Monday, August 8, 2022
BerandaReviewSmartphoneReview Infinix Note 11 Pro, HP Gaming 2 Jutaan Terbaru!

Review Infinix Note 11 Pro, HP Gaming 2 Jutaan Terbaru!

Techdaily.id – Infinix baru saja menghadirkan Infinix Note 11 Pro. Karena, perangkat ini baru saja diluncurkan, tentu saja review Infinix Note 11 Pro dinantikan sejumlah pengguna yang tertarik ingin membelinya. 

BACA JUGA
Review realme 8i, Ponsel dengan Layar 120Hz di Bawah Rp3 Juta

Infinix Note 11 Pro dirancang untuk menjadi ponsel kelas mid-range. Karena, perangkat Infinix ternyar ini sudah dibekali dengan chipset khusus gaming dan spesifikasi gahar lainnya untuk main game.

Salah satu keunggulan yang menonjol dari Infinix Note 11 Pro adalah penggunaan layar refresh rate 120Hz. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu smartphone refresh rate di bawah Rp3 juta yang tersedia di luar sana. 

Penasaran seperti apa review Infinix Note 11 Pro ini?  Berikut ini ulasan mendalamnya. 

BACA JUGA
Review Samsung Galaxy Z Fold3, Senjata Ampuh Tingkatkan Produktivitas

Review Infinix Note 11 Pro

Desain

Dibuka dengan desain, Infinix Note 11 Pro sudah dibekali dengan cantik. Pada bagian belakangnya terdapat kilau halus dengan warna yang menarik seperti Mithril Grey, Haze Green, dan Mist Blue. 

Tim Tech Daily mendapatkan warna Mithril Grey. Bagian belakangnya tidak dibuat tidak glossy seperti kaca dan tidak licin saat digenggam di tangan. Back panel juga tidak meninggalkan bekas jari di sana. 

Pada bagian belakang pojok kiri bawah terdapat tulisan Infinix. Di bagian atas pojok kiri atas terdapat rumah kamera yang berisi empat sensor dan flash LED. 

Sisi kanan-kiri dan ujung bagian belakang Infinix Note 11 juga dibuat melengkung. Lengkungan pada setiap sudut ini membuat paha tidak sakit saat ponsel diletakkan di kantong. Sedangkan lengkungan di bagian kanan-kiri badan membuat perangkat lebih enak saat digenggam.

Di frame ponsel, tepatnya di sebelah kanan perangkat saat menghadap depan terdapat tombol volume dan power. Berbeda dengan smartphone kebanyakan, tombol power di sini juga bisa berfungsi sebagai sensor fingerprint. Rumah untuk kartu SIM terletak di bagian kiri atas. 

Di bawah perangkat kamu akan melihat jack audio di sisi kiri, port USB-C di posisi tengah, dan speaker grill di pojok kanan. Smartphone ini secara keseluruhan mempunyai dimensi 173.06 x 78.37 x 8.7 mm dengan berat 209 gram, yang masih nyaman saat digenggam. 

Secara keseluruhan di sektor desain, saat menggunakan ponsel ini tidak terasa terlalu licin, nyaman digenggam, meskipun smartphone ini mempunyai tubuh bongsor.

Layar

Di sisi layar, Infinix Note 11 Pro sudah dibekali dengan layarnya berjenis IPS LCD berukuran 6,95 inci, resolusi Full HD+ atau 1080 x 2400 piksel, dan refresh rate 120Hz.

Sebenarnya, jika diulik, kamu tidak hanya bisa menemukan refresh rate 120Hz saja. Kamu diberikan pilihan untuk menggunakan refresh rate 60Hz atau autos-switch. Kamu bisa memilih menggunakan refresh rate sesuai dengan kebutuhan. 

Tim Tech Daily mengatur refresh rate ke 120Hz untuk bermain game nantinya. Layaknya smartphone lain, kamu juga bisa memilih untuk menggunakan dark theme atau tidak dan bisa mengubah wallpaper. 

 

Secara kasat mata, layar di Infinix Note 11 Pro menawarkan warna yang tajam dan jernih. Layar juga sangat responsif terhadap gerakan atau perintah yang diberikan. 

Ukuran layar 6,95 inci tergolong besar, sehingga nyaman digunakan untuk menonton film dan juga bermain game. Pandangan juga semakin lebar berkat bezel tipis yang ada di sisi ponsel. 

Untuk menempatkan kamera depan, Infinix memilih menggunakan hole di bagian atas layar. Hole tersebut diletakkan di bagian tengah layar atas, tapi tidak mengganggu pandangan. 

Kamera

Infinix Note 11 Pro dilengkapi kamera utama 64 MP, kamera telefoto 13 MP, dan kamera depth 2 MP. Sedangkan kamera depannya berukuran 16 MP.

Untuk mempermudah pengguna mengambil gambar, Infinix juga menyematkan mode-mode menarik. Salah satunya ialah mode Short Video. Berdasarkan pengalaman Short Video ini bisa membantu saya untuk mengambil video pendek untuk Instagram Stories. 

Sesuai namanya, Short, mode ini hanya mengambil video berdurasi 15 detik saja. Selain Short Video, Infinix Note 11 Pro juga mempunyai mode menarik lainnya seperti AR Shot yang cukup menyenangkan dan tentu saja Super Night yang berguna untuk foto di malam hari. 

Menariknya, kamu juga bisa mengatur untuk dapat mengambil foto menggunakan fingerprint. Jadi, kamu hanya perlu menaruh jari kamu di sisi ponsel untuk menjepret gambar. Jujur metode seperti ini sangat bermanfaat untuk selfie. 

Berbekal sejumlah mode menarik di aplikasi kamera Infinix Note 11 Pro ini mengambil foto menjadi lebih menyenangkan. Apalagi mengambil gambar bokeh tanpa menggunakan mode portrait hasilnya cukup baik. 

Untuk mencari fokus juga tergolong cepat. Jadi saya mencoba untuk mencoba memindahkan fokus dari satu benda ke benda lain dan waktu yang dibutuhkan untuk itu tidak lama. 

Beralih ke selfie, kamera depan Infinix Note 11 Pro cukup lumayan dalam mengambil gambar selfie. Tone warna yang dihasilkan untuk kamera selfie ini juga tidak terlalu berlebihan. 

Saat menggunakan kamera depan, kamu juga dapat menggunakan mode portrait, AI Cam, AR Shot, Wideselfie, Timelapse, Short Video, dan Super Night. 

Performa

Infinix Note 11 Pro dijejali dengan performa khusus gaming. Tentu saja, chipset yang digunakan untuk perangkat ini juga dirancang khusus gaming. 

Infinix Note 11 Pro sudah ditenagai dengan prosesor MediaTek Helio G96 dengan RAM 8 GB dan ROM 128GB. Ponsel menjalankan XOS 10 berbasis Android 11.

Berbekal dengan spesifikasi dalam yang gahar, Infinix Note 11 Pro mempunyai kemampuan yang ngebut. Ponsel juga mempunyai kemampuan multitasking yang baik. 

Namun, saat digunakan untuk mengambil beberapa foto ponsel terasa sedikit hangat. Kemudian, saat digunakan untuk bermain game seperti Mobile Legends, ponsel Infinix Note 11 Pro bisa berjalan dengan mulus. 

Kami menguji bermain game Mobile Legend. Game bisa dimainkan dengan smooth dan tanpa lag. Grafis yang dihasilkan game juga tajam. Pengaturan game dimainkan dalam dalam setting Ultra. 

Selain menjajalnya secara pengalaman bermain, kami juga menguji benchmark menggunakan Geekbench, dan hasilnya skor single-core 523 dan multi-core 1789.

Baterai

Untuk mendukung bermain game menjadi lebih nyaman, Infinix menyematkan baterai sebesar 5.000 mAh di dalam tubuh Infinix Note 11 Pro. Ponsel juga sudah mendukung fast charging 33 W.

Review Infinix Note 11 Pro

Dengan baterai sebesar 5.000 mAh, smartphone anyar Infinix ini mampu diajak beraktivitas seharian. Bermain game pun juga lebih lama. Berdasarkan uji benchmark PC Mark, Infinix Note 11 Pro bisa bertahan selama 11 jam 2 menit.

Kesimpulan

Infinix Note 11 Pro adalah smartphone yang cocok bagi para gamer yang tidak ingin mengeluarkan budget besar. Karena, smartphone ini hanya dibanderol Rp2 jutaan saja di Indonesia. 

Dengan harga Rp2 jutaan, kamu sudah mendapatkan ponsel dengan spesifikasi tangguh seperti chipset gaming, RAM, dan ROM besar. 

Selain itu, dukungan baterai dan layar besar juga turut menjadi nilai lebih yang bisa kamu pertimbangkan saat ingin mencari smartphone anyar.

 

REVIEW OVERVIEW

Desain
Layar
Performa
Kamera
Baterai

SUMMARY

Review Infinix Note 11 Pro masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami, Infinix Note 11 Pro adalah smartphone yang cocok bagi para gamer yang tidak ingin mengeluarkan budget besar. Karena, smartphone ini hanya dibanderol Rp2 jutaan saja di Indonesia. 
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi