Monday, February 26, 2024
BerandaReviewReview Infinix Hot 30i : Kelebihan & Kekurangan

Review Infinix Hot 30i : Kelebihan & Kekurangan

Techdaily.id – Jika kamu sedang mencari smartphone baru di rentang harga Rp 1 Jutaan, maka kamu wajib menyimak artikel Review Infinix Hot 30i ini. 

Pasalnya, smartphone terbaru dari Infinix ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau yakni hanya sejutaan aja. Meski begitu, ponsel ini ditopang oleh beberapa spesifikasi unggulan seperti kamera resolusi besar dan baterai yang punya kapasitas besar pula.

Penasaran bagaimana reviewnya? Yuk simak ulasan lengkap tentang review Infinix Hot 30i selengkapnya!

Review Infinix Hot 30i

Desain & Layar

Review Infinix Hot 30i kita mulai dari bagian desain dan layar. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna yakni hitam, putih dan biru yang bisa kamu pilih sesuai dengan preferensi kamu. Secara keseluruhan, ponsel ini memiliki desain bermaterial plastik pada bagian belakang dan frame nya.

Untuk dimensinya sendiri, Infinix Hot 30i memiliki ukuran 164 x 75.8 x 8.4 mm (6.46 x 2.98 x 0.33 in) dengan bobot 191 g (6.74 oz). Buat kamu yang memiliki tangan yang mungil, mungkin HP yang satu ini agak berat digenggam, namun kami cukup nyaman menggenggamnya. 

BACA JUGA
Review Infinix Note 11 Pro, HP Gaming 2 Jutaan Terbaru!

Apalagi, dengan hadirnya desain bagian belakang yang memiliki guratan garis diagonal yang simetris, tentu menambah keanggunan dari ponsel ini. 

Berbicara mengenai layar, HP ini ditopang oleh layar berukuran 6.56 inches, dengan screen to body ratio mencapai 83.2% dan beresolusi HD+. Selain itu, layar berkonsep punch hole ini memiliki refresh rate hingga 90Hz yang bikin kamu makin nyaman dalam bermain game.

Performa

Masuk ke bagian performa, Infinix Hot 30i menggunakan prosesor MediaTek Helio G37 dengan RAM 8GB dan memori internal hingga 128GB. 

Untuk software nya sendiri, HP ini sudah menjalankan tampilan UI XOS 10.6 berbasis sistem operasi Android 12. 

Untuk menguji performa nya kami menggunakan aplikasi PCMark dan bermain game Call of Duty Mobile. Hasilnya, smartphone ini mampu memperoleh skor 5925 dan berhasil menyuguhkan setingan grafis low dan frame rate medium.

Sepanjang permainan kami tidak merasakan adanya lag sedikitpun, hanya saja visualisasinya kurang tajam dan terdapat delay di beberapa sesi.

Kamera

BACA JUGA
Cara Mengatasi Baterai Boros di HP Infinix

Infinix Hot 30i ditopang oleh dua kamera di bagian belakang dengan resolusi kamera utama mencapai 50MP. Sementara untuk kamera keduanya, kami tidak mendapatkan informasi resmi terkait besaran resolusi dari lensa tersebut.

Sedangkan untuk kamera depannya, memiliki resolusi 5MP. Kami sempat menjajal kemampuan kamera ini. Menurut kami, pada kondisi cahaya yang melimpah, Infinix Hot 30i mampu menghasilkan foto yang cukup ok, apalagi jika kamu mengaktifkan resolusi 50MP yang bikin foto tampak lebih tajam. 

Hanya saja, pada kondisi minim cahaya kamera smartphone ini masih kurang baik dalam menghasilkan foto. 

Sangat disayangkan juga Infinix tidak memberikan opsi kamera wide pada ponsel ini, padahal di kelas entry level sudah terdapat beberapa ponsel yang memiliki opsi kamera wide.

Berikut merupakan beberapa hasil fotonya.

Baterai

Seperti yang kami singgung di awal, ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh. Namun, ponsel ini belum dilengkapi sistem pengisian daya cepat sehingga diperlukan waktu lebih lama untuk mengisi ulang daya baterainya. 

BACA JUGA
The Reviewers' Awards 2021 : Best Gaming Mid Range, Infinix Note 11 Pro

Untuk daya tahannya sendiri, pada pengujian kami menggunakan aplikasi PCMark, baterai smartphone ini memiliki daya tahan hingga 13 jam 22 menit. 

Kesimpulan

Review Infinix Hot 30i masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami smartphone ini cocok buat kamu yang lebih mengedepankan aspek daya tahan baterai dan sesekali mengabadikan momen. 

Kamu juga bisa memainkan game-game mainstream di smartphone ini, tentunya dengan setingan grafis yang rendah. 

Kelebihan & Kekurangan Infinix Hot 30i

Kami menyadari bahwa setiap produk smartphone tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari Infinix Hot 30i

Kelebihan

-Resolusi kamera tinggi

-Desain gak Murahan

-Baterai besar

Kekurangan

-Tidak tersedia lensa wide

-Resolusi layar masih HD+

-Body belakang mudah kotor

REVIEW OVERVIEW

Desain & Layar
Performa
Kamera
Baterai

SUMMARY

Review Infinix Hot 30i masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami smartphone ini cocok buat kamu yang lebih mengedepankan aspek daya tahan baterai dan sesekali mengabadikan momen.
Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi

Review Infinix Hot 30i masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami smartphone ini cocok buat kamu yang lebih mengedepankan aspek daya tahan baterai dan sesekali mengabadikan momen.Review Infinix Hot 30i : Kelebihan & Kekurangan