Thursday, February 2, 2023
BerandaReviewReview realme 10 Pro+ 5G: Chipset Gahar Dengan Layar Melengkung

Review realme 10 Pro+ 5G: Chipset Gahar Dengan Layar Melengkung

Techdaily.id – Jika kamu berencana untuk memboyong smartphone terbaru di awal tahun ini, mungkin realme 10 Pro+ 5G bisa menjadi salah satu pilihan menarik. Untuk itu, kami sengaja menghadirkan ulasan tentang review realme 10 Pro+ 5G agar bisa menjadi rujukan bagi kamu yang ingin membeli perangkat baru.

Mengapa kami ingin melakukan review smartphone ini? Alasannya simpel, karena realme 10 Pro+ 5G hadir dengan fitur yang premium dan desain menarik. Bahkan, kami sempat terkejut ketika realme Indonesia mengenalkannya beberapa waktu lalu. 

Kesan pertama menggenggam smartphone ini terasa memegang perangkat flagship lengkap dengan layar yang melengkung. Lantas, apalagi kelebihan smartphone ini? Yuk scroll kebawah untuk melihat review realme 10 Pro+ 5G selengkapnya.

Review realme 10 Pro+ 5G

Desain

Pembahasan pertama kita mulai dari segi desain. Smartphone ini mengusung desain Hyperspace dengan pola Prisma pada bagian belakangnya. Pola ini bisa merefleksikan cahaya dan secara otomatis akan memberikan efek glowing di penampang belakang. 

Perangkat ini memiliki ketebalan hanya 7,95mm dengan bobot hanya 175 gram untuk varian Hyperspace dan 7,78mm dan 173 gram untuk varian Dark Matter. Pada bagian atas kamu akan mendapati lubang mic dan lubang speaker, kemudian di sisi kanannya kamu akan menemukan tombol volume dan tombol power. Pada bagian bawah, kamu akan menemukan lubang speaker, port USB Type C dan Tray SIM Card.

Dari segi desain, menurut kami smartphone ini menampilkan desain yang kece seperti yang biasa kita lihat di ponsel kelas flagship. 

BACA JUGA
Harga TWS realme Terbaru Desember 2021

Layar

Beralih ke bagian layar, kami disuguhkan oleh layar melengkung yang pertama kali hadir di kelas mid range realme. Layar berjenis Amoled ini membentang seluas 6,7 inci dengan resolusi 1080×2412 piksel. 

Tidak sampai disitu, realme juga membekali sederet teknologi layar terdepan seperti refresh rate yang mencapai 120hz selayaknya ponsel flagship, dukungan HDR10+ hingga tingkat kecerahan 800 nits yang tentunya bisa diandalkan untuk digunakan pada siang hari di luar ruangan.

Jika diteliti lebih dalam, bezel samping berukuran 1,41mm, dan bezel bawah 2,33mm, dikombinasikan dengan desain melengkung super simetris di sisi depan dan belakang, memberikan pengalaman bezel-less yang nyaman digenggam.

Untuk kenyamanan saat digunakan, realme bahkan menyelipkan sebuah algoritma khusus pada layar ponsel ini. Algoritma yang dimaksud adalah Algoritma X-touch Anti-mistouch yang mampu meningkatkan area anti-mistouch hingga 20%, dan telah dioptimisasi secara cerdas untuk mengurangi mistouch pada layar. Selain itu, layar ponsel ini juga menjadi smartphone dengan layar AMOLED pertama yang sudah tersertifikasi TUV Rheinland Flicker Free yang tentunya menjadikan layar ini lebih tajam dan anti-flick, serta sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light .

Secara keseluruhan, kami suka dengan tampilan layar realme 10 Pro+ 5G, apalagi dengan konsep layar yang melengkung tentu membuatnya tampak lebih anggun. 

Performa

Berbeda dengan yang ada di luar, untuk versi Indonesia realme 10 Pro+ 5G ditopang oleh chipset Mediatek Dimensity 920 5G. 

BACA JUGA
Asus ExpertBook B3000, Laptop Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2

Chip ini ditemani oleh dukungan RAM sebesar 12GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB. RAM dari smartphone ini tentu bisa ditambah lagi melalui fitur Dynamic RAM hingga 12GB yang tentunya bisa menghasilkan pengalaman multitasking yang smooth tanpa gangguan.

Selain itu, smartphone ini juga sudah berjalan di realme UI 4.0 diatas sistem operasi Android 13. Sekadar informasi, realme 10 Pro+ 5G merupakan smartphone pertama realme yang menggunakan realme UI 4.0. Berpadu dengan Android 13, OS ini menyajikan tampilan baru yang lebih fresh dan memiliki layout yang baru. 

UI ini juga memiliki sebuah fitur cerdas bernama Dynamic Computing Engine, yang mampu memberikan keseimbangan antara performa dan konsumsi daya rendah. Performa keseluruhan meningkat hingga 10% dan daya baterai saat gaming meningkat hingga 4,7%.

Untuk menguji performa nya, kami menggunakan benchmark PCMark dan bermain game Call of Duty Mobile. Hasilnya, pada saat bermain CODM, smartphone ini mampu menyuguhkan performa grafis High dan refresh rate Very High. Sedangkan untuk PCMark, smartphone ini mampu mencetak skor 12143. 

Kamera

Review realme 10 Pro+ 5G masuk ke bagian kamera, smartphone ini ditopang oleh 3 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 108MP, 8MP untuk lensa ultra wide dan 2MP untuk lensa macro nya. Sedangkan untuk kamera depannya, menggunakan lensa 16MP. 

Untuk kamera utamanya, realme 10 Pro+ 5G menggunakan sensor 108MP milik Samsung (S5K)HM6 1/1.67″ dengan piksel 0,64µm dan filter warna Nona-Pixel.

Menurut kami, hasil foto dari kamera smartphone ini cukup baik. Terdapat detail foto yang berhasil ditangkap dengan minim noise tentunya. Tingkat kontrasnya juga cukup bagus dengan Dynamic Range yang juga memadai dan tingkat Color Range yang juga cukup luas. Buat kamu yang menyukai foto dengan pewarnaan lebih hangat, kami rasa smartphone ini cocok untuk mengabadikan momen seru kamu di tahun yang baru ini. 

BACA JUGA
Review OPPO Band: Kualitas Andal, Fitur Kaya, Harga Ramah Dikantong!

Untuk hasil fotonya, kamu bisa melihat di beberapa sampel foto yang berhasil kami bidik.

Baterai

realme 10 Pro+ 5G hadir dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Kami sendiri cukup bingung bagaimana realme bisa memasukan baterai dengan kapasitas sebesar itu kedalam body ponsel yang cukup tipis.

review realme 10 Pro+ 5G

Baterai besar tersebut ditopang oleh sistem pengisian daya cepat 67W SUPERVOOC yang diklaim hanya membutuhkan waktu sekitar 17 menit untuk mengisi separuh dari kapasitas baterai.

Untuk pengujian baterainya, kami menggunakan aplikasi PCMark dan hasilnya smartphone ini mampu bertahan hingga 13 jam 54 menit.

Kesimpulan

Review realme 10 Pro+ 5G masuk ke bagian kesimpulan, menurut kami smartphone ini menjadi salah satu ponsel yang bakal laris dipasaran pada kuartal pertama tahun ini. 

realme benar-benar menggebrak pasar smartphone di awal tahun 2023 dengan menghadirkan sebuah produk yang worth to buy dan bisa menjadi Daily Driver para pengguna nya. 

Jika Anda tertarik dengan fitur yang telah diungkap dari realme 10 Pro+ 5G yang tersedia dengan harga mulai Rp5 jutaan melalui flash sale pada 11 Januari pukul 12.00 WIB ini, bisa langsung sambangi link berikut: 12/256GB dan 8/128GB.

REVIEW OVERVIEW

Desain
Layar
Kamera
Performa
Baterai

SUMMARY

Review realme 10 Pro+ 5G masuk ke bagian kesimpulan, menurut kami smartphone ini menjadi salah satu ponsel yang bakal laris dipasaran pada kuartal pertama tahun ini. realme benar-benar menggebrak pasar smartphone di awal tahun 2023 dengan menghadirkan sebuah produk yang worth to buy dan bisa menjadi Daily Driver para pengguna nya.
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi