Tuesday, January 18, 2022
spot_img
BerandaTechlifeReview Omron Electronic Nerve Stimulator HV-F013 : Redakan Nyeri Dengan Teknologi Canggih!

Review Omron Electronic Nerve Stimulator HV-F013 : Redakan Nyeri Dengan Teknologi Canggih!

Techdaily.id – Jika kamu sedang mencari sebuah alat terapi untuk meredakan nyeri atau pegal-pegal, kami merekomendasikan perangkat Omron yang satu ini. Tim Redaksi Techdaily sendiri telah melakukan review Omron Electronic Nerve Stimulator HV-F013 untuk membuktikan kehandalannya dalam meredakan nyeri di anggota tubuh.

BACA JUGA
Cara Memasukkan Voucher Axis

Sekadar informasi, nyeri sendiri digolongkan menjadi dua golongan besar. Pertama adalah nyeri akut dan kedua nyeri kronis.  Nyeri akut adalah reaksi tubuh yang wajar terhadap cedera sebagai sistem peringatan dini saat cedera terjadi. Rasa sakit pada nyeri akut ini tidak berlangsung lama. Sementara rasa sakit pada nyeri kronis bertahan lebih lama, bisa berminggu-minggu atau berbulan-bulan. 

Untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa nyeri, perlu dilakukan pain management yang tepat. Salah satu metode yang populer dan sudah terbukti secara ilmiah adalah penggunaan teknologi yang disebut Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (TENS). TENS melibatkan perangkat elektronik yang akan menstimulasi dengan menggunakan listrik untuk meredakan rasa sakit dalam jangka pendek.

BACA JUGA
Mengintip Alasan Perempuan Berbelanja di E-commerce

Nah, perangkat Omron ini menjadi salah satu perangkat yang mengadopsi teknologi TENS tersebut. Penasaran bagaimana ulasan dari perangkat ini? simak review Omron Electronic Nerve Stimulation berikut.

Review Omron Electronic Nerve Stimulator HV-F013

Desain unik dan Mudah Dibawa

Review Omron Electronic Nerve Stimulator

Salah satu kelebihan perangkat ini adalah desainnya yang kompak dan mudah dibawa kemanapun. Terdapat sepasang Pad kecil yang bisa direkatkan pada Pad holder dan satu unit controller. Untuk menghubungkan antara pad dan controller, kamu bisa mengunakan kabel elektroda yang sudah tersedia pada paket penjualan.

Untuk daya nya, pengguna hanya perlu memasukan dua buah baterai AAA pada controller yang juga sudah tersedia pada paket penjualannya. Untuk urusan daya tahan baterai nya, akan kita ulas lebih lengkap pada bagian daya tahan.

Dengan desain yang kompak ini, kami bisa membawa perangkat Omron tersebut saat berolahraga seperti saat sedang bermain futsal ataupun badminton. 

Kontrol

Review Omron Electronic Nerve Stimulator

Unit Omron ini memiliki 5 mode pijat dan 10 tingkat intensitas yang bisa kamu pilih pada controller. Terdapat tombol up dan down untuk mengubah mode maupun intensitas. Di sebelahnya terdapat tombol power diiringi tombol set start untuk memulai terapi.

Simbol baterai akan menyala yang menunjukan jika baterai harus diganti, sementara simbol pad akan menyala jika pad jatuh atau terlepas.

Jika kamu ingin mengganti mode saat terapi berlangsung, tekan tombol Set/Start dan tombol up atau down untuk memilih mode yang kamu inginkan. Kamu hanya bisa menggunakan SATU MODE dalam satu waktu. Selain itu, apabila kamu tidak menekan tombol Set/Start untuk memilih mode, unit akan otomatis mati setelah 3 menit.

BACA JUGA
Instagram Uji Coba Fitur Baru, Mudahkan Pengguna Kelola Pertemanan

Untuk meningkatkan kenyamanan kamu, ada baiknya kamu mengatur mode terapi terlebih dahulu sesuai dengan keinginan kamu. Berikut lima mode terapi yang bisa digunakan.

-Mode terapi 1 digunakan untuk lengan atau bahu

-Mode terapi 2 digunakan untuk punggung bawah

-Mode terapi 3 digunakan untuk kaki atau telapak kaki

-Mode terapi 4 untuk mode pijat meremas

-Mode terapi 5 untuk mode pijat mengusap

Cara Pakai

Pad memiliki gel di sisi bagian dalam yang akan menempel jika diletakkan pada bagian tubuh. Kamu harus menempelkan kedua pads tersebut karena jika hanya salah satu saja, Omnron TENS ini tidak akan aktif.

Omron sendiri menyarankan penggunaan pads ini untuk 6 bagian tubuh yaitu lengan, kaki, telapak kaki, bahu, punggung bagian bawah, dan daerah lutut.

Langkah-langkah :

-Tempatkan pad di kedua sisi daerah yang nyeri. Ingat, harus menggunakan dua pads agar berfungsi

-Tempatkan kedua pad dalam jarak paling dekat 1 inci

-Satu pasang pad untuk satu orang

-Hindari menambahkan berbagai minyak, losion atau krim ke kulit karena akan merusak bagian gel di pad-nya.

-Hindari memindahkan pad bagian lain lain saat unit masih menyala.

Daya Tahan Baterai

Patut diakui, daya tahan baterai dari perangkat ini cukup bandel. Tercatat, kami sudah menggunakannya lebih dari satu minggu dan belum sekalipun mengganti baterai. 

Kesimpulan

Review Omron Electronic Nerve Stimulator

Review Omron Electronic Nerve Stimulator masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami, perangkat ini sangat cocok menjadi teman setia bagi kamu yang hobi berolahraga. Dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp500 ribuan. kami rasa perangkat ini perlu ada di rumah kamu. Apalagi, Omron ini memiliki desain yang kompak dan hemat daya. 

REVIEW OVERVIEW

Desain
Kontrol
Daya Tahan Baterai

SUMMARY

Review Omron Electronic Nerve Stimulator masuk ke bagian kesimpulan. Menurut kami, perangkat ini sangat cocok menjadi teman setia bagi kamu yang hobi berolahraga. Dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp500 ribuan. kami rasa perangkat ini perlu ada di rumah kamu. Apalagi, Omron ini memiliki desain yang kompak dan hemat daya. 
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi