Smartphone
Trending

Review realme Narzo 30A, Entry Level King?

TechDaily.id – realme Narzo 30A akhirnya hadir di Indonesia. Smartphone baru realme tersebut membawa sejumlah fitur unggulan di dalamnya seperti baterai besar dan chipset yang cukup mumpuni. Tak heran banyak dari realme Fans yang menantikan ulasan tentang review realme Narzo 30A. 

BACA JUGA
Asus Rilis 2 Motherboard TRX40 Untuk Kalangan Gamers Hard Core

Selain baterai besar, ponsel ini juga mengusung fitur lainnya yang tidak kalah menarik. Beruntung, TechDaily mendapat kesempatan untuk merasakan pengalaman menggunakan realme Narzo 30A.

TechDaily.id mendapatkan perangkat realme Narzo 30A berwarna biru laser. Bahkan warna biru juga digunakan perusahaan untuk kotak perangkat tersebut. Bagi yang penasaran dengan realme Narzo, berikut ini review realme Narzo 30A.

Desain

Review realme Narzo 30A pertama dilihat dari segi desain. Smartphone realme yang satu ini mengusung desain yang berbeda dengan perangkat sebelumnya.

realme Narzo 30A menampilkan gaya desain garis diagonal. Tampilan visual baru yang diadopsi realme Narzo 30A ini mengingatkan pada pergerakan dan menunjukkan gaya bebas. 

Desain Garis Diagonal bergaya jalanan ini sangat mudah dikenali. Hal ini menunjukkan sikap dan kepribadian anak muda, sehingga Anda untuk dengan mudah menarik perhatian orang lain.

Masih di bagian belakang, di atas desain diagonal ada tulisan Narzo designed by realme. Tulisan tersebut ditemani dengan sensor fingerprint bulat di bagian belakang.

realme Narzo 30A juga mempunyai rumah kamera di sudut kiri atas berbentuk persegi. Di rumah kamera tersebut ada dua sensor kamera, flash LED, dan AI.

Sementara itu, di sisi kanan akan ditemukan tombol volume dan power. Sedangkan di sisi kiri akan ditemukan slot untuk kartu SIM dan microSD yang berfungsi untuk memperluas ruang penyimpanan.

Di bagian bawah ada grill speaker dan juga jack audio serta port USB Type-C. Secara keseluruhan, berdasarkan pengalaman kami, Realme Narzo 30A mempunyai build quality yang kokoh dan nyaman digenggam.11

Layar

Review realme Narzo 30A selanjutnya adalah sektor layar. realme Narzo 30A dilengkapi dengan layar 6.5 inci dengan rasio 20:9. 

realme Narzo 30A menghadirkan bidang pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman bermain game, audio, dan video yang luar biasa. Secara pengalaman, saya bisa menikmati layar besar dan gangguan visual yang lebih sedikit dan lebih luas. 

Struktur internal layar realme Narzo 30A mengadopsi proses tumpukan yang ditingkatkan berdasarkan fungsi, secara kreatif menarik bagian dan komponen lebih dekat satu sama lain, sehingga area poni berkurang. 

Layar juga menghadirkan rasio hingga 88.7 persen, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengurangi gangguan visual sembari menikmati kenyamanan yang dibawa oleh layar penuh berkurang 6.5 inci.

Secara keseluruhan, pengalaman saya menggunakan realme Narzo 30A ini sangat nyaman karena layar luas. Bahkan warna yang dihasilkan smartphone sangat tajam dan jernih.

Kamera

Review realme Narzo 30A kali ini adalah kamera. Narzo 30A dilengkapi dengan kamera belakang ganda 13MP dengan lensa aperture besar f/2.2 untuk memberikan cahaya ekstra saat memotret malam hari. 

Dengan mengaktifkan Mode Super Nightscape, kamu bisa mengambil bidikan malam yang cerah dan jernih tanpa tripod. 

Selain itu, realme juga memperkenalkan filter malam yang sebelumnya tersedia pada seri flagship. Ada juga fitur Chroma Boost, yang mampu menghasilkan foto yang lebih berwarna, hidup, dan menarik.

Kamera yang baik tidak hanya ada di belakang. Kamera depan Narzo 30A juga tidak kalah menarik. Narzo 30A dibekali dengan kamera selfie 8MP yang sudah dilengkapi AI Beauty, Portrait Mode, dan fitur lainnya demi mendapatkan hasil jepretan yang menonjol.

Performa

Narzo 30A sudah menggunakan chipset gaming sehingga dapat mengakomodir game dengan lebih baik.

realme Narzo 30A ditopang oleh chipset Helio G85. Chipset ini mempunyai delapan inti otak yang kuat dengan clock speed hingga 2.0GHz dan dipasangkan dengan GPU ARM Mali-G52 untuk menghadirkan pengalaman yang luar biasa.

Berbekal dengan spesifikasi tersebut, realme Narzo 30A dapat berjalan dengan smooth. Tidak hanya untuk pekerjaan sehari-hari tapi juga saat nge-game.

Saat dicoba untuk bermain game Call of Duty, Narzo 30A tidak lag dengan settingan grafis medium dan refresh rate high. Selain dengan game, kami juga mencobanya dengan benchmark.

Kami menggunakan PC Mark dan Geekbench untuk menguji smartphone tersebut. Saat dicoba menggunakan Geekbench, perangkat mampu mencetak skor single-core 356 dan multi-core 939 saat diuji menggunakan PC Mark, perangkat mencetak skor 8476.

Baterai

review realme narzo 30A

realme Narzo 30A ditopang baterai berkapasitas besar 6.000 mAh. Baterai tersebut cukup besar untuk diajak beraktivitas seharian.

Berbekal dengan kapasitas baterai tersebut, Realme Narzo 30A mampu bertahan selama 46 hari dalam mode siaga. Menurut benchmark PC Mark, perangkat mampu bertahan 18 jam 41 menit.

Karena mempunyai baterai besar, perusahaan pun juga menyematkan pengisian cepat agar mengisinya dengan cepat. realme Narzo 30A ditopang 18W Quick Charge.

Selain itu, realme Narzo juga dibekali dengan pengisian balik OTG khusus. Teknologi tersebut juga dapat menjadi penghemat baterai Anda.

Kesimpulan

review realme narzo 30A

realme Narzo 30A adalah perangkat yang patut dipertimbangkan. Perangkat tersebut mempunyai desain menarik yang tidak bisa dari generasi sebelumnya.

Selain itu, realme Narzo 30A juga disokong baterai besar dan pengisian cepat. Sehingga perangkat dapat digunakan seharian tanpa takut cepat habis.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close