Saturday, May 21, 2022
BerandaReviewWearable devicesReview realme Buds Air 3, TWS Baru Dengan ANC Terbaik!

Review realme Buds Air 3, TWS Baru Dengan ANC Terbaik!

Techdaily.id – Jika kamu sedang mencari TWS untuk menemani aktivitas sehari-hari, mungkin realme Buds Air 3 menjadi solusinya. TWS ini diklaim memiliki segudang teknologi terbaru yang dijamin bakal bikin kamu tertarik. Bahkan, tidak sedikit dari media yang memberikan rating bagus terkait ulasan mereka tentang review realme Buds Air 3 ini. 

BACA JUGA
Tips Memilih HP realme Terbaru untuk Akhir Tahun

Selain mempunyai segudang fitur menarik, realme Buds Air 3 juga mempunyai desain keren, yang cocok bagi para kaum muda. Jadi, bisa menjadi fashion statement kamu saat digunakan di luar ruangan. 

review realme Gt 2 Pro

 

Jika kamu tertarik ingin membeli perangkat ini, kamu bisa menyimak ulasan mengenai TWS ini terlebih dahulu. Dengan begitu kamu juga bisa melihat bagaimana desain dan juga keunggulan lainnya. 

Review realme Buds Air 3

Desain

Review realme Buds Air 3 mari diawali dengan desain. Seperti dijelaskan di atas, kamu bisa menggunakan realme Buds Air 3 ini sebagai fashion statement kamu saat digunakan di luar ruangan. Kenapa demikian?

Perangkat ini sudah mengadopsi desain yang lebih modern dari generasi sebelumnya. Desainnya mewarisi estetika melengkung dari generasi sebelumnya. Pada bagian atas, kamu akan menemukan material transparan yang bertuliskan logo realme. 

Sedangkan bagian belakang mempunyai tekstur berlapis. Kombinasi bentuk lengkung dan warna pelapis memberikan kilauan pada earbuds. Berdasarkan pengalaman kami saat menggunakannya, buds realme Air Buds 3 cukup nyaman.

Earbudsnya dibuat pas dengan telingan pengguna, terasa seperti mengunci. Alhasil, buds tidak cepat lepas meski dalam keadaan berlari. Buds juga sangat nyaman alias tidak membuat telinga sakit saat digunakan dalam waktu yang lama. 

Untuk kotaknya sendiri atau casing, realme Buds Air 3 juga tidak terlalu besar. Dengan ukuran yang pas di tangan saat digenggam, realme Buds Air 3 mengadopsi desain casing bentuk oval, bukannya kotak. 

Pada bagian depan case, kamu akan melihat lampu indikator kecil. Tentu saja lampu indikator ini akan mempermudah pengguna untuk mengetahui status baterai saat diisi daya. Lampu indikator ini juga akan menyala saat kamu membuka kotak casing buds. 

Ngomong-ngomong soal pengisian daya, realme Buds Air 3 sudah bisa diisi dayanya menggunakan port USB-C yang terletak di bagian bawah case. Sedangkan di bagian atas casing kamu akan melihat sesuatu yang unik. Kamu akan melihat tulisan realme di bagian atas yang sudah dibalut dengan lapisan transparan. 

Terdapat sebuah tombol kecil pada sisi kanan yang memiliki fungsi cukup vital. Tombol ini berfungsi untuk menambahkan koneksi ke perangkat lain ketika Buds Air 3 kamu sudah dikoneksikan ke perangkat sebelumnya. Semisal, ketika kamu sudah mengkoneksikan Buds Air 3 ke perangkat laptop, kamu bisa mengkoneksikan lagi realme Buds Air 3 ke perangkat smartphone. 

Kualitas Suara dan Performa

Secara kualitas suara, bisa dibilang realme Buds Air sebagai Flagship Killer ANC TWS terbaru. Selain dibekali dengan fitur kekinian, TWS baru realme ini juga mempunyai kualitas suara yang Ok. 

realme Buds Air 3 dilengkapi dengan driver besar 10mm yang dibuat komposit polimer kristal cair baru. Alhasil, kamu bisa mendapatkan kualitas suara bass yang mendalam dan maksimal. 

realme Buds Air 3 juga sudah mengadopsi mode populer Bass Boost+. Dibanding generasi sebelumnya, solusi ini memanfaatkan kekuatan kumparan dinamis besar dan diafragma DLC, sehingga menghadirkan bass yang terdengar seperti live. 

Hal ini sejalan dengan pengalaman kami saat menggunakan realme Buds Air 3. Kualitas suara yang dihasilkan Buds Air 3 memang benar-benar berasa bassnya sehingga pengalaman menikmati musik bertambah. 

BACA JUGA
realme GT Dapat Update Android 12 dan realme UI 3.0

Meski realme Buds Air 3 digunakan dengan volume tinggi, suara juga tidak terasa pecah. Sebenarnya, kamu juga bisa mengatur bass sesuai dengan keinginan kamu menggunakan aplikasi realme Link.

realme Link ini mempunyai 3 preset EQ seperti Bass Boost+, Balanced, dan Bright. Bass Boost+ bisa memberikan pengguna bass yang mengagumkan. Sedangkan Balanced, bisa menyeimbangkan suara bass, treble, dan mid. 

Sementara Bright dirancang bisa digunakan untuk meningkatkan suara manusia. Mode Bright sangat cocok digunakan untuk mendengarkan podcast di platform streaming atau buku audio. 

Kamu juga bisa menggunakan realme Buds Air 3 ini berlama-lama. Karena, Buds Air 3 didukung baterai besar 546 mAh, yang diklaim menyediakan total pemutaran hingga 30 jam.  Di sisi lain, dari segi konektivitas, realme Buds Air 3 juga cukup baik. 

Generasi baru Bluetooth 5.2 menyediakan koneksi stabil bahkan dalam menghadapi gangguan multi-perangkat. Dengan jarak transmisi hingga 10 meter, kamu dapat tetap memutar musik dengan lancar meski smartphone sedang tidak ada di genggaman.

Fitur Unggulan

Seperti TWS di luar sana, realme Buds Air 3 sudah mengadopsi peredam kebisingan. Dalam realme Buds Air 3, perangkat menawarkan ANC 42dB. Dengan active noise cancellation hingga 42dB, realme Buds 3 dapat menyediakan ANC terdepan di industri, sehingga memungkinkan pengguna menikmati musik asli di kondisi harian tanpa suara pesawat atau gemuruh lain. 

ANC juga menghilangkan kebisingan peralatan rumah sehingga kamu bisa lebih menikmati musik tanpa terganggu. Untuk chipnya, peredam bising cerdas ini menggunakan realme Chip R3 yang telah diperbarui. 

Tidak hanya memiliki kemampuan peredam bising yang efisien dan profesional, tetapi juga memiliki keunggulan konsumsi daya yang sangat rendah dan konektivitas yang stabil. Berdasarkan pengalaman kami, memang peredam kebisingan ini terasa sekali. 

review realme Buds Air 3

Bahkan, saat baru digunakan, realme Buds Air 3 mampu meredam kebisingan yang ada di sekitar saya. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus lagi ke musik atau apa pun yang sedang kamu dengarkan di buds. 

Selain itu, realme Buds Air 3 juga tahan air. Karena, realme telah menyematkan dukungan peringkat tahan air IPX5 untuk mencegah percikan, hujan, dan keringat dalam skenario penggunaan sehari-hari. 

Fitur lain yang dapat kamu nikmati di realme Buds Air 3 adalah kontrol sentuh cerdas. Misalnya, kamu dapat mengetuk dua kali untuk putar/jeda, jawab atau akhiri panggilan, tiga kali untuk lagu berikutnya, dan tekan lama 2 detik pada satu earbud untuk menolak panggilan masuk/ beralih antara Peredam Kebisingan dan Mode Transparansi. 

realme Buds Air 3 juga mempunyai Smart Wear Detection dapat mendeteksi kondisi pemakaian earbud kamu secara real time. Fitur ini akan menjeda musik ketika kamu melepaskan buds dari telinga.

Baik sedang menonton film atau mendengarkan musik, kamu tidak akan melewatkan satu momen pun. Selain itu, untuk pengalaman pemakaian yang lebih baik, saat kamu melepas satu earbud, earbud lainnya akan otomatis beralih ke Mode Transparansi.

Kesimpulan

realme Buds Air 3 cocok bagi kalangan muda yang ingin tampil stylish saat menggunakan TWS. Dilengkapi dengan fitur menarik, TWS ini dibalut dalam desain compact yang tidak terlalu memakan tempat di tas.

review realme Buds Air 3

Kamu juga dapat menikmati kualitas suara bass mendalam dan juga peredam kebisingan yang berguna agar kamu bisa lebih tenggelam kedalam musik saat bekerja. Selain itu, Buds Air 3 juga tahan lama dalam urusan baterai, sehingga kamu tidak perlu bolak-balik mengisi daya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang realme Buds Air 3, silakan kunjungi link berikut.

REVIEW OVERVIEW

Desain
Fitur Unggulan
Daya Tahan Baterai

SUMMARY

realme Buds Air 3 cocok bagi kalangan muda yang ingin tampil stylish saat menggunakan TWS. Dilengkapi dengan fitur menarik, TWS ini dibalut dalam desain compact yang tidak terlalu memakan tempat di tas.
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi