Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetRekomendasiDaftar Smartphone dengan Fitur Stabilisasi Video Harga Murah

Daftar Smartphone dengan Fitur Stabilisasi Video Harga Murah

Techdaily.id – Saat ini, kamera smartphone memiliki peran yang penting bagi banyak orang. Bagaimana tidak? Kamera smartphone menunjang hobi penggunanya yang suka membuat konten video, mulai dari video untuk hiburan pribadi hingga keperluan pekerjaan. Tak heran, semakin banyak pengguna yang menginginkan smartphone dengan fitur stabilisasi video yang mumpuni.

BACA JUGA
Harga realme narzo 20 series yang perlu kamu tahu

Fitur stabilisasi gambar optik (atau disebut juga optical image stabilization) menjadi jawabannya. Fitur ini memungkinkan pengambilan rekaman gambar menjadi stabil dan anti goyang. Menariknya, fitur yang biasanya disematkan pada segmen high end ini sudah tersedia di beberapa smartphone dengan harga terjangkau. Nah, ini dia rekomendasinya!

Samsung Galaxy S20 FE

smartphone dengan fitur stabilisasi video

Rekomendasi smartphone dengan fitur stabilisasi video yang pertama jatuh pada versi ekonomis dari Galaxy S20, yaitu Galaxy S20 FE. Bertujuan untuk menunjang aktivitas videografi penggunanya agar lebih stabil, Galaxy S20 FE menggunakan kamera dengan fitur OIS. Meski kualitas lensanya tidak sebagus S20, seri FE tetap bisa memberikan gambar video dengan kualitas baik. Sebagai informasi, Samsung Galaxy S20 FE ini dibanderol seharga Rp 8 jutaan, jauh lebih terjangkau dibandingkan Galaxy S20 seharga Rp 15 jutaan.

Xiaomi Mi 10T Pro

smartphone dengan fitur stabilisasi video

Tak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy S20 FE, kamera Mi 10T Pro juga menggunakan fitur OIS yang digemari para pengguna smartphone. Tidak hanya itu, smartphone dengan kapasitas daya baterai sebesar 5.000 mAh ini juga ditenagai oleh chipset Snapdragon 865 dan sudah menunjang konektivitas jaringan 5G, loh! Dilengkapi dengan berbagai teknologi ciamik, Xiaomi Mi 10T Pro dibanderol seharga 6,5 juta.

iPhone SE 2020

smartphone dengan fitur stabilisasi video

Tak hanya smartphone android, Apple juga menghadirkan produk smartphone dengan fitur OIS pada kameranya yakni iPhone SE 2020. Setelah diperbarui dan dirilis pada tahun 2020, iPhone SE 2020 hadir dengan sistem operasi yang paling update sehingga bisa disandingkan dengan iPhone XR. iPhone SE 2020 dibanderol seharga Rp 6 jutaan.

Vivo V21

Vivo V21 merupakan seri terbaru Vivo yang dibekali kamera berkualitas dan baru saja diluncurkan pada akhir Juni lalu di Indonesia. Vivo V21 juga menggunakan sistem operasi yang memiliki jangka waktu lama untuk proses pembaruannya. Dilengkapi oleh kamera dengan fitur OIS yang anti goyang, Vivo V21 menjadi pilihan banyak penggemar smartphone. Apalagi smartphone ini dibanderol seharga Rp 4 jutaan.

OPPO Reno3 Pro

Reno3 Pro merupakan smartphone produksi OPPO yang menggunakan kamera dengan fitur OIS demi menghasilkan rekaman video yang tidak goyang. Smartphone yang secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan fotografi dan videografi penggunanya ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 4 jutaan.

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi