BerandaGadgetNews GadgetResmi Diperkenalkan, Ini Keunggulan Chipset Terbaru Qualcomm

Resmi Diperkenalkan, Ini Keunggulan Chipset Terbaru Qualcomm

TechDaily.id – Qualcomm memperkenalkan chipset terbaru mereka yakni Snapdragon 855 Plus. Chipset ini sendiri diklaim sebagai yang tercepat untuk kelas ponsel saat ini, mengalahkan saudara kandungnya yakni SD 855 ‘polos’.

SD 855 plus sendiri dipercaya akan menjadi otak para ponsel premium yang diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Meski belum ada yang bisa menjawab ponsel apa yang dimaksud.

Dilansir dari Gizmochina (16/7), Chipset ini sendiri hadir dengan arsitektur yang sama dengan pendahulunya yakni Kryo 485 namun memiliki clock speed yang lebih tinggi yakni 2.96 Ghz berbanding dengan versi sebelumnya yakni 2.84 Ghz.

Hal tersebut disebabkan oleh dukungan GPU Adreno 640 pada chipset ini yang berhasil memberikan kecepatan tambahan sekitar 15% ketimbang versi sebelumnya.

Pihak Qualcomm mengklaim, chipset terbaru ini akan sangat cocok untuk diajak bermain game berat serta bisa digunakan untuk perangkat AR dan VR. Akan tetapi, SD 855 plus tidak disertai modem terbaru Qualcomm yakni X55, melainkan tetap menggunakan modem yang sama dengan pendahulunya yakni X50.

Ada kemungkinan jika chipset ini bakal digunakan oleh beberapa ponsel flagship seperti Pixel 4, OnePlus 7T dan Mi Mix 4.

Peluncuran dari chipset terbaru Qualcomm ini sendiri sebagai upaya untuk menyaingi chipset Exynos 9825 yang akan hadir di Samsung Galaxy Note 10 dan Kirin 985 yang dipercaya bakal menjadi otak untuk Huawei Mate 30 series.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi