Tuesday, May 17, 2022
BerandaReviewLaptopReview Acer Spin 5 Lite : Si Tangguh yang Ringan

Review Acer Spin 5 Lite : Si Tangguh yang Ringan

Techdaily.id – Acer kembali mengeluarkan Spin Series terbaru, Acer Spin 5 Lite (SP513-55N) dengan desain yang tipis dan ringan namun tetap tangguh dengan dua varian prosesor terbaru Intel® Core™ i5 dan Core™ i7. Selain itu, layar pada seri terbaru ini memiliki tampilan yang lebih detail dan tajam hingga 168% berkat resolusi 2K.

Klaim tipis dan ringan laptop konvertibel ini dibuktikan dengan bobot yang hanya 1,2 kg dan ketebalan 1,49 mm, memudahkan pengguna untuk membawa laptop konvetibel ini kemana-mana. Mg-Al menjadi logam material untuk rangka Acer Spin 5 Lite, memberikan spesifikasi ketangguhan perangkat, tanpa bobot yang berlebih. Meski memiliki desain yang portable, tidak mengurangi performa pembuangan panas. Perangkat ini memiliki thermal design baru yang diimplementasikan, dikatakan mampu mengoptimalkan kapasitas heat-transfer hingga 30%.

Dengan prosesor Intel® Core™ i5 dan i7 Generasi ke-11, meningkatkan performa secara nyata dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, memori RAM 16GB LPDDR4X memenuhi kebutuhan untuk multitasking operasional sekaligus mendukung aplikasi yang berat. Sedangkan untuk komputasi grafis, Acer Spin 5 Lite dilengkapi dengan Intel® Iris® Xe Graphics, membuat laptop ini cocok untuk digunakan oleh creator masa kini yang kreatif dalam penggunaan media.

BACA JUGA
Review Samsung Galaxy A23, HP 3 Jutaan Cocok Buat Temani Bulan Ramadan

Salah satu fokus utama dalam perangkat terbaru Acer ini adalah tampilan layarnya. Dengan layar multi-sentuh berukuran 13,5 inci dan resolusi 2K (2256 x 1504 piksel) serta teknologi panel IPS, menghadirkan visual yang tajam dan detail hingga 168% juga keakuratan warna 100% spektrum warna sRGB. Tampilan layarnya juga didukung dengan tambahan ruang vertikal 18% lebih luas dengan rasio layar 3:2, sangat ideal bagi pengguna yang membutuhkan pemuatan konten atau dokumen lebih banyak dibandingkan dengan rasio 16:9. Ketangguhan layar turut diberikan Acer Spin 5 Lite yang dilapisi oleh Corning® Gorilla® Glass, termasuk pada bagian touchpad.

Tidak hanya ringan dan tipis sehingga mudah dalam beraktivitas, laptop ini juga dapat dioperasikan sepanjang hari hingga 15 jam pemakaian serta dilengkapi fitur fast-charging untuk mengisi daya dengan cepat dan efisien. 

Keunggulan ini didukung dengan sertifikasi Intel® Evo™, artinya perangkat ini telah memenuhi syarat untuk daya tahan baterai tahan lama, tidak hanya waktu siaga tapi juga saat kondisi operasi optimal.

BACA JUGA
Intip Smartphone Layar Gulung Pertama OPPO

Fitur lain yang tak kalah canggihnya adalah konektivitas unggul dengan Intel® Killer™ WiFi 6, yang tiga kali lebih cepat dan responsif dengan latensi rendah dibanding kompetitor dan generasi sebelumnya, serta memiliki kapasitas bandwidth mencukupi untuk resolusi lebih tinggi, multitasking, dan streaming video. Teknologi Dual Thunderbolt™ 4 juga hadir, yang dapat digunakan untuk menghubungkan beragam aksesoris sehingga memperluas cakupan produktivitas seperti menghubungi monitor eksternal, USB Hub, penyimpan eksternal berkecepatan tinggi, dan pengisi daya perangkat.

Saat ini laptop Acer Spin 5 Lite sudah bisa didapatkan pada berbagai online dan offline store Acer seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp17.499.000. Ditambah lagi, Acer juga memberikan penawaran Office Home and Students 2019 dengan harga khusus. Dengan bobot yang ringan dan performa yang tangguh, Acer Spin 5 Lite ini terasa sangat cocok bagi para content creator yang memiliki mobilitas tinggi, namun membutuhkan laptop dengan performa mumpuni. (red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi