter.

Selain itu, Honor Band 6 juga mendukung kontrol pemutar musik setelah dipasangkan dengan smartphone melalui Bluetooth. Untuk harganya sendiri, smartband ini dibanderol mulai dari Rp 500.000.

BACA JUGA
Galaxy Ecosystem, Bikin Pengguna Betah Gunakan S21 Series

Nah, itulah rekomendasi 5 smartband murah terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga ratusan ribu. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam membuat keputusan membeli, ya. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close