Saturday, November 27, 2021
BerandaReviewWearable devicesReview realme Band 2 : Layar Besar & Banyak Fitur Unggulan

Review realme Band 2 : Layar Besar & Banyak Fitur Unggulan

Techdaily.id – realme telah resmi meluncurkan perangkat AIoT terbaru mereka, pendamping olahraga serta monitor kesehatan pintar, yakni realme Band 2. Pada kesempatan kali ini tim Redaksi Techdaily akan menghadirkan pembahasan penuh tentang review realme Band 2.

BACA JUGA
Review realme GT Neo2 : Performa Disruptive Dengan Sistem Pendingin Optimal!

Smartband yang satu ini merupakan penerus dari realme Band pertama yang dihadirkan beberapa waktu lalu. realme Band 2 sendiri memiliki layar yang lebih besar dan daya tahan baterai yang melampaui pendahulunya. 

Nah, buat kamu yang penasaran dengan fitur lainnya di smartband ini, yuk simak ulasan lengkap terkait review realme Band 2 berikut ini.

Review realme Band 2

Ulasan kali ini kami mulai pada bagian desain dan layar, serta tali pada band ini.

Desain & Layar

Review realme Band2

realme Band 2 memiliki desain yang cukup modis. Identik dengan warna hitam, strap perangkat ini memiliki material yang terbuat dari karet dan bertuliskan slogan mereka yakni Dare To Leap. Akan tetapi, menurut kami strap realme Band 2 agak kaku. Namun, strap ini bisa diganti dengan warna dan material lainnya karena perangkat ini kompatibel dengan tali pergelangan tangan universal 18 mm.

Pindah ke bagian layar, realme Band 2 memiliki layar yang lebih besar dari pendahulunya. Perangkat ini hadir dengan dukungan layar TFT-LCD 1,4 inci dan beresolusi 167*320 piksel. Dibandingkan pendahulunya, yang memiliki layar 0,96 inci. Selain itu, tingkat kecerahannya tertingginya mencapai 500nit, yang cukup membantu kami dalam melihat informasi tentang notifikasi ataupun goals ketika berolahraga. Terdapat pula 50 watch face yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan keinginan kamu. 

Konektivitas

review realme Band2

Patut diakui kalau menghubungkan perangkat ini ke smartphone cukup mudah dan hanya memerlukan waktu satu atau dua menit saja. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi realme Link pada smartphone kamu dan mengkoneksikan perangkat ini menggunakan bluetooth. 

Sekadar informasi, aplikasi realme Link ini sudah tersedia pada perangkat iOS, sehingga kamu bisa menggunakan realme Band 2 yang disandingkan dengan iPhone.

Mode Olahraga

realme band2

realme Band 2 memiliki total 90 mode olahraga. Akan tetapi, pada saat tim Redaksi Techdaily mencoba nya kami hanya menemukan 14 mode olahraga.

Akan tetapi, realme mengklaim, melalui pembaruan OTA nantinya akan ada lebih dari 90 mode olahraga dapat dilacak dengan realme Band 2, termasuk berlari, bersepeda, latihan kekuatan, berenang, dan sebagainya.

Firmware mendukung perekaman total waktu latihan harian dan mingguan dan total kalori yang terbakar.

Fitur Unggulan

review realme band2

Pada bagian ini, kami akan mengulas beberapa fitur unggulan dari smartband ini. realme Band 2 memiliki sertifikasi tahan air 5ATM. Artinya, perangkat ini bisa kamu ajak berenang hingga kedalaman 50 meter selama 30 menit. Sertifikat ini juga menegaskan kalau perangkat tersebut sangat sesuai dengan kondisi musim hujan seperti saat ini.

Fitur lainnya yang jadi perhatian kami adalah Analisis Kualitas Tidur. Fitur ini secara cerdas bisa melakukan pemantauan tidur berkelanjutan, merekam data tidur kamu seperti, durasi tidur, waktu tidur, waktu bangun, tahapan tidur, dan memberikan skor tidur serta rekomendasi.

Fitur ini memang bukan menjadi yang pertama ada pada smartband, namun tetap menjadi fitur yang sangat berguna, apalagi di masa seperti sekarang ini. 

Baterai

review realme band2

Upgrade paling menonjol lainnya ada pada kapasitas baterai. Dengan kapasitas baterai 204mAh, realme Band 2 diklaim dapat bertahan hingga 12 hari dengan sekali pengisian daya. Akan tetapi, selama xx hari melakukan pengujian dengan penggunaan normal kami belum mengalami kehabisan baterai. Bahkan, hingga ulasan ini diturunkan, baterai smartband ini masih berada diatas 50%. 

Kesimpulan

Review realme Band 2 masuk ke bagian kesimpulan. Disini, menurut kami realme Band 2 bisa menjadi pilihan yang objektif bagi kamu yang sedang mencari perangkat wearable device dengan banderol harga yang cukup terjangkau, hanya Rp 449,000 selama periode flash sale tanggal 11 November nanti di realme.com dan Shopee. 

Smartband ini memiliki banyak fitur menarik yang akan menunjang kesehatan pengguna nya. Apalagi realme Band 2 juga bisa menjadi ‘remote’ untuk memotret di smartphone, mengganti musik di platform streaming dan lain sebagainya. 

REVIEW OVERVIEW

Desain & Layar
Mode Olahraga
Fitur Unggulan
baterai

SUMMARY

Review realme Band 2 masuk ke bagian kesimpulan. Disini, menurut kami realme Band 2 bisa menjadi pilihan yang objektif bagi kamu yang sedang mencari perangkat wearable device dengan banderol harga yang cukup terjangkau, hanya Rp 449,000 selama periode flash sale tanggal 11 November nanti di realme.com dan Shopee. 
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi