Saturday, October 23, 2021
BerandaReviewWearable devicesReview realme Buds Q2, Earphone Nirkabel untuk Segmen Entry Level

Review realme Buds Q2, Earphone Nirkabel untuk Segmen Entry Level

Techdaily.id – Jika membahas tentang earphone nirkabel, kita semua tentu setuju bahwa salah satu yang terbaik diantaranya berasal dari realme. Yap, bahkan kini mereka menghadirkan varian baru yakni realme Buds Q2 yang memberikan pengalaman audio yang lebih baik dan mudah dibawa kemana-mana. Hal tersebut lah yang membuat kami penasaran untuk melakukan review realme Buds Q2 yang menyasar pada segmen entry level.

BACA JUGA
realme 8 5G Siap Meluncur, Smartphone Pertama Dengan Chipset Dimensity 700 di Indonesia !

Meski menyasar pada segmen entry level dengan harga yang cukup terjangkau, namun realme Buds Q2 ini memiliki sejumlah fitur unggul yang rasanya cukup sulit untuk ditolak. 

Dalam artikel ini kami akan mencoba memberikan ulasan atau pandangan tentang performa perangkat earphone nirkabel terbaru dari realme ini. Jadi bagi kamu yang ingin membeli perangkat ini, simak ulasan dalam artikel ini ya.

Desain

review realme buds Q2

Review realme Buds Q2 kami mulai dari bagian desain. Saat membuka kotak, hal pertama yang menjadi perhatian adalah desain casing dari earbuds ini yang memiliki warna sangat menarik. realme Buds Q2 terdiri dari dua pilihan warna yaitu hitam dan biru dan ketika disentuh bagian casing lembut. Selain perangkat realme Buds Q2, di dalam kotak pembelian juga terdapat dua pasang ear tip sebagai tambahan. 

Baca juga ulasan menarik dari Review1st.com : Review realme Buds Wireless 2 Neo: Baterai Awet, Latensi Rendah

Selain itu, dari segi desain, realme Buds Q2 ini cukup compact dan ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana atau dimasukkan ke dalam saku. realme Buds Q2 ini memiliki bentuk cobble (batu bulat) yang terinspirasi dari sesuatu yang umum ada di sekitar kita namun sering terlewatkan. Perangkat ini cukup ringan dengan bobot hanya 39 gram dan dimensi 60,35×44,62×32,54 mm. Selain itu, realme juga menyematkan port Micro USB pada case ini.

realme buds Q2

Sedangkan untuk bagian buds nya sendiri, memiliki desain yang cukup futuristik layaknya kaleidoskop dan setiap buds memiliki bobot 4,1 gram sehingga cukup ringan ketika digunakan di telinga. Karena bobotnya yang ringan, pemakaian dalam jangka waktu lama tidak membuat kuping terasa sakit atau lelah. Dalam kotak penjualan realme Buds Q2, produsen juga menyertakan pilihan eartips sebanyak 2 pasang untuk menyesuaikan dengan lubang telinga pengguna.

 Performa

review realme buds Q2

realme Buds Q2 dilengkapi dengan driver besar 10mm yang menggunakan diafragma komposit polimer berkualitas tinggi, PEEK&PUK untuk memberikan pengalaman mendengarkan audio yang luar biasa. Tak hanya itu, realme Buds Q2 ini juga menggunakan solusi realme Bass Boost+ yang telah diperbarui dan diciptakan oleh tim akustik di realme yang telah melalui berbagai tahap pengujian untuk memberikan pengalaman mendengarkan audio yang lebih menyenangkan. Selain itu untuk konektivitas, realme Buds Q2 juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth yang bisa menjangkau hingga rentang 10 meter. 

review realme buds Q2

Saat mencoba menjajal realme Buds Q2 ini,  kami merasa dentuman suara yang dihasilkan cukup lembut di telinga dan sangat nyaman saat digunakan untuk mendengarkan musik pop maupun jazz dan sebagainya. Selain itu, untuk bass nya realme Buds Q2 ini cukup menarik dan cukup handal dalam melibas nada rendah.

review realme buds q2

Baterai dan Daya Tahan

realme Buds Q2 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 40 mAh pada earbuds dan 400 mAh pada charging case. Nah dengan kapasitas baterai ini diklaim dapat digunakan untuk menelepon selama 3 jam, 5 jam mendengarkan musik tanpa henti, atau sama dengan menonton 2 film atau 4-5 serial TV. Sementara dengan case pengisian dayanya, realme Buds Q2 ini mampu menghasilkan total pemakaian selama 20 jam atau cukup untuk menonton 8 film, mendengarkan 400 lagu ataupun menonton 2 season serial Games of Thrones.  Nah dengan demikian, pemakaian realme Buds Q2 ini cukup lama dan tidak perlu sering melakukan pengisian daya. Pengisian ulang daya hanya perlu dilakukan satu minggu sekali.

Untuk pengisian daya dari kosong hingga penuh, realme Buds Q2 ini hanya memerlukan waktu 2,5 jam menggunakan port Micro USB yang sudah lengkap pada perangkat.

 Fitur Unggulan Lain

review realme buds Q2

realme Buds Q2 juga memiliki sejumlah fitur unggulan lain seperti 80 ms Super Low Latency Gaming Mode. Nah dengan fitur ini kita bisa berganti ke gaming mode dengan latensi yang rendah untuk sinkronisasi antara audio dan video ketika kita sedang bermain game atau menonton film. Selain itu juga ada fitur Environmental Noise Cancellation yang bisa mengurangi kebisingan yang kuat saat kita menelepon.

Nah selain itu, perangkat ini juga memiliki fitur IPX4 Water Resistant yang berfungsi menahan cipratan air, hujan dan keringat saat pemakaian sehari-hari, dan dukungan penuh dari realme Link.

Itulah review realme Buds Q2 yang cukup nyaman untuk penggunaan sehari-hari dalam berbagai kegiatan. Kamu bisa menggunakan earphone ini ketika olahraga, bekerja di kantor atau hanya sekedar menghabiskan waktu luang di rumah dengan mendengarkan musik atau menonton serial TV maupun film kesukaanmu. 

Tidak hanya realme Buds Q2, realme juga memperkenalkan headphone lain yakni realme Buds Wireless 2 Neo. Perangkat ini juga digadang-gadang sebagai Headphone Neckband Paling Sporty di Kelasnya. 

realme buds Wireless 2 Neo

Perangkat ini juga dilengkapi dengan hardware yang cukup canggih yakni Bass Boost Driver 11,2 mm dan Bass Boost+ dengan algoritma peningkatan bass komposit yang menjadikan bass terasa lebih dalam dan lebih kaya. Terutama saat mendengarkan musik elektronik atau rock.

Terdapat pula fitur Magnetic Instant Connect yang diadopsi di realme Buds Wireless 2 Neo. Saat buds terpisah, realme Buds Wireless 2 Neo akan secara otomatis terhubung dan terpasang ke smartphone. Jika earbuds dilepas dari telinga dan disatukan, realme Buds Wireless 2 Neo akan terputus dari perangkat. TWS ini memiliki daya tahan baterai hingga 17 jam pemakaian dan pengguna hanya memerlukan waktu 10 menit dalam mengisi daya untuk kemudian bisa digunakan selama 2 jam. 

Kamu yang mau meminang realme Buds Q2 dapat mengunjungi link ini sementara untuk memasukkan realme Buds Wireless 2 Neo ke dalam keranjang, dapat mengklik link ini. Nantikan waktu penjualan berikutnya di realme Official Store di Shopee.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi