Tuesday, September 21, 2021
BerandaReviewSmartphoneReview realme C11 2021, HP Dengan Baterai Tahan Lama

Review realme C11 2021, HP Dengan Baterai Tahan Lama

Techdaily.id – Setelah menghadirkan dua perangkat C series terbaru yakni C25s dan C21Y, realme kembali menghadirkan sebuah smartphone seri C lainnya yakni realme C11 2021. Smartphone ini mengandalkan daya tahan baterai sebagai senjata mereka dalam merebut hati konsumen. Tim Techdaily.id sendiri berkesempatan untuk menguji kebolehan ponsel ini, dan berikut ulasan lengkap terkait review realme C11 2021.

BACA JUGA
Review realme C21Y, HP Sejutaan Untuk Sekolah Online

Sebelum masuk ke pembahasan detailnya, realme C11 2021 ini sendiri sengaja ditujukan untuk kamu yang mencari smartphone dengan daya tahan besar dan tentu saja punya harga yang relatif terjangkau agar bisa dinikmati oleh semua kalangan. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk membeli perangkat ini, berikut kami hadirkan ulasan lengkapnya.

Desain & Layar

review realme c11 2021

realme C11 2021 hadir dalam dua varian warna yakni Lake Blue dan Iron Grey. Terinspirasi oleh alam, Lake Blue dan Iron Grey memberikanmu sensasi untuk dekat dengan alam meskipun sedang menjalani kegiatan belajar dari rumah. Sebuah garis pita melintang di bagian belakang dari atas ke bawah, merangkai modul kamera dengan logo realme yang tegas untuk membuat desain lebih premium dan trendi.

Pada bagian belakang body, terdapat rumah kamera, logo realme dan speaker. sedangkan untuk bagian bawahnya terdapat lubang jack audio 3.5 mm, lubang mic dan tentu saja port Micro USB. Sementara pada sisi kiri dan kanannya, terdapat tombol volume up/down, tombol power dan slot SIM card di sisi sebelahnya.

Beralih ke bagian depan, terbentang layar seluas 6,5 inci dengan rasio 20:9 yang menjadikan ponsel ini mampu menyuguhkan bidang pandang yang lebih luas dengan kecerahan 400nits. Selain itu, area mini-drop juga berkurang dan membawa rasio layar hingga 89,5%, memungkinkan pengguna untuk menikmati bidang pandang yang lebih luas yang dibawa oleh layar besar dan gangguan visual yang lebih sedikit.

Menurut kami, dari segi desain ponsel ini cukup bagus apalagi dengan hadirnya bentang layar yang cukup luas. Hanya saja, mungkin realme bisa mulai berfikir mengenai konsep desain lain karena konsep desain yang seperti ini menurut kami sudah mulai jenuh.

Kamera

review realme c11 2021

Review realme C11 2021 ini kami lanjutkan ke bagian kamera. Smartphone ini hadir dengan satu kamera belakang sebesar 8MP dan 5MP untuk kamera depannya. Sekilas memang untuk bagian kamera ponsel ini terasa biasa-biasa saja. Akan tetapi, jika melihat dari segmen pasar yang dituju serta harga yang ditawarkan, kami rasa cukup wajar mengapa realme hanya menghadirkan satu lensa saja pada bagian belakang.

Jika dilihat lebih detail lagi, satu kamera pada bagian belakang ini memiliki fitur 4X Zoom yang cukup membantu kamu dalam mengerjakan tugas pembuatan video yang diberikan oleh sekolah. Apalagi, kamera ponsel ini mampu melakukan perekaman video dengan resolusi FHD.

Menurut kami, pada bagian kamera ini realme C11 2021 masih bisa menghasilkan foto yang cukup baik, apalagi dengan hanya satu buah kamera saja. Akan tetapi, jika mereka berani memberikan resolusi kamera yang lebih tinggi lagi, menurut kami itu akan menjadi sebuah keputusan yang tepat.

Performa

 

realme C11 2021 menggunakan prosesor octa-core powerful yang dilengkapi pada smartphone, memberi pengguna pengalaman sehari-hari yang mulus tanpa hambatan. Chipset ini ditopang oleh RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB yang bisa diperluas hingga 256GB. Kamu tidak perlu khawatir dengan RAM yang kecil ini, karena realme C11 2021 ini menggunakan tampilan realme Go UI yang lebih enteng dari realme UI biasa dan memudahkan kamu dalam proses multitasking.

 

Untuk menguji performa nya, kami juga menjajal ponsel ini untuk bermain game Free Fire yang cukup digemari oleh anak-anak sekolah dasar dan menengah dan ponsel ini masih bisa menjalankan game tersebut dengan lancar. realme C11 2021 mampu menyuguhkan setingan grafis Ultra & Frame rate High.

Baterai

review realme c11 2021

Masuk ke bagian baterai, realme C11 2021 memiliki kapasitas baterai sebesar 5000mAh yang menurut kami sangat besar untuk kelas entry level. Hal ini menjadikan pengguna dapat menjalankan aktivitas sekolah online dengan tenang, tanpa risau kehabisan baterai dikala pelajaran sedang berlangsung. Dengan OTG reverse charge khusus, realme C11 2021 juga bisa digunakan sebagai power bank untuk mengisi ulang perangkat elektronik yang lain.

realme C11 2021 juga mendukung Super Power Saving Mode, yang memungkinkan pengguna msih bisa berkomunikasi lewat platform chatting seperti WhatsApp hingga 1 jam lebih meski baterai ponsel hanya tersisa 5% saja. Kami juga melakukan pengujian daya tahan baterai ponsel ini menggunakan aplikasi Geekbench 4 dan hasilnya, baterai ponsel ini mampu memberikan skor 3329.

review realme c11 2021

Menurut kami, sektor baterai menjadi satu-satunya komponen yang paling menonjol dari ponsel ini dan sangat cocok untuk menjadi pendamping para siswa yang sedang menjalankan aktivitas sekolah online yang membutuhkan daya tahan baterai yang sangat lama.

Kesimpulan

Review realme C11 2021 masuk ke bagian kesimpulan. Dari review lengkap ini kami rasa realme C11 2021 bisa menjadi rekomendasi smartphone untuk aktivitas sekolah online dan yang sedang mencari smartphone baterai besar yang tidak terlalu memperdulikan fitur kamera dan performa. Cukup wajar, karena ponsel ini memiliki harga yang relatif terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

REVIEW OVERVIEW

Desain
Kamera
Performa
Baterai

SUMMARY

Review realme C11 2021 masuk ke bagian kesimpulan. Dari review lengkap ini kami rasa realme C11 2021 bisa menjadi rekomendasi smartphone untuk aktivitas sekolah online dan yang sedang mencari smartphone baterai besar yang tidak terlalu memperdulikan fitur kamera dan performa.
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi