Tuesday, November 29, 2022
BerandaReviewSmartphoneReview Asus ROG Phone 6, Desain Futuristik dengan Spek Gahar

Review Asus ROG Phone 6, Desain Futuristik dengan Spek Gahar

Techdaily.id – Asus telah mengeluarkan smartphone gaming baru di Tanah Air yakni ROG Phone 6. Sebelum kamu membeli perangkat ini, tidak ada salahnya untuk menengok, review Asus ROG Phone 6 agar lebih memahami smartphone yang dibeli. 

ROG Phone 6 sudah dibekali dengan spesifikasi gahar. Spesifikasi ini dapat menunjang bermain game menjadi lebih puas lagi bagi para gamer. 

Jika kamu ingin mengetahui seperti apa kemampuan ROG Phone 6. Kamu bisa simak ulasan lengkap mengenai smartphone gaming Asus ini. 

Review Asus ROG Phone 6

Desain

Sekilas desain ROG Phone 6 mirip dengan generasi sebelumnya, ROG Phone 5. Namun, tampilan suksesor ROG Phone 5 masih terlihat futuristik. 

Pada bagian belakang, terlihat rumah kamera yang tidak biasa. Rumah kamera berbentuk persegi panjang tapi bagian sisi kanan dan kiri bawahnya agar melengkung. 

Layaknya model sebelumnya, panel belakang juga ada desain unik, ada juga tulisan ROG 06. Ada juga layar kecil di bagian belakang yang mampu menampilkan gambar atau warna RGB yang bisa diatur bernama PMOLED ROG Vision. 

Anda dapat memilih di antara berbagai animasi berdasarkan peristiwa yang berbeda, seperti Mode X, layar aktif, panggilan masuk, dan lainnya. Untuk mengedit pengaturan ROG Vision, cukup tekan gambar ponsel yang disorot pada tangkapan layar di sebelah kiri.

Layar kecil di bagian belakang ini tidak asing bagi para penggemar smartphone gaming Asus. Bahan belakang yang digunakan pada smartphone tidak matte. Jadi akan lebih aman menggunakan case yang disediakan Asus ke smartphone. 

Berbeda dengan smartphone Android kebanyakan, smartphone tidak mempunyai notch di layar. Di sisi kanan nanti akan ditemukan tombol volume dan power. Sementara di sisi kiri ada port USB Type-C. 

USB Type-C juga akan terlihat di bagian bawah ponsel. Hadirnya port USB Type-C di sisi kiri membuat bermain smartphone lebih nyaman saat bermain posisi landscape sembari mengisi daya, sehingga tidak mengganggu. 

BACA JUGA
Fitur Unggulan Reno6 Series 5G Untuk Para Gamers

ROG Phone 6 secara keseluruhan masih nyaman digenggam karena desainnya memanjang, meski sedikit tebal. ROG Phone 6 ini mempunyai dimensi 173 x 77x 10.4 mm. Bobotnya juga tidak begitu berat karena hanya 239 gram. 

Selain desain ikonik, smartphone gaming ini juga ditawarkan dengan pilihan warna cantik. Ada warna yang ditawarkan yakni Phantom Black dan Storm White. 

Layar

Selanjutnya dari segi layar, ROG Phone 6 sudah dibekali dengan layar HDR10+ 6,78 inci. Panel layar yang digunakan pada smartphone ini berjenis AMOLED. 

Dengan kecepatan refresh maksimum 165 Hz, smartphone menawarkan tampilan tajam dan cepat. Dengan spesifikasi layar yang sudah disediakan, para gamers lebih puas dalam bermain game. 

Gamer juga ditunjang dengan layar luas. Bezel tipis di sisi kanan dan kiri membuat pandangan lebih luas lagi sehingga lebih puas dalam menikmati konten dan bermain game. 

Selain jernih dan tajam, smartphone juga sangat responsif. Layar mempunyai tingkat sampling sentuh hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms. 

Perlindungan ekstra juga diberikan untuk layar ROG Phone 6. Karena, Asus melapisi layarnya dengan Corning Gorilla Glass Victus di atas layarnya.

Pada ponsel gaming ini, Anda tidak akan menemukan notch di atas layar. Kamera depan diletakkan di bagian atas layar smartphone. 

Dapur Pacu

Review Asus ROG Phone 6 masuk ke bagian performa. Disini, kita bisa melihat bagaimana bagian dapur pacu mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Jadi, bermain game berat tidak tertekan dan dapat berjalan dengan smooth dan lancar. 

ROG Phone 6 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang disertai dengan GPU Adreno 730. Chipset juga ditemani dengan RAM LPDDR5 hingga 18GB. Untuk memori internal ada opsi 256GB dan 512GB.

Bermodalkan dengan chipset dan RAM besar, smartphone bisa diajak ngebut untuk multitasking. Bermain game berat seperti Gensin Impact juga tidak menjadi masalah meski dalam settingan grafis tinggi

BACA JUGA
Samsung Memenangkan 46 CES 2023 Innovation Awards

Perpaduan antara suara dan grafis yang baik juga dapat membawa gamer ke pengalaman bermain game dengan lebih baik lagi. Gamer juga dapat mengatur sound sendiri berkat adanya GameX Audio.

Pengalaman suara ROG Phone 6 semakin maju berkat pengaturan speaker canggih dan penyetelan luar biasa oleh Dirac. Ini memiliki dua speaker Super Linear 5-magnet 12×16 simetris yang didukung amplifier mono Currus Logic CS35L45. 

Supaya tidak semakin panas, smartphoen juga dibekali dengan sistem pendingin. ROG Phone 6 dibekali dengan sistem GameCool generasi kelima. 

Struktur internal telah lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien dibanding sebelumnya. Sistem pendingin CPU 360 derajat baru, didesain ulang, difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah, sekarang dengan desain interposer untuk pengurangan lebih lanjut dalam footprint. 

Performa game tidak hanya berdasarkan pengalaman semata. Tapi juga benchmark. Berdasarkan benchmark PC Mark, smartphone berhasil mencetak skor 16873

Kamera

Meski ditujukan untuk gamer, tapi kamera ROG Phone 6 juga tidak kalah menarik. ROG Phone 6 dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri atas sensor utama 50MP, 13MP ultrawide, dan 5MP makro. 

Di bagian depan, ROG Phone 6 dibekali dengan kamera depan 12MP. Dengan dukungan sensor kamera yang disebutkan, pengguna sudah dapat mengambil foto dengan baik. 

Kamera ROG Phone 6 dapat mengambil gambar dengan kualitas tajam dan clear. Bahkan, dalam kondisi minim cahaya, smartphone masih dapat diandalakan. Karena hasil foto tidak gelap dan tak begitu noise.

Asus juga memperkaya kamera ROG Phone 6 dengan sejumlah fitur menarik di dalamnya. Bisa ditemukan fitur atau mode slow motion, timelapse, portrait, panorama, light trail, macro, mode malam, dan bahkan manual. 

Baterai

BACA JUGA
Cara Menyinkronkan Kontak dari Android ke Gmail, Bisa Jadi Cadangan Tambahan!

Soal daya tahan, pengguna sudah tidak perlu khawatir lagi. ROG Phone 6 besar yakni 6.000 mAh. Anda bisa puas bermain game dalam waktu lama karena kapasitas baterai itu. 

Di sisi lain smartphone juga sudah mendukung Quick Charge 5.0 dan PD Charging. Jadi mengisi baterai smartphone tidak perlu waktu lama. 

Daya tahan ROG Phone 6 bisa dibuktikan dengan benchmark PC Mark. Hasil menunjukkan smartphone dapat bertahan selama 13 jam 23 menit. 

review asus rog phone 6

Tak lupa Asus juga menyertakan dukungan tahan percikan IPX4. Dengan begitu, gamer bisa menikmati game dan tidak perlu khawatir dengan cuaca buruk seperti sekarang ini yang sering hujan.

Kesimpulan

Bagi para gamer, Anda bisa mendapatkan pengalaman bermain game lebih lagi saat menggunakan ROG Phone 6. Bukan hanya secara tampilan keren, tapi smartphone juga dibekali dengan spesifikasi gahar.

Misalnya, sudah menggunakan chipset Qualcomm generasi baru dan juga dukungan RAM besar. Jadi, smartphone dapat berjalan dengan smooth. 

Baterai smartphone yang disematkan di ROG Phone 6, juga mampu membuat smartphone lebih tahan lama lagi.

ASUS ROG Phone 6 series ini juga dilengkapi dengan aksesoris pendukung seperti Aero Active Cooler 6 dan Gamepad ROG Kunai 3 yang membuat pengalaman bermain game semakin immersive. 

Harga ASUS ROG Phone 6

ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp18.999.000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.

Dan untuk ROG Phone 6 8/256GB dibanderol dengan harga Rp 10,999,000 dan ROG Phone 6 12/256GB dibanderol dengan harga Rp 13,999,000. Dapatkan ROG Phone 6 ekslusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan JD.ID

Untuk informasi selengkapnya mengenai produk, kunjungi ASUS ROG di instagram melalui https://www.instagram.com/asusrog.id/, facebook https://www.facebook.com/ASUSROGIndonesia/ dan website resmi ASUS ROG di https://id.rog.gg/rogphone6

REVIEW OVERVIEW

Desain
Kamera
Performa
Baterai

SUMMARY

Review Asus ROG Phone 6 ini menggambarkan bagaimana smartphone gaming yang sesungguhnya. Selain memiliki tampilan yang gahar, smartphone ini juga memiliki performa yang buas. Belum lagi hadirnya aksesoris gaming yang bikin pengalaman bermain game kamu makin asik lagi!
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi