eSportNews Enterprise

Resmi! Samsung Galaxy A Series Jadi Official Smartphone MPL Indonesia

Techdaily.id – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) pada 24 Maret 2021 secara resmi mengumunkan kolaborasinya dengan Mobile Legends: Bang-Bang Professional League (MPL) Indonesia. Melalui kolaborasi tersebut, ketiga ponsel anyar Samsung Galaxy A Series jadi official smartphone MPL Indonesia Season 7 dan Season 8.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, di era next normal ini, mobile gaming menjadi salah satu hal yang paling diminati oleh masyarakat di Indonesia.

“Galaxy A32|A52|A72 sudah didukung oleh kemampuan layar Super Amoled 90 Hz refresh rate dan 180 Hz touch rate, chipset Snapdragon 720G, memiliki fitur Game Mode dan baterai yang Awesome untuk memberikan pengalaman ‘Anti Lag’ kepada generasi muda untuk bermain Mobile Legends dengan lancar,” ujarnya.

Berikut 4 Aspek dari Galaxy A32|52|72 yang Meningkatkan Pengalaman Bermain MLBB

  • Game Booster

Ketika mengaktifkan Game Booster, smartphone akan secara otomatis menyembunyikan notifikasi dan mematikan background app agar pengguna bisa fokus berlatih dan bertanding di arena games. Terlebih lagi, dengan performa yang difokuskan pada satu game, juga dapat menghasilkan penglaman bermain yang lebih smooth tanpa stuttering.

  • Dolby Atmos for Gaming
BACA JUGA
Tim Tulibot dari Indonesia Sabet Posisi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Fitur Dolby Atmos for Gaming memberikan pengalaman audio yang lebih optimal pada saat kita berperang melawan musuh dengan memberikan efek suara yang lebih detail dan imersif. Pada saat kamu menggunakan skill, ataupun saat mendengarkan langkah kaki, fitur ini akan memperjelas suara yang dihasilkan pada game.

  • Touch rate 180hz

Selain hadir dengan Awesome Screen Super AMOLED dengan refresh rate 90hz, Samsung Galaxy A32, A52, A72 juga hadir dengan kemampuan touch rate 180hz yang membuat layar dapat mendeteksi sentuhan/Gerakan jari lebih cepat. Dengan touch rate tinggi, reaksi kamu saat bermain MLBB makin responsif, sehingga kamu dapat mengcounter serangan musuh lebih cepat.

  • Water and Dust Resistant

Fitur water and dust resistant pada Galaxy A52 dan A72 yang membuat penggunanya bermain dan berlatih di mana saja. Dari kamar tidur, bisa lanjut bermain di kamar mandi, pinggir kolam renang, atau di bagian luar café tanpa takut tersiram atau terendam air atau debu. Bermain mobile games tidak lagi terputus karena kehabisan baterai maupun terbatas tempat.

BACA JUGA
IBM Temukan Cara Deteksi Alzheimer

Cabang olahraga e-sport merupakan salah satu pilihan karir yang menjanjikan bagi generasi muda dan Indonesia menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik yang mencapai angka Rp 13 triliun. Data mengungkapkan, dari 202,6 juta masyarakat Indonesia, 98,2% telah menggunakan smartphone. Dan, 88,9% dari pengguna smartphone bermain mobile games setiap harinya.

Sementara itu, Azwin Nugraha, Head of Public Relations Esports Moonton Indonesia menyambut baik kerja sama antar MPL Indonesia dengan Samsung untuk mencetak generasi muda berprestasi.

Ia menjelaskan, MPL Indonesia adalah kompetisi tertinggi dari Mobile Legends: Bang Bang yang dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkarier sebagai atlet yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa. Dengan tema The Next Level, MPL berkomitmen untuk membawa ekosistem esports di Indonesia bersama Samsung ke tingkat dunia dengan harapan para atlet dapat tumbuh kembang bersama dan Indonesia menjadi tolak ukur esports bagi negara lain.

Dalam kesempatan yang sama, Delwyn Michael Sukamto, Chief Executive Officer dari Alter Ego Esports mengatakan, bangga bisa menjadi partner Team Esports dengan Samsung Indonesia.

BACA JUGA
Deretan Kartu Grafis COLORFUL iGame Siap Untuk Call of Duty : Warzone

Ia berharap dengan adanya kerja sama Samsung Galaxy A Series jadi official smartphone MPL Indonesia ini, industri e-sport di Indonesia semakin maju dengan adanya dukungan produk yang dikeluarkan Samsung.

“Super AMOLED 90 Hz refresh rate dengan 180 Hz touch rate yang dimiliki Galaxy A32|A52|A72 dipadu dengan baterai dan memori besar, ditambah dengan Game Booster menjadi fitur yang sangat mendukung para gamers mendapatkan pengalaman bermain yang mulus dan tidak ada patah-patah,” ungkapnya. (ran)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close