Wednesday, September 29, 2021
BerandaGadgetRekomendasiRekomendasi Emulator Android Ringan dan Cepat Untuk PC

Rekomendasi Emulator Android Ringan dan Cepat Untuk PC

Techdaily.id – Kamu ingin menginstal aplikasi di Andorid untuk PC? jangan khawatir keinginanmu bisa diwujudkan, ditambah sekarang banyak emulator android yang ringan dan cepat lho. Dengan bantuan emulator ini kamu bisa menginstal berbagai aplikasi di android untuk PC kamu. Berikut rekomendasi emulator android ringan dan cepat untuk PC dari tim redaksi Techdaily:

BACA JUGA
Cara Cek IMEI Samsung, Gampang Kok!

  1. MEmu Emulator

Ingin mendownload emulator, namun PC kamu tidak mumpuni? tenang saja, kamu bisa menggunakan MEmu Emulator karena bisa digunakan di PC dengan spesifikasi yang minimalis. Walau masih menggunakan versi Jelly Bean, namun emulator ini sangat stabil.

  1. DuOS-M n

Sebagai pemula dalam dunia emulator DuOS-M ini memiliki pembawaan yang berbeda dengan berbagai fitur android yang ditawarkan. Kerennya lagi DuOS-M didukung layar sentuh dan Pinch to Zoom, yang akan membuat PC layar sentuhmu menjadi smarthphone.

  1. YouWave

YouWave sebenarnya lebih dulu muncul dari Bluestacks dan sudah lebih dulu populer. Emulator Android ini berpenampilan ramah, mudah diinstall dan juga sangat nyaman dipergunakan. Sayangnya, YouWave merupakan aplikasi berbayar dan belum mendukung game COC yang merupakan aplikasi populer di Android. n

  1. Genymotion

Genymotion bisa menjadi alternative dari BlueStacks, karena dibekali dengan OpenGL dan lebih responsive. Memberikan layaranan yang gratis dengan pembatasan fitur dan yang berbayar tanpa pembatasan fitur.

  1. Andy Android Emulator

Andy Android Emulator yang tergolong baru dan juga masih menggunakan android Kitkat, dengan tampilan yang mirip android. Sayangnya, emulator ini hanya mendukung untuk PC dengan RAM 3GB dengan prosesor yang support vitualisasi, seperti AMD-VT atau Intel VT-x. n

  1. Andorid SDK

Kamu hobi koding Java Andorid? jika iya, kamu bisa menggunakan Andorid SDK karena cukup mumpuni untuk uji coba aplikasi yang sedang kamu buat.

  1. Droid4X n

Droid4X adalah salah satu emulator baru yang mencoba bersaing dengan BlueStacks. Emulator yang satu ini juga menarik dan mudah dipergunakan karena gampang diinstal, sudah ada Google PlayStore, dan juga fitur drag&drop untuk install APK.

BACA JUGA
Fitur Gaming Favorit Reno6 Versi Atlet Bigetron eSport

Nah, itulah 7 rekomendasi emulator Android ringan dan cepat untuk PC. Jadi kamu sekarang bisa menjalankan berbagai aplikasi Android di PC atau laptop kamu. Selamat mencoba ya. (ran)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi