Friday, April 12, 2024
BerandaReviewLaptopReview Acer Aspire Vero 14: Performa Bisa Diandalkan dari Laptop Ramah Lingkungan

Review Acer Aspire Vero 14: Performa Bisa Diandalkan dari Laptop Ramah Lingkungan

Techdaily.id – Acer menjadi salah satu brand teknologi yang lekat dengan produk bernuansa ramah lingkungan. Mereka dapat merealisasikan konsep ramah lingkungan pada produk laptopnya. Salah satu portofolio laptop ramah lingkungan terbaru yang mereka miliki adalah Aspire Vero 14. Untuk itu, kami hadirkan ulasan lengkap mengenai smartphone ini dengan tajuk Review Acer Aspire Vero 14. 

Varian terbaru dari laptop Aspire Vero hadir dengan tetap memegang konsep RE (Review, Rethink, Reduce dan Recycle. Perbedaan dari generasi sebelumnya tentu dari spesifikasi dan fitur terupdate yang digunakan, serta dimensinya yang kini dikemas menjadi lebih ringkas.

Jika sebelumnya punya ukuran lebih besar, Aspire Vero generasi terbaru kini punya layar hanya 14 inci saja. Jelas lebih memudahkan dan praktis dibanding generasi sebelumnya. 

Sedikit penjelasan singkatnya, untuk memberikan pemaparan yang lebih luas, berikut ini kami hadirkan review Aspire Vero 14. Mungkin bisa menghadirkan insight lebih untuk Anda yang tertarik dengan laptop unik satu ini. Penasaran? berikut review Acer Aspire Vero 14 selanjutnya.

Review Acer Aspire Vero 14

Desain Marianna Blue dengan Konsep Ramah Lingkungan

Banyak alasan kenapa laptop daur ulang yang satu ini disebut sangat ramah lingkungan. Salah satunya adalah bahan pembuatnya yang berasal dari plastik daur ulang atau yang disebut dengan PCR (Post-Consumer Recycled), 50 persen di bagian keyboard dan 30 persen lagi di bagian rangka luar.

Berbeda dengan Aspire Vero sebelumnya, Aspire Vero terbaru hadir dalam warna biru laut (Marianna Blue). Warna tersebut berasal dari sampah – sampah plastik dengan warna yang sama di lautan. Warna ini mengingatkan bahwa salah satu bagian bumi yang semakin terdegradasi dan tercemar polusi adalah lautan. 

BACA JUGA
Hands On OPPO A91, Smartphone 3 Jutaan Terbaru Milik OPPO

Bahkan untuk mendapatkan warna Marianna Blue ini, Acer ternyata sama sekali tidak menggunakan cat. Jadi ini merupakan warna alami yang diperoleh dari proses produksi.

Penggunaan ocean-bound plastic dalam beberapa bagian Aspire Vero membantu mengurangi pencemaran plastik di pantai dan lautan kita. Bahan yang digunakan untuk kemasannya adalah 100 persen daur ulang yang nantinya bisa didaur ulang lagi. Tinta yang digunakan pada kemasan dan buku petunjuk pun terbuat dari bahan ramah lingkungan, yakni tinta kedelai.

Selain ukuran layarnya dikurangi jadi lebih ringkas, hal yang sama berlaku dari segi dimensi dan bobot laptop ini. Aspire Vero 14 memiliki ketebalan bodi hanya sekitar 1,78 cm dan bobot 1,3 kg. Membuat laptop ini jelas sangat meringankan saat dibawa-bawa.

Sentuhan unik juga diberikan oleh Acer pada tombol keyboard E dan R yang dicetak secara terbalik. Ternyata hal tersebut memang disengaja untuk menekankan konsep RE yang memang menjadi identitas dari laptop ini.

Dari konektivitas yang ada di sebelah kanan dan kirinya laptop ditemui sejumlah port. Misalnya, sebuah port Thunderbolt 4, 2 port USB 3.2 port dengan salah satu berfungsi sebagai port charging features, Headphone/speaker jack, 1 port HDMI® 2.1 dengan HDCP, 1 port USB 3,2 Type-C dengan Fast Charging, serta 1 USB Type A. 

Laptop dengan Performa Tangguh

Review Acer Aspire Vero 14

Laptop Aspire Vero ini menggunakan layar IPS berukuran 14 inci dan beresolusi Full HD (1920×1080), yang dirancang untuk memberikan pengalaman sempurna secara visual. Seri terbaru ini lebih kecil ukuran layarnya dari seri sebelumnya dimaksudkan agar bodynya lebih ringan, ringkas dan praktis dibawa kemana saja.

BACA JUGA
Review Lengkap realme C3: Prosesor Canggih, Kamera Cakep, Baterai Cadas, Layar Cetar!

Layar beresolusi tinggi semakin lengkap berkat dukungan fitur 100% sRGB yang menjamin warna terlihat lebih cerah dan berakurasi tinggi. 

Menurut kami laptop terbaru dari Acer ini bisa diandalkan mendukung berbagai kegiatan sehari-hari, baik untuk para pelajar, mahasiswa maupun pekerja profesional. Dibekali dengan spesifikasi yang modern dengan dukungan Intel® Core™ i5-1235U processor yang dibuat dengan arsitektur hybrid baru dengan total 10 Core (2P Core + 8E Core), 12 threads dan frekuensi maksimal 4.40 GHz. 

review Acer Aspire Vero 14

Berkat dukungan Intel® Core™ i5-1235U processor, laptop ini dapat bekerja secara multitasking dengan efektif, baik untuk mengetik, browsing internet, editing foto ringan, hingga bermain game casual. Selain digunakan untuk bekerja, kami juga menjajal langsung laptop ini untuk memainkan game Dota 2 dan Valorant. Kedua game tersebut bisa dijalankan dengan mulus. Setidaknya bisa menjadi hiburan di saat senggang.

Lebih lanjut laptop ini sudah tersertifikasi Intel® Evo™ platform. Sertifikasi ini memberikan jaminan pada responsivitas, daya tahan baterai, konektivitas, audio, kualitas layar pada laptop dengan desain tipis dan ringan. Semua standar tersebut sudah dipenuhi oleh Aspire Vero 14, yang membuat performanya tak perlu diragukan.

Penyimpanan internalnya berupa SSD NVME G4 berkapasitas 512 GB. Kelebihannya, penyimpanan ini bersifat upgradable sehingga Anda bisa tambahkan (replace) sesuai kebutuhan di masa mendatang.

review Acer Aspire Vero 14

Aspire Vero terbaru ini dirancang untuk mendukung beragam tugas, mulai dari Microsoft Office hingga pembuatan konten. Apalagi sudah terinstall Microsoft Office Home & Student 2021 dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru yang siap digunakan.

BACA JUGA
Review realme 5 Pro, Quad Camera Halus, Performa Mulus

Bahan ramah lingkungan dalam gadget ini tidak hanya terdapat pada material dan kemasannya saja, tetapi juga software-nya. Acer Aspire Vero ini mengusung sebuah teknologi bernama VeroSense. Itu merupakan sebuah software yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan efisiensi daya dan memangkas konsumsi baterai yang berlebih.

Di dalam software VeroSense ini ada empat mode penggunaan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ada Performance Mode yang bisa memaksimalkan performa, Balanced Mode menyeimbangkan performa sekaligus menghemat daya, Eco Mode bekerja dengan meningkatkan efisiensi dan daya tahan baterai dengan mengurangi performa. Kemudian, Eco+ Mode yang bisa melakukan penghematan baterai secara ekstrem dengan mematikan berbagai fitur yang sedang tidak digunakan.

Kesimpulan

Review Acer Aspire Vero 14 masuk ke bagian kesimpulan. Smartphone ini hadir sebagai laptop bersertifikasi Intel Evo dengan harga paling terjangkau saat ini. Aspire Vero generasi terbaru ini sudah tersedia dengan harga Rp 10.699.000 dengan promosi gratis 1 juta Saldo Gopay pada saat artikel ini diterbitkan (hingga 30 June 2023). Laptop ini sangat cocok dan menarik bagi Anda yang ingin memiliki laptop dengan desain unik dan memiliki konsep yang ramah lingkungan.  

Selain punya desain unik dan tampil beda, performanya juga tidak bisa diremehkan. Performa dari Intel® Core™ i5-1235U processor dan sertifikasi Intel® Evo™ platform jadi jaminan performa yang dimiliki oleh laptop ini. Apabila Anda tertarik, laptop ini sudah bisa didapatkan baik di toko online maupun offline.

Nikmati juga perlindungan ekstra 1 (satu) tahun Accidental Damage Protection (ADP) untuk pembelian Acer Aspire Vero.

REVIEW OVERVIEW

Desain & Layar
Performa
Baterai

SUMMARY

Review Acer Aspire Vero 14 masuk ke bagian kesimpulan. Smartphone ini hadir sebagai laptop bersertifikasi Intel Evo dengan harga paling terjangkau saat ini.
Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi

Review Acer Aspire Vero 14 masuk ke bagian kesimpulan. Smartphone ini hadir sebagai laptop bersertifikasi Intel Evo dengan harga paling terjangkau saat ini. Review Acer Aspire Vero 14: Performa Bisa Diandalkan dari Laptop Ramah Lingkungan