Wednesday, September 22, 2021
BerandaUncategorizedreview: realme 3, Ponsel ringan dengan rasio screen to body yang besar

review: realme 3, Ponsel ringan dengan rasio screen to body yang besar

Beberapa hari yang lalu publik dikejutkan dengan kehadiran realme 3 yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Di tengah pasar smartphone Indonesia yang kini kian menjadi semakin padat, realme mengejutkan masyarakat dengan menghadirkan produk terbarunya. Dengan desain yang unik dengan konsep unibody telah hadir smartphone yang siap menjadi pemimpin baru di pasar smart phone Indonesia yakni realme 3.

Tak hanya harganya yang terjangkau, realme 3 juga membawa berbagai kemampuan yang mumpuni. Mari simak review tentang produk realme 3 sebagai berikut:

Desain

Realme 3 memiliki garis samping bodi yang nyaris tak terlihat membuat keseluruhan bodi ponsel terlihat lebih halus, lebih ringan, dan lebih tipis. Karena tidak ada pemisah yang dihasilkan dari penggunaan bahan yang berbeda, ponsel ini menawarkan rasa sentuhan halus dan sangat cocok di genggaman tangan untuk memberikan pengalaman lebih nyaman.

Realme 3 memiliki varian warna yakni Radiant Blue dan Dynamic Black yang terdapat di bodinya membuat penampilan realme 3 terasa lebih indah.

BACA JUGA
Indonesia Gaming Award Kembali Digelar! Pasti Meriah

 

Layar

Realme 3 memliki layar berukuran 6,22 inci. Dengan ukuran bezel 2,05mm, Realme 3 menawarkan rasio screen-to-body sebesar 88,3% yang menghasilkan tampilan super lebar, dan tampilan yang jauh lebih efisien. Seperti biasa, di realme 3 juga terdapat notch kecil berbentuk dewdrop yang berfungsi sebagai dudukan kamera depan. Dengan notch yang kecil, tampilan layar terasa lebih maksimal untuk keperluan multimedia.

BACA JUGA
Antisipasi Kenaikan Trafik Data Saat Lebaran 2021, Smartfren Perkuat Jaringan

 

Spesifikasi

Realme 3 menggunakan prosesor Helio P60 sehingga memiliki fitur untuk lebih menghemat daya sebesar 15% dibandingkan dengan prosesor 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi performa prosesor 10nm.  Untuk pengolahan grafis, Helio P60 hadir dengan multi-threaded APU (AI Processing Unit), yang mencakup prosesor multi-inti dan prosesor smart control logic.  Alhasil, pengalaman bermain game kelas berat dapat berjalan dengan baik. Selain itu, realme 3 menggunakan baterai berkapasitas 4.230 mAH yang dapat mendukung aktivitas pengguna selama seharian.

 

Kamera

Realme 3 dilengkapi fitur untuk keperluan fotografi, realme 3 juga memiliki spesifikasi yang menarik. Di bodi belakang, realme 3 menggunakan kamera utama  13MP + kamera sekunder 2MP. Sementara di depan terdapat kamera berukuran 13 MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI.

BACA JUGA
Rekomendasi TWS Earphone Murah Terbaik 2020

Selain itu, Realme 3 pun memiliki mode Nightscape yang dapat membantu pengguna dalam mengambil foto saat malam hari. Saat dicoba, foto yang diambil saat malam hari tampak lebih indah berkat kemampuan Nightscape di realme 3.

 

Kesimpulan

Kemampuan baterai besar realme 3 menjadi aspek penting yang membuat realme 3 sangat pantas untuk menjadi daily driver Anda. Dengan desain yang unik dengan kemampuan kamera yang hebat ini, realme3 memiliki varian harga sesuai dengan ukuran kapasitas smartphonenya sendiri. Versi paling murah dibanderol seharga Rp 1.799.000 untuk varian 3GB/32GB, Rp 2.099.000 untuk varian 3GB/64GB, serta 2.399.000 untuk varian 4GB/64GB.

BACA JUGA
Bocoran Resmi di Media Sosial, Smartphone terbaru OPPO

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
BACA JUGA
Cara Menggunakan Kuota Unlimited 3

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi