Saturday, May 21, 2022
BerandaReviewReview OPPO Reno7 4G : Kamera & Desain Jadi Andalan!

Review OPPO Reno7 4G : Kamera & Desain Jadi Andalan!

Techdaily.id – Ketika kamu sedang mencari ulasan tentang review OPPO Reno7 4G, mungkin kamu sudah banyak menemukan referensi dari Tech Reviewers lainnya. Namun, jika kamu masih bimbang untuk membeli perangkat ini, semoga ulasan kami berikut bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan yang pas buatmu.

BACA JUGA
Cara Dapat Fitur Windows 11 Tanpa Upgrade

OPPO Reno7 sendiri sejatinya hadir dengan tiga versi yakni OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 Z 5G dan versi terakhir yang dihadirkan yakni OPPO Reno7 4G. Versi 4G sendiri menjadi sebuah opsi menarik buat kamu yang nmerasa masih belum memerlukan smartphone 5G, mengingat jaringan tersebut belum merata di seluruh Indonesia.

Versi 4G juga bisa dipilih lantaran memiliki beberapa keunggulan seperti desain yang klasik dan sedap dipandang serta fitur kamera terbaik dan sensor kamera yang juga baru. Singkatnya, HP ini sangat cocok buat kamu yang mengedepankan desain dan kamera. Lantas, bagaimana dengan fitur lainnya? yuk simak review OPPO Reno7 4G selengkapnya!

Review OPPO Reno7 4G

Desain & Layar
Seperti biasa, kita memulai ulasan ini dari bagian desain dan layarnya. OPPO Reno7 4G mengusung konsep desain Ultra-Slim Retro Design. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan di sini yakni Sunset Orange dan Cosmic Black.

Reno7 Sunset Orange hadir dengan warna oranye cerah dan desain kulit fiberglass yang diterapkan pertama kalinya pada perangkat smartphone. Desain ini menggunakan lapisan seperti tekstur kulit leci dan penutup pelat yang mengintegrasikan bagian belakang ponsel dengan bingkai tengah.

Tim Redaksi Techdaily sendiri berkesempatan untuk melakukan review perangkat dengan varian Cosmic Black. Untuk varian ini, Reno7 Cosmic Black menampilkan desain OPPO Glow yang ikonik dengan warna hitam nan elegan dan premium. Terlepas dari itu, desain Retro Ultra-Slim menampilkan gaya bingkai tengah datar yang hadir dengan berat total sekitar 175 gram dengan ketebalan 7,54 mm untuk Sunset Orange dan 7,49 mm untuk Cosmic Black, yang memberikan ponsel ini tampilan ramping dan minimalis.

BACA JUGA
HP Samsung RAM 8GB Terbaik (Update Januari 2022)

Pada bagian depan, layar AMOLED 6,4 inci hadir dengan kecepatan refresh rate 90Hz menghadirkan tampilan visual yang halus dan nyaman. Layar ini bersertifikat Netflix HDR, Amazon HDR dan YouTube HD untuk memutar video berkualitas tinggi.

Menurut kami, dari segi desain dan layar smartphone ini mampu menampilkan kualitas yang baik dengan material terbaik pula. Desain Reno7 4G nyaman digenggam, tidak sensitif terhadap bercak sidik jari dan tentunya punya layar yang jernih dan tajam.

Performa
Masuk ke bagian performa, OPPO Reno7 hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 680 yang cukup bandel untuk kelas menengah. Chip juga diperkuat dengan RAM 8GB dan ROM 256GB di dalamnya. Sekadar informasi, Snapdragon 680 4G dirancang untuk menghadirkan interaksi yang tahan lama dan mulus. Sistem fabrikasi 6nm didukung oleh GPU Qualcomm Adreno 610 dan CPU Qualcomm Kryo 265, keduanya dirancang untuk menghadirkan kinerja superior sekaligus menghemat daya.

Teknologi ini sangat mengedepankan kebutuhan hiburan yang disempurnakan dalam fotografi, game, audio, dan streaming. Selain itu, chipset ini juga sangat handal untuk kebutuhan fotografi berkat hadirnya Qualcomm Spectra 346 Triple ISP, yang dapat mengambil tiga foto atau video secara bersamaan. OPPO Reno7 juga sudah dilengkapi dengan ekspansi RAM yang memberikan tambahan perluasan memori mulai dari 2GB, 3GB, atau 5GB.

Nah, untuk menguji performa nya, kami memainkan dua game sekaligus yakni Call of Duty Mobile dan Pokemon Unite. Selain itu, kami juga menguji performa nya dengan alat uji PCMark. Hasilnya, smartphone ini mampu menyuguhkan setingan grafis High dan frame rate Medium pada CODM. Sementara pada game Pokemon Unite, smartphone ini mampu menyuguhkan settingan grafis Very High dengan frame rate Very High Sedangkan untuk PCMark, OPPO Reno7 mampu memperoleh skor 6612.

Kamera
Beralih ke bagian kamera, OPPO Reno7 4G ditopang oleh tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP sebagai kamera utama, 2MP depth camera, dan 2MP microlens dengan pilihan pembesara 15x atau 30x. Uniknya, OPPO Reno7 dilengkapi Orbit Light untuk mendukung fitur Microlens.

Untuk kebutuhan selfie, OPPO Reno7 sudah dibekali dengan sensor kamera 32MP dilengkapi sensor kelas atas IMX709 yang dikembangkan OPPO dan Sony. Sensor ini juga melibatkan 300 insinyur dan telah menghasilkan 87 paten. Untuk menciptakan sensor ini, OPPO bahkan menghabiskan dana hingga USD 1,5 juta.

Sensor Sony terbaru ini diklaim memiliki 60% peningkatan sensitivitas cahaya ketimbang sensor yang ada di seri Reno6 Pro. Tidak hanya itu, sensor ini juga mampu mengurangi noise sekitar 35% lebih banyak ketimbang seri Reno6 Pro. Hal ini menegaskan kalau foto yang dihasilkan oleh sensor ini bakal memiliki pencahayaan yang lebih bagus serta minim noise.

Beberapa contoh foto diatas bisa memberikan gambaran yang jelas perihal kemampuan kamera dari smartphone ini. Menurut kami, hasil foto dari OPPO Reno7 4G cukup bagus dengan color range yang juga luas. Hadirnya Snapdragon 680 sendiri juga cukup meningkatkan kualitas kamera dari smartphone ini.

Bagaimana menurut kamu? jangan lupa berkomentar ya!

Baterai
OPPO Reno7 4G hadir dengan dukungan baterai 4500 mAh yang juga ditopang oleh sistem pengisian daya cepat SuperVOOC 33W. Dengan baterai sebesar itu, kamu bisa bermain game dan mendukung produktivitas kamu seharian penuh.

Nah, untuk menguji daya tahan baterai nya kami menggunakan alat uji PCMark namun aplikasi ini selalu gagal membaca benchmark dari OPPO Reno7 4G. Akan tetapi, berdasarkan pemakaian kami sehari-hari. Ponsel ini setidaknya bisa bertahan hingga 12 jam pemakaian wajar yang sudah termasuk bersosial media dan bermain game dengan intensitas rendah.

Kesimpulan
Review OPPO Reno7 4G masuk ke bagian kesimpulan. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 5.199.000 untuk versi 8/256GB. Menurut kami, OPPO Reno7 4G cocok banget buat kamu yang hobi fotografi dan suka dengan desain klasik. Apalagi, OPPO Reno7 4G dibekali oleh sederet fitur fotografi unggulan seperti Bokeh Flare Portrait dan tingkat diafragma lensa yang bisa diatur hingga f:0.95.

REVIEW OVERVIEW

Desain & Layar
Performa
Kamera
Baterai

SUMMARY

Review OPPO Reno7 4G masuk ke bagian kesimpulan. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 5.199.000 untuk versi 8/256GB. Menurut kami, OPPO Reno7 4G cocok banget buat kamu yang hobi fotografi dan suka dengan desain klasik. Apalagi, OPPO Reno7 4G dibekali oleh sederet fitur fotografi unggulan seperti Bokeh Flare Portrait dan tingkat diafragma lensa yang bisa diatur hingga f:0.95.
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi