Tuesday, September 21, 2021
BerandaReviewWearable devicesReview OPPO Enco Buds, Earbuds Tahan Air Rp500 ribuan

Review OPPO Enco Buds, Earbuds Tahan Air Rp500 ribuan

TechDaily.id – Review OPPO Enco Buds mungkin dicari banyak orang di luar sana. Mengingat, OPPO Enco Buds adalah salah satu perangkat terbaru yang dimiliki perusahaan asal China ini.

BACA JUGA
Review OPPO Band: Kualitas Andal, Fitur Kaya, Harga Ramah Dikantong!

Perangkat TWS OPPO ini dibanderol Rp500 ribuan. Meski mempunyai harga yang tidak terlalu mahal untuk sebagian orang, OPPO Enco Buds disokong dengan spesifikasi yang baik di dalamnya.

Alhasil, OPPO Enco Buds masih bisa bersaing dengan earbuds nirkabel lainnya di luar sana. Untuk lebih jelas, beruntung tim TechDaily.id berkesempatan untuk review OPPO Enco Buds.

Unboxing

Review OPPO Enco Buds

Sebelum memulai review Oppo Enco Buds, mari kita lihat dulu apa yang ada di dalam box. OPPO Enco Buds dikemas dengan box berwarna putih dengan gambar buds di tengahnya.

Pada belakang box terdapat sedikit kunci spesifikasi OPPO Enco Buds. Saat dibuka, kamu akan menemukan OPPO Enco Buds di dalamnya yang dibalut dengan plastik.

Review OPPO Enco Buds

Di dalam box, kamu akan menemukan buku panduan dan juga buds cadangan. Sayangnya, di dalam box OPPO Enco Buds tersebut tidak ada charger atau kabel yang bisa digunakan untuk mengisi daya.

Desain

Review OPPO Enco Buds kali ini diawali dengan desain. OPPO Enco Buds dimasukkan dalam cover atau cangkang berbentuk lonjong sama seperti desain Enco W11.

Layaknya earbuds yang sudah ada di luar sana, OPPO Enco Buds dilengkapi case pengisi daya. Case berwarna putih dan mengkilap dan bersinar jika kena pantulan cahaya.

OPPO Enco Buds juga dirancang secara ergonomis dengan berat hanya 4 gram untuk masing-masing earbuds. Bantal telinga silikon juga dapat dipilih dalam tiga ukuran berbeda.

OPPO juga tidak bermain-main dalam merancang perangkat ini. Sebagai perlengkapan audio, perusahaan asal China ini disokong dengan peringkat tahan air IP54 agar tahan terhadap hujan ringan dan latihan berat.

Instalasi Perangkat

Review OPPO Enco Buds

Dalam review OPPO Enco Buds kali ini terkait dengan instalasi perangkat. Untuk menghubungkan OPPO Enco Buds ke perangkat seperti smartphone kamu cukup mudah.

Kamu hanya perlu mengaktifkan Bluetooth di smartphone kemudian buka case OPPO Enco Buds. Cari nama OPPO Enco Buds di list pengaturan Bluetooth dan klik itu.

Perangkat akan terkoneksi dengan suara bip. Setelah terkoneksi, kamu bisa menggunakan earbuds OPPO Enco Buds untuk mendengarkan musik dari smartphone kamu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk menerima panggilan.

Karena OPPO Enco Buds ditopang dengan Bluetooth 5.2, perangkat bisa menjaga koneksi kamu tetap stabil, sehingga dapat menikmati ketenangan pikiran dan kebebasan saat mendengarkan musik.

Kinerja dan Daya Tahan Baterai Oppo Enco Buds

Karena tidak menggunakan kabel, kamu bisa mengatur segala sesuatunya dari buds itu sendiri. Cara untuk mengaturnya juga cukup mudah.

Kamu hanya perlu menyentuh satu kali tap pada buds perangkat ini. Berdasarkan pengalaman, respons OPPO Enco Buds dalam melakukan perintah juga cukup responsif. Hanya dengan satu kali sentuh, kamu langsung bisa memberikan perintah.

Review OPPO Enco Buds

Untuk mem-pause suara di perangkat ini, kamu bisa tap satu kali pada sisi kanan atau kiri buds. Untuk menggantikan track dan menjawab telepon, kamu perlu men-tap dua kali buds.

Begitu juga dengan volume, kamu bisa mengontrolnya melalui buds. Kamu bisa menyentuh dan menahan buds sebelah kanan untuk menaikan volume. Sedangkan untuk mengurangi volume, kamu bisa menyentuh dan menahan buds sebelah kiri.

Review OPPO Enco Buds

Ada yang menarik dari OPPO Enco Buds ini. OPPO Enco Buds ini sudah dibekali dengan game mode. Untuk mengaktifkan mode game latensi super rendah 80ms, ketuk tiga kali pada Oppo Enco Buds kamu. Ini akan menghadirkan sinkronisasi audio-visual lengkap yang akan menarik kamu ke dalam game. Dengan tingkat latensi yang cukup rendah, audio yang tertangkap nyaris sama dengan visual pada layar ponsel kamu. 

Bagaimana dengan kualitas suaranya? Berdasarkan pengalaman, suara bass cukup terdengar dan jernih berkat driver dinamis 8mm. Driver dinamis 8mm dirancang untuk menyalurkan pengkodean audio AAC terbaru, sehingga kamu bisa mendengarkan musik secara utuh.

Seperti dijelaskan di atas, earbuds juga bisa digunakan untuk menerima telepon. Untuk menerima telepon cukup tap dua kali earbuds dan orang di telepon langsung terhubung. Suara panggilan di earbuds terdengar jelas. Bahkan saat kamu tengah bertelepon di tengah keramaian.

Untuk daya tahan, OPPO Enco Buds dibekali baterai berkapasitas 400 mAh untuk case pengisian daya. Sedangkan earbudsnya hanya 40 mAh. Untuk mengisi daya, OPPO sudah menyematkan USB Type-C.

Untuk penggunaan, earbuds dapat digunakan selama 6 jam tanpa henti. Jika sudah habis, kamu bisa mengisinya kembali di case pengisi daya yang sudah diisi sebelumnya.

Case pengisian Enco Buds ini bisa bertahan hingga satu minggu setelah pengisian mengisi buds setelah digunakan selama beberapa hari. 

BACA JUGA
Fitur Ekspansi Memori OPPO Akan Hadir di Reno5 F dan A74 5G

Kesimpulan

Dengan harga Rp500 ribuan, kamu sudah mendapatkan earbuds yang cukup baik secara performa. Tidak hanya bisa digunakan untuk mendengarkan musik tapi juga menerima panggilan telepon.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan earbuds untuk mendengarkan musik dengan cukup lama. Desain yang ramping dan tidak berat juga membuat earbuds nirkabel ini mudah untuk dibawa kemana-mana.

REVIEW OVERVIEW

Review OPPO Enco Buds

SUMMARY

Dengan harga Rp500 ribuan, kamu sudah mendapatkan earbuds yang cukup baik secara performa. Tidak hanya bisa digunakan untuk mendengarkan musik tapi juga menerima panggilan telepon.
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi