Monday, June 24, 2024
BerandaEnterpriseTelcoRespons XL Axiata soal Kehadiran Starlink, Tak Ingin Menghambat

Respons XL Axiata soal Kehadiran Starlink, Tak Ingin Menghambat

TechDaily.id – Kehadiran Starlink di Indonesia bikin sejumlah pihak kepanasan. Namun, tampaknya tidak berlaku bagi XL Axiata, di mana operator merasa tidak begitu tersaingi dengan kehadiran Starlink.

XL Axiata menegaskan tidak akan menghambat pergerakan dan kemajuan yang mungkin bisa dibawa Starlink di Indonesia. Alih-alih membenci kehadiran Starlink, operator justru ingin tumbuh bersama.

“Menurut pendapat kita, pendapat saya terutama, kalau kita coba menghambat Starlink itu enggak akan kemana-mana, jadinya malah energi kita habis untuk coba menghambat itu,” kata Group Head Regulatory XL Axiata Alvin Aslam saat diskusi bersama awak media.

Oleh karena itu, XL Axiata meminta hal yang sama kepada pemerintah untuk adanya tingkatan pemain yang sama. “Artinya, apa yang kita wajibkan, ya sama-sama lah. Apa yang kita berhak, ya sama-sama kita nikmati juga bareng-bareng,” ujar Alvin.

Alvin mengatakan, XL Axiata saat ini melihat Starlink sebagai partner yang hadir untuk menyediakan layanan telekomunikasi di area yang memang sulit dijangkau. Layanan satelit rendah Bumi, kata Alvin memang mempunyai karakteristik koneksi internet yang bisa dijangkau di mana-mana.

BACA JUGA
5 Aplikasi Edit Video Youtuber untuk PC dan Android

Dia juga menilai pendirian XL Axiata berangkat karena Starlink masih dalam tahap awal peluncuran di Indonesia. Dia belum mempunyai konsumen yang banyak.

“Belum dilihat, belum terbukti, bagaimana sih performa jaringannya (Starlink) along the way kalau sudah banyak yang pakai,” kata Alvin.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi