Thursday, February 2, 2023
BerandaGadgetReview Infinix Hot 20i, RAM dan Baterai Besar

Review Infinix Hot 20i, RAM dan Baterai Besar

TechDaily.id – Infinix baru-baru ini mengeluarkan smartphone anyar dari seri Hot. Adalah Infinix Hot 20i, perangkat yang baru saja diperkenalkan perusahaan asal China ini. Ingin tahu bagaimana review Infinix Hot 20i?

Dikatakan ponsel baru Infinix hadir dengan beragam peningkatan dari versi sebelumnya. Perusahaan menyematkan RAM besar, ruang penyimpanan lega, dan baterai yang tahan lama juga. Tak kalah, ponsel juga dilengkapi dengan chipset ngebut. 

Untuk lebih lanjut, tim berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengulas lebih dalam seperti apa kemampuan Infinix Hot 20i ini. Berikut ini ulasan yang perlu diketahui, yang mungkin akan berguna sebelum membeli HP. 

Review Infinix Hot 20i

Desain

Ponsel baru Infinix mempunyai desain yang cantik dengan pilihan warna beragam. Pilihan warna ini mencakup Wilderness Black, Luna Blue, Energy Green, Sunset Gold. Kami mendapatkan warna Wilderness Black.

Karena mendapatkan warna hitam, perangkat terlihat lebih elegan. Mempunyai dimensi 164.80mm x 76.40mm x 8.75mm, perangkat masih nyaman digenggam dengan satu tangan. Apalagi pada setiap sudutnya tidak mempuyai lengkungan, sehingga saat dimasukkan ke dalam kantong tidak sakit. 

Perangkat juga tidak mempunyai ketebalan yang terlalu tebal. Bobot smartphone ini pun juga tidak terlalu berat. Infinix Hot 20i mempunyai bobot sebesar 195g. Secara keseluruhan bentuk ponsel nyaman di tangan. 

Sedangkan untuk desain, di bagian belakang akan terlihat tiga rumah kamera yang terletak di sudut kiri atas. Sensor kamera di bagian belakang, dua berukuran besar dan di tengahnya terselip satu yang tidak terlalu besar. 

BACA JUGA
Fitur Utama OPPO Find X6 Terungkap, Versi Pro Pakai Ini

Ketiga kamera disatukan dalam blok kameera yang juga terlihat flash LED. Di samping kamera, terdapat sensor fingerprint berbentuk kotak. Material yang digunakan perangkat ini seperti polycarbonate. 

Di bagian belakang, juga akan terlihat dua pattern yang berbeda. Makanya, bagian belakang perangkat terlihat lebih elegan dan berbeda sehingga lebih menojol. Di sisi kiri belakang perangkat terdapat tulisan brand Infinix. 

Di bagian depan, Anda akan melihat notch di kamera. Di sisi kanan, perangkat juga terlihat mempunyai tombol volume dan juga power. Di sisi kiri, terdapat rumah untuk SIM card. Di bagian bawah akan ditemukan port USB di tengahnya, yang di sisi kanan terdapat grill speaker dan kiri ada port jack 3.5 mm. 

Layar

Soal layar, Infinix Hot 20i sudah dibekali dengan 6,6 Inci dan menggunakan panel IPS. Smartphone sudah dibekali dengan resolusi 720x1612p. Dengan berbekal layar ini, pengguna mendapatkan pengalaman menonton menyenangkan. 

Selain itu, warna yang dihasilkan layar juga sangat jernih dan tajam. Layar terkesan hidup karena warna yang ditawarkan begitu tajam. Touchscreen juga sangat sensitif sehingga tidak respons untuk tugas pun menjadi lebih baik. 

Layar 6,6 inci menjadi lebih lebar lagi berkat bezel tipis yang di sisi kiri dan kanan layar perangkat. Di bagian atas, ponsel sudah dibekali dengan notch yang akan menampung rumah kamera depan. 

Secara keseluruhan, layar Infinix Hot 20i menawarkan pengalaman yang menyenangkan saat digunakan untuk menonton, membaca buku, dan juga bermain game. Karena, warna yang ditawarkan begitu tajam. 

BACA JUGA
Kenalan Dengan OPPO MagVOOC, Sistem Pengisian Daya Cepat Terbaru milik OPPO

Performa

Review Infinix Hot 20i selanjutnya berbicara soal performa. Infinix Hot 20i dibekali dengan MediaTek MT6762G Helio G25. Perangkat menggunakan GPU PowerVR GE8320. Selain ditenagai chip bertenaga, smartphone juga sudah dibekali dengan RAM besar dan luar penyimpanan lega. 

Ponsel Infinix mempunyai RAM 4GB. Namun, perusahaan sudah mendukung Extendend RAM, sehingga RAM perangkat dapat diperluas hingga mencapai 7GB. Dengan begitu perpindahan antara aplikasi bisa lebih mulus. 

Ruang penyimpanan internal juga sangat besar yakni 128GB / 64GB. Jika kurang lega, pengguna juga dapat memperluasnya dengan microSDXC. Berbekal semua bagian dalam itu, Infinix Hot 20i mempunyai performa yang cukup baik. 

Saat digunakan bermain game seperti Free Fire dengan resolusi tinggi dan grafis ultra, perangkat mampu mengakomodir game dengan baik. Meski di awal sempat patah-patah, tapi game tetap mampu memberikan pengalaman yang baik. Grafis yang ditawarkan juga cukup hidup. 

Selain digunakan untuk game, perangkat juga diuji menggunakan benchmark seperti PC Mark. Saat diuji menggunakan PC Mark, perangkat berhasil mencetak skor 4963. Performa juga dilengkapi dengan baterai yang besar. 

Perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Ukuran baterai yang besar ini juga mampu membuat perrangkat bertahan lebih lama, jadi bermain game juga menjadi lebih seru lagi. 

Selain digunakan seharian, perangkat juga diuji menggunakan benchmark PC Mark. Hasil menunjukkan perangkat mampu bertahan selama 18 jam 55 menit. Waktu ini cukup lama untuk menemani berkegiatan. 

BACA JUGA
Pabrik Baru OPPO Serap 35% Tenaga Kerja Tangerang

Kamera

Tidak hanya berbekal baterai dan performa yang baik, Infinix juga menyematkan kamera yang baik untuk perangkat Hot baru mereka. Bagaimana tidak, perangkat sudah dibekali kamera belakang sebanyak tiga.

Ketiga kamera di bagian belakang Infinix Hot 20i sudah dibekali dengan sensor 13 MP, f/1.8, (wide), AF. Untuk membantu pencahayaan dalam kondisi yang kurang baik, pengguna smartphone dapat memanfaatkan dual-LED flash. 

Pada kamera bagian belakang juga sudah dibekali dengan banyak mode. Misalnya, mode lambat, video, cam AI, cantik, potret, tembakan AR, mode panorama, dokumen, dan selang waktu. 

Untuk selfie, smartphone sudah dibekali dengan sensor kamera 8MP dan mempunyai LED flash. Kamera depan juga sudah dilengkapi dengan sejumlah mode yang hampir sama dengan kamera belakang. 

Pengguna smartphone juga dapat mengatur format yang akan digunakan pada foto mereka. Tentu saja bisa mengatur flash untuk hidup dan mati. Menariknya, perangkat juga sudah tersematkan dengan Google Lens. Dengan begitu, lebih mudah mengidentifikasi barang. 

Secara pengalaman menggunakan perangkat, kamera Infinix Hot 20i mampu menawarkan hasil gambar yang apik. Tidak terlalu banyak noise yang ditawarkan. 

Kesimpulan

Infinix model baru dibanderol Rp1 juta. Meski dibanderol Rp1 jutaan, smartphone sudah dapat digunakan untuk mengakomodir kegiatan penggunanya menjadi lebih mudah. 

Apalagi baterai dan RAM serta ROM besar membantu perangkat berjalan lebih smooth dan tidak lag. Bermain game juga lebih menyenangkan karena layar luas dan juga baterai tahan lama karena baterai besar. 

REVIEW OVERVIEW

Desain
Layar
Performa
Baterai
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi