Thursday, July 18, 2024
BerandaReviewReview realme GT 6 : GT Is Back !

Review realme GT 6 : GT Is Back !

Techdaily.id – Sebuah angin segar bagi para realme Fans terkait kembalinya seri GT ke pasar Indonesia. Yap, seri ini memang menelurkan smartphone dengan performa dan spesifikasi mumpuni. Untuk itu, kami dengan senang hati melakukan ulasan lengkap dengan tajuk review realme GT 6, si smartphone GT terbaru di Indonesia. 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, seri GT merupakan seri tertinggi realme yang sempat absen selama beberapa tahun ke belakang. Hadirnya realme GT 6 menjadi sebuah angin segar bagi pecinta smartphone yang identik dengan warna kuning ini. 

Nah, penasaran bagaimana penilaian kami terhadap smartphone ini? yuk simak ulasan lengkapnya pada tajuk “Review realme GT 6” berikut ini.

Review realme GT 6

Desain

Review realme GT 6 masuk ke bagian desain. Smartphone flagship ini hadir dengan dua varian warna yakni Razor Green dan Fluid Silver. realme sendiri menerapkan lebih dari 30 proses detail untuk menghasilkan cover belakang cermin nano pertama di industri.

realme dengan sempurna mengintegrasikan dua proses tekstur yang berbeda pada realme GT 6, memadukan kontras tekstur logam berkilau dan matte untuk desain yang futuristik dan khas akan nilai premium.

Untuk seri GT ini, realme mengadaptasi teknologi pelapisan cermin tingkat nano dan mengusung tekstur logam cermin dengan permukaan yang halus dan cerah, menghasilkan reflektifitas terbaik di industri saat ini.

Untuk urusan desain, smartphone ini juga mengadopsi tekstur pantulan difusi logam titanium yang dapat berubah seiring pantulan cahaya, menampilkan hasil akhir berkualitas tinggi. 

Desain pada smartphone ini juga memanfaatkan teknologi litografi skala grayscale 250nm yang canggih, 6000 kurva lensa diukir, dan jutaan tonjolan mikro-nano yang disisipkan pada permukaan lensa.

BACA JUGA
Bocoran realme C55 Terungkap, Ini Detailnya!

Layar

Beralih ke bagian layar, menurut kami, sektor ini menjadi salah satu nilai jual dari seri GT 6 ini. realme GT 6 menetapkan standar kecerahan layar tertinggi, menawarkan visibilitas luar ruang dan kejernihan yang luar biasa untuk melihat konten HDR, bahkan di bawah sinar matahari yang sangat terik sekalipun. 

Layar ini juga telah menerima sertifikasi SGS Five-star Sunlight-Readable Display untuk  memastikan konten di layar smartphone dapat selalu terlihat walau berada di bawah cahaya matahari.

realme GT 6 juga mendukung tampilan Dolby Vision dan Pro-XDR yang mampu memberikan visual yang sangat mengesankan, layaknya berada di bioskop. 

Untuk urusan spesifikasi layar, smartphone ini mengusung layar berjenis 8T LTPO, dengan refresh rate adaptif mulai dari 1Hz hingga 120Hz untuk tampilan yang lebih mulus, dan di saat yang secara bersamaan mampu memberikan penghematan daya sebesar 20% dibandingkan layar LTPS.

Selain itu, smartphone ini juga menawarkan touch sampling rate 360Hz untuk penggunaan  sehari-hari. Pada skenario bermain game, touch sampling rate dapat menyesuaikan hingga 2500Hz, ideal untuk skenario game yang membutuhkan gerakan cepat, di mana respons sentuhan sepersekian detik dapat membuat perbedaan.

Satu hal yang kami sukai adalah layar realme GT 6 juga tetap dapat dioperasikan secara normal saat terkena tetesan air atau saat tangan pengguna basah. Keunggulan ini benar-benar sangat memudahkan kami ketika sedang hunting foto di kondisi hujan. 

Kamera

Review realme GT 6 masuk ke bagian kamera, smartphone ini mengusung konsep tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 50MP dengan sensor Sony LYT-808, 50MP sebagai lensa telefoto dengan sensor Samsung JN-5 dan 8MP untuk lensa wide-angle. 

BACA JUGA
Cara Download GCam di realme 8 dan realme 8 Pro

Sementara di bagian depannya, smartphone ini menggunakan satu kamera depan dengan resolusi 32MP dengan sudut yang cukup lebar dan punya hasil yang cukup jernih untuk mengabadikan selfie maupun wefie. 

Saat menjajal kamera dari smartphone ini, kami cukup puas dengan sederet fitur yang dihadirkan, mulai dari fitur Street Photography, mode portrait, Long Exposure dan lain sebagainya. 

Menurut kami, smartphone ini mampu memproses gambar atau image yang cukup cepat sambil menjaga detail dari gambar serta tingkat warna yang cukup akurat. 

Hanya saja, menurut kami terdapat catatan dari fitur Long Exposure yang masih kurang sempurna. Di bawah ini merupakan beberapa hasil foto dari smartphone realme GT 6 yang diambil oleh tim Techdaily.ID

Performa

Masuk ke bagian performa, smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3 yang sangat powerful di kelasnya. Sedikit informasi mengenai chipset ini, Snapdragon 8s Gen 3 hadir dengan proses fabrikasi 4nm dengan clock speed di masing-masing core nya mencapai 3.0Ghz. Chipset ini juga ditemani oleh GPU Adreno 735. 

realme GT 6 dilengkapi dengan RAM LPDDR5X hingga 12GB dan penyimpanan UFS 4.0 Overclock, memastikan kecepatan yang tinggi baik saat kamu memuat berbagai aplikasi seperti game, membuka file besar, maupun saat berpindah antar aplikasi. 

Tidak hanya menghadirkan performa yang luar biasa, realme juga mengutamakan aspek kenyamanan pengguna, dengan menghadirkan 3D Tempered Dual VC berukuran 10.014mm² yang terdepan di industri. 

BACA JUGA
Manfaat Kamera Resolusi Besar di realme 10 Pro

Teknologi pendinginan ini dapat dengan sempurna meningkatkan efisiensi pendinginan secara signifikan, membuat realme GT 6 mampu mencapai kinerja tinggi, bahkan

saat bermain game berat, tanpa menaikkan suhu smartphone.

realme GT 6 memiliki total 9 lapisan bahan pendingin, yaitu: foil tembaga besar berukuran 10.870mm² di atas layar; Grafit superkonduktif 7075mm di kompartemen layar; Vapor Chamber ganda 10,014mm²; gel pendingin; Foil tembaga grafit atas mainboard 1420mm²; PCB; Foil tembaga bot 800mm²; press plate support graphite berukuran 5300mm². 

Kami menguji performa smartphone ini menggunakan alat uji AnTuTu dan hasilnya, smartphone ini mampu memperoleh skor 1543998. 

Baterai

Review realme GT 6 masuk ke bagian baterai, sepanjang pengujian kami menggunakan smartphone ini, kami merasakan bagaimana realme GT 6 memiliki daya tahan baterai yang sangat awet. Meskipun kami ‘menyiksa’ HP ini untuk hunting foto, bermain game, dan semacamnya. 

Untuk diketahui, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 5500 mAh dengan sistem pengisian daya cepat 120W Super VOOC dan menjadi salah satu yang tercepat di industri saat ini. 

Pada pengujian di aplikasi PCMark, smartphone ini mampu bertahan hingga 16 jam 32 menit. 

Kesimpulan

Menurut kami, realme GT 6 bisa menjadi pilihan kamu yang sedang mencari daily driver baru di tahun 2024 ini. Hingga artikel ini diturunkan, kami masih belum mengetahui berapa harga dari smartphone ini. Namun, jika perkiraan kami benar, ada kemungkinan smartphone ini dibanderol dengan harga di bawah Rp. 10 Juta. 

REVIEW OVERVIEW

Desain
Layar
Performa
Baterai
Kamera

SUMMARY

Menurut kami, realme GT 6 bisa menjadi pilihan kamu yang sedang mencari daily driver baru di tahun 2024 ini. Hingga artikel ini diturunkan, kami masih belum mengetahui berapa harga dari smartphone ini.
Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi

Menurut kami, realme GT 6 bisa menjadi pilihan kamu yang sedang mencari daily driver baru di tahun 2024 ini. Hingga artikel ini diturunkan, kami masih belum mengetahui berapa harga dari smartphone ini.Review realme GT 6 : GT Is Back !