Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetRekomendasiResmi Diumumkan, Ini Fitur Unggulan ColorOS 7.2

Resmi Diumumkan, Ini Fitur Unggulan ColorOS 7.2

Techdaily.idOPPO secara resmi mengumkan sistem operasi terbaru mereka yakni ColorOS 7.2. Dua smartphone OPPO yang akan datang yakni Reno4 dan Reno4 Pro diyakini bakal menjadi smartphone pertama yang akan mencicipi Color OS terbaru ini. Fitur unggulan ColorOS 7.2 tentu saja akan langsung nyatu pada ponsel baru ini.

BACA JUGA
Launch Event Realme 7 dan 7i Mengawali Kehadirannya di Indonesia!

Moonlight Night Scene Video

Fitur unggulan ColorOS 7.2 yang pertama tentu saja hadirnya Moonlight Night Scene Video. Fitur ini merupakan fitur perekaman video dalam kondisi minim cahaya dan diklaim peningkatan kejernihan dan kecerahan video sebesar 74% dibandingkan perekaman video menggunakan mode normal. 

Seperti diketahui, OPPO sendiri telah memiliki fitur Ultra Night Mode untuk mengakomodir pengambilan foto pada kondisi minim cahaya dengan tingkat kekuatan cahaya sebesar 1 lux.

Peningkatan Fitur Soloop

Fitur selanjutnya yang hadir pada ColorOS terbaru ini adalah peningkatan pada aplikasi Solopp. Seperti diketahui, aplikasi editing video ini merupakan sebuah aplikasi favorit para O-Fans. 

Pada ColorOS terbaru ini, hadir sebuah mode baru yakni Movie Mode di Soloop ColorOS 7.2. Mode ini memungkinkan pengguna dapat merekam video dengan aspek rasio 21:9 serta berbagai macam template. Terdapat pula 10 filter film dan berbagai tools profesional lainnya. 

BACA JUGA
Daftar HP Samsung Terbaru (MARET 2021)

AI & Mode Penghemat Baterai

ColorOS memiliki mode penghemat daya yang cukup disiplin yang bertujuan untuk menambah daya baterai pengguna mereka. Salah satu fitur unggulan ColorOS 7.2 adalah hadirnya Super Power Saving Mode.

Fitur ini mampu membantu pengguna memanfaatkan persentase sisa baterai ponsel mereka dengan sangat efisien. OPPO mengklaim bahwa WeChat yang dijalankan selama 1,5 jam (90 menit) hanya memakan daya baterai sebesar 5% ketika mode ini diaktifkan.

Pada ColorOS 7.2 ini, OPPO juga telah meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) seperti AI Repair dan AI App Pre-launch. Pengguna dapat memindai atau memilih gambar foto fisik dengan smartphone OPPO.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi