Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetRekomendasiRekomendasi HP 5G yang Cocok di Indonesia, Ini Daftarnya!

Rekomendasi HP 5G yang Cocok di Indonesia, Ini Daftarnya!

Techdaily.id – Kabar mengenai hadirnya jaringan 5G di Indonesia semakin santer terdengar. Belum lama ini, sejumlah operator seluler sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti uji laik operasi (ULO) 5G. Seperti diketahui, jika para operator seluler sudah berhasil lolos ULO 5G, maka kemungkinan besar operator tersebut bisa segera menyelenggarakan layanan 5G di Indonesia. Tentu, dibutuhkan pula rekomendasi HP 5G yang cocok di Indonesia agar pengalaman pengguna dalam memanfaatkan layanan ini menjadi lebih maksimal.

BACA JUGA
Fitur Memory Expansion Segera Tersedia di Reno5 Series

Seperti diketahui, salah satu operator seluler terbesar di Indonesia yakni Telkomsel menjadi operator pertama yang melaksanakan ULO, yang mana hal ini menjadi bukti keseriusan mereka untuk segera menghadirkan layanan internet mobile generasi kelima tersebut di Indonesia.

Berbicara mengenai layanan 5G tentu tak lengkap rasanya jika kita tidak membahas mengenai smartphone yang mendukung jaringan ini. Sempat disinggung di awal, bahwa tidak semua smartphone dengan modem 5G bisa sesuai dengan jaringan yang ada di Indonesia. Meski sudah mendukung layanan 5G, akan tetapi tidak semua smartphone 5G yang ada di pasaran, apalagi yang berada di pasar luar negeri.

Pasalnya, dari banyaknya perangkat 5G yang beredar, nyatanya tidak semua mendukung jaringan band 40, atau frekuensi 2300 Mhz. Sementara layanan 5G yang bakal berjalan di Indonesia kabarnya akan memanfaatkan pita frekuensi 2300 Mhz. Nah, buat kamu yang penasaran berikut kami hadirkan rekomendasi HP 5G yang cocok di Indonesia.

OPPO Find X2 (Rp11 Jutaan)

HP 5G yang Cocok di Indonesia

OPPO Find X2 merupakan ponsel 5G pertama OPPO di Indonesia. Seri smartphone ini memiliki dua varian yakni varian reguler dan pro. Smartphone ini memiliki layar Amoled berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1440×3169 piksel. Untuk chipsetnya sendiri, OPPO Find X2 reguler menggunakan chipset Snapdragon 865 5G dengan dua varian RAM yakni 8GB dan 12GB serta penyimpanan internal yang mencapai 256GB. Untuk kameranya sendiri, ponsel ini dibekali oleh 3 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP, 13MP dan 12MP dengan kamera depan yang beresolusi 32MP. Meski ketersediaan perangkat ini sangat terbatas di pasaran, akan tetapi kamu bisa memilikinya dengan harga Rp11.999.000,- dan tersedia di situs official OPPO Indonesia.

OPPO Find X2 Pro (Second – Rp.10 Jutaan)

rekomendasi hp 5g

Ponsel ini merupakan versi pro dari Find X2 series. Secara spesifikasi, versi pro memiliki spesifikasi yang nyaris sama dengan versi regulernya. Perbedaanya bisa dilihat dari memori penyimpanan internal yang mencapai 512GB dan konfigurasi kamera yakni 48MP, 13MP dan 48MP untuk kamera belakangnya, serta 32MP untuk kamera depannya. Soal harga, ponsel ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp10 jutaan. Akan tetapi, OPPO sendiri telah mengkonfirmasi bahwa perangkat ini sudah discontinued sehingga kemungkinan kamu akan mendapatkan ponsel ini dalam kondisi second. Namun, jika kamu beruntung masih ada seller yang menjual ponsel ini dalam keadaan baru.

OPPO Reno5 5G (Rp5 Jutaan)

rekomendasi hp 5g

OPPO Reno5 5G hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang memiliki kecepatan hingga 2.4 Ghz. Chipset ini akan ditemani oleh RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal yang mencapai 128GB. Soal kamera, OPPO Reno5 5G memiliki 4 kamera belakang dimana kamera utamanya memiliki resolusi 64 MP dan tiga kamera lainnya beresolusi 8 MP Ultrawide angle camera F2.2, 2 MP macro camera F2.4 dan 2 MP mono camera F2.4. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 32 MP yang membuat tampilan gambar menjadi lebih bagus dan cerah. Untuk urusan  baterai, ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas besar 4300 mAh yang sudah didukung dengan teknologi fast charging 65 W super VOOC 2.0.Soal harga, OPPO Reno5 5G dibanderol dengan harga Rp5.999.000 dan tersedia di situs resmi OPPO Indonesia.

 

OPPO A74 5G (Rp3 Jutaan)

HP 5G OPPO

Rekomendasi HP 5G yang cocok di Indonesia selanjutnya yakni OPPO A74 5G. Smartphone ini baru diluncurkan di Indonesia pada 21 April 2021 kemarin. Smartphone ini hadir dengan sederet fitur unggulan mulai dari chipset hingga baterai. OPPO A74 5G ditopang oleh chipset Snapdragon 480 5G yang punya kecepatan hampir setara dengan Snapdragon 720. Chipset ini ditemani oleh RAM berkapasitas 6GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128GB. Untuk urusan baterai, OPPO A74 memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian daya cepat 18W, yang dapat mengisi daya ponsel 68% hanya dalam waktu 60 menit. 

Untuk urusan kamera, OPPO A74 5G memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP, 8MP, 2MP dan 2MP. Kamera utama memiliki resolusi 48MP yang memberikan kemampuan resolusi gambar sangat tinggi dan menggunakan algoritma resolusi super guna menghasilkan 108MP Ultra-Clear Image dengan kejernihan setingkat retina.

Soal harga, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp3.799.000 pada situs resmi OPPO Indonesia. 

BACA JUGA
Cara Nambah RAM HP Tanpa Root

Nah, itu tadi merupakan rekomendasi smartphone 5G yang sangat cocok digunakan di Indonesia. OPPO sendiri merupakan brand smartphone yang sangat siap menyambut hadirnya jaringan 5G di Indonesia. bahkan, mereka telah menyediakan tim engineer di Indonesia yang tentu bisa langsung bekerjasama dengan tenaga engineer dari operator seluler disini. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi