Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetRekomendasiRekomendasi HP Baterai Besar Buat Lebaran

Rekomendasi HP Baterai Besar Buat Lebaran

Techdaily.id – Jika kamu sedang mencari HP dengan kapasitas baterai yang besar dan punya segudang fitur menarik, mungkin kamu bakal menemukan jawabannya. Pasalnya, pada artikel kali ini kami akan menghadirkan rekomendasi HP baterai besar yang bisa kamu pilih untuk digunakan pada hari raya Idul Fitri nanti.

BACA JUGA
Pertama di Indonesia, OPPO Reno7 5G Usung Teknologi Laser Direct Imaging (LDI)

Seperti diketahui, biasanya menjelang hari raya Idul Fitri banyak produsen smartphone yang menghadirkan banyak diskon untuk setiap produk smartphone mereka. Bak gayung bersambut, biasanya menjelang lebaran tidak sedikit pula masyarakat yang ingin mengganti HP lama mereka ke produk baru yang mempunyai fitur serta teknologi terbaru pula.
Nah, jika kamu sedang mencari smartphone dengan kapasitas baterai yang besar untuk menyambut hari raya Idul Fitri nanti, berikut kami hadirkan beberapa rekomendasi yang bisa dipilih.

Rekomendasi HP Baterai Besar Buat Lebaran

OPPO A55
Rekomendasi HP baterai besar yang pertama adalah OPPO A55. Smartphone ini hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 5000 mAh. yang dapat digunakan untuk panggilan telefon terus menerus selama lebih dari 29 jam atau mendengarkan musik berkelanjutan selama lebih dari 24 jam.

spesifikasi dan harga OPPO A55

Soal pengisian daya, perangkat ini dilengkapi 18Watt Fast Charge yang dapat mengisi ulang perangkat 33 persen dalam waktu 30 menit. Untuk memastikan masa pakai yang lebih lama, Mode Hemat Daya akan menerapkan strategi penghematan daya pada aplikasi tertentu, sementara Super Nighttime Standby akan meminimalkan konsumsi daya hanya 1,37% saat pengguna tertidur dan lupa untuk mematikan perangkat.

BACA JUGA
Jajal Fitur Omoji di OPPO Reno6, Keren Boskuh!

Selain itu, OPPO A55 juga membawa dukungan kamera AI Triple HD dengan konfigurasi True 50MP AI Camera, 2MP kamera bokeh dan 2MP kamera makro. Kamera ini disusun dengan desain Dual Main-Camera dengan cincin dekoratif yang memberikan kesan perangkat premium. Untuk kebutuhan selfie, OPPO A55 sudah dilengkapi dengan kamera depan 16MP.

Kamu akan disuguhkan oleh fitur – fitur kamera khas OPPO seperti Backlight HDR untuk mempertahankan detail latar belakang foto, Night Mode untuk menyesuaikan eksposur pada lingkungan rendah cahaya dan filter Night Plus pada kamera belakang untuk memungkinkan A55 menangkap foto pemandangan malam hari semakin menakjubkan.

Di dapur pacu, OPPO A55 disokong chipset MediaTek Helio P35. OPPO A55 juga hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB dengan opsi perluasan dengan kartu MicroSD hingga 256GB. Jika kamu tertarik, HP ini dibanderol dengan harga Rp 2.699.000 di OPPO Official store yang terdapat pada e-commerce populer.

OPPO A76
Rekomendasi selanjutnya adalah OPPO A76. Smartphone ini juga terbilang baru dan baru diluncurkan pada bulan Februari tahun ini. OPPO A76 hadir dengan dukungan baterai besar 5000 mAh. Baterai berkapasitas sebesar ini diyakini bisa menemani aktivitas kamu seharian penuh. Baterai smartphone ini juga sudah mendapatkan perlindungan overcharge dan over-discharge baterai Level-2 dan perlindungan keamanan baterai untuk penggunaan tanpa rasa khawatir.Saat pengujian kami menggunakan aplikasi PCmark beberapa waktu lalu, smartphone ini mampu bertahan hingga 11 jam 7 menit yang menandakan kalau ponsel ini bisa bertahan seharian penuh.

rekomendasi HP baterai besar

Hebatnya lagi, OPPO A76 juga ditopang oleh teknologi pengisian daya cepat 33W SuperVOOC. Teknologi ini biasanya hadir pada smartphone seri Reno maupun seri Find. Buat kamu yang agak kesulitan dalam menemukan sumber daya, tampaknya teknologi ini sangat cocok kamu miliki di smartphone kamu.

Jika kamu melakukan pengisian daya hanya 5 menit saja, memungkinkan penggunaan panggilan telepon selama 3 jam 47 menit, panggilan video WhatsApp selama 62 menit dan YouTube selama 2 jam 10 menit.

Soal kamera, OPPO A76 hadir dengan dukungan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8MP.

untuk urusan dapur pacu, smartphone ini ditopang oleh chipset terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 680. Chipset ini hadir dengan sistem fabrikasi 6nm yang sangat efisien dalam penggunaan daya. Dari sini saja, sudah bisa dilihat bagaimana OPPO A76 memang ditujukan untuk pengguna yang punya mobilitas tinggi dan cukup sulit menemukan sumber pengisian daya.

Chipset 6nm ini 20% lebih hemat daya ketimbang seri Snapdragon 665. Chip ini menggunakan arsitektur Kryo 265 yang punya clockspeed hingga 2.4GHz. Chip ini juga ditopang oleh RAM sebesar 6GB dan ROM Sebesar 128GB. OPPO A76 juga ditopang oleh fitur RAM Expansion sehingga kamu tidak perlu khawatir HP menjadi lemot saat digunakan untuk bermain game berat.

Jika kamu tertarik, kamu bisa mendapatkan smartphone ini di OPPO Store dengan harga Rp 3.399.000,-

OPPO A96
Rekomendasi terakhir di daftar ini adalah OPPO A96. Ini merupakan smartphone A Series yang paling baru yang dikeluarkan oleh OPPO sehingga kamu akan menikmati berbagai fitur baru di smartphone ini. Sama seperti dua smartphone sebelumnya, OPPO A96 memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Tidak sampai disitu, ponsel ini juga ditopang oleh 33W SuperVOOC yang mampu mengisi ulang daya baterai hingga 55% dalam kurun waktu 30 menit saja.

Rekomendasi HP Baterai Besar

Smartphone ini menggunakan chipset yang lebih baru yakni Snapdragon 680. Karena lebih baru, tentu Snapdragon 680 ditopang oleh teknologi dan fitur yang baru pula. Salah satu kecanggihan dari chipset ini adalah hadirnya Image Signal Processor (ISP) Spectra 346 yang tentu saja akan meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar. ISP ini memungkinkan chipset untuk memproses gambar dari tiga kamera secara simultan.

BACA JUGA
Manfaat Punya HP Dengan Baterai Kapasitas Besar, Sudah Tau Belum?

Chipset ini menggunakan konfigurasi CPU Kyro 265 @2.4Ghz yang memiliki clock speed lebih tinggi ketimbang Snapdragon 665. Untuk grafisnya, chipset ini dibantu dengan GPU (Graphic Processing Unit) berupa Adreno 610 dengan frekuensi 845 MHz.

Satu teknologi useful yang hadir di OPPO A96 adalah teknologi NFC. Dengan sensor ini, pengguna bisa lebih mudah dalam mengisi ulang saldo uang elektronik mereka tanpa perlu pergi ke mini market. Dengan teknologi NFC, kamu juga gak perlu risau kehabisan saldo e-money saat berada di tol ketika mudik lebaran nanti. Pasalnya, kamu bisa langsung mengisi ulang saldo dalam waktu kurang dari 2 menit saja.

Selain itu, smartphone ini juga menawarkan OPPO Enduring Quality berupa serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Termasuk di dalamnya perlindungan IPX4, sebuah sertifikasi yang menyatakan perangkat A96 tahan terhadap cipratan air normal.

Nah, itu tadi merupakan tiga rekomendasi smartphone dengan baterai besar yang bisa banget kamu miliki di hari raya Idul Fitri tahun ini.

Untuk mendapatkan informasi harga serta tempat pembelian ketiga perangkat ini, kamu bisa mengunjungi link berikut.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi