Aplikasi

Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Terbaik, Mau Coba?

Techdaily.id – Dewasa ini, tidak hanya foto saja yang bisa diedit, suara dan audio pun juga bisa. Cocok banget deh buat kamu yang mau membuat podcast, cover lagu, interview, atau rekaman suara lainnya. Nah, pada artikel kali ini tim redaksi Techdaily akan memberikan rekomendasi aplikasi edit suara terbaik yang bisa kamu download secara gratis. Simak yuk!

Bagi kamu yang sedang mencari aplikasi untuk edit suara dengan fitur yang sederhana hingga fitur yang lebih canggih, berikut ini adalah daftarnya:

1. WavePad Audio Editor

WavePad Audio Editor

Rekomendasi aplikasi edit suara terbaik yang pertama adalah WavePad Audio Editor. Fitur-fitur di aplikasi ini cukup bisa diandalkan untuk mengedit berbagai jenis audio di smartphone. Proses editing dengan aplikasi dari NHC Software ini pun terbilang mudah digunakan, termasuk bagi para pemula.

Selain mengedit suara, kamu juga bisa merekam suara langsung dan menambahkan efek pada suara tersebut. Efek yang disediakan oleh WavePad antara lain, Echo, Reverb, Chorus, Phaser, Flanger, Vibrato, dan lainnya.

BACA JUGA
Pengguna Instagram Kini Bisa Tandai Komentar

2. Timbre

Aplikasi edit suara terbaik

Aplikasi edit suara terbaik selanjutnya yakni Timbre. Aplikasi yang berasal dari developer Xeus ini menjadi salah satu yang paling digemari, karena kualitas suara yang terjaga saat proses penyuntingan sehingga tidak pecah.
Timbre memiliki banyak fitur untuk mengedit audio. Diantaranya seperti, menggabungkan file, memotong, convert, mengubah bitrate, membalik audio, dan masih banyak lagi. Selain itu, Timbre juga bisa digunakan untuk mengedit video seperti untuk menambahkan watermark, membuat animasi GIF, hingga mengubah ukuran rasio video.

3. Lexis Audio Editor
Aplikasi edit suara terbaikAplikasi edit suara ini dikembangkan oleh Pamsys. Lexis Audio Editor punya beberapa fitur unggulan, misalnya ada fitur sepuluh jenis equalizer yang bisa mengedit suara jadi lebih merdu.
Selain itu, kamu juga bisa meng-import lagu-lagu terbaru yang ada di memori internal kamu untuk diedit di aplikasi ini. Lexis mendukung banyak format audio, mulai dari MP3, WAV, M4A, ACC, FLAC, dan WMA. Namun, untuk versi gratisnya, kamu belum bisa mengubah format hasil editan ke MP3.

BACA JUGA
Mudah! Cara Menonton Video YouTube yang Diblokir Server

4. Bandlab
Aplikasi edit suara yang satu ini memungkinkan kamu untuk membuat sebuah lagu lengkap dengan vokal, gitar, bass, dan drum hanya dengan menggunakan smartphone saja. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengedit suara menjadi merdu dengan fitur AutoPitch.

Setelah suara direkam, kamu bisa melakukan audio mixing dengan menambahkan berbagai efek instrument yang tersedia. Jadi, buat kamu yang ingin membuat karya lagu tidk perlu repot-repot lagi deh.

5. Super Sound
Aplikasi edit suara terbaik yang terakhir yaitu Super Sound. Selain bisa mengedit suara dengan banyak fitur, aplikasi ini juga menyediakan fitur komposer yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat suara atau nada. Selain itu ada juga fitur lain seperti pengeditan audio, pemotongan, splicing, pencampuran, perubahan suara, konversi format dan lainnya.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi edit suara terbaik. Kamu bisa mendownloadnya secara gratis di Playstore maupun Appstore. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, sekarang kamu bisa mengedit audio dengan banyak fitur mulai dari memotong, menggabungkan, mengkonversi, hingga meningkatkan kualitas suara menjadi lebih jernih. (ran)

BACA JUGA
Cara Memblokir Email Spam yang Tidak Berguna

Related posts:

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close