Tuesday, June 25, 2024
BerandaReviewReview realme Pad mini, Tablet dengan Julukan The Most Powerful

Review realme Pad mini, Tablet dengan Julukan The Most Powerful

Techdaily.idrealme Pad mini adalah tablet pendatang baru yang bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari perangkat dengan layar lebih besar, tapi tetap ringan. Inilah review realme Pad mini yang bisa menjadi panduan jika ingin membelinya.

Sebagai perusahaan besar, realme terus berinovasi lewat produk terbarunya. Perusahaan asal China ini juga terus memperluas portofolionya sehingga produknya lebih beragam. 

realme Pad mini adalah salah satu produk baru yang dimiliki realme. Dengan begitu, realme tidak hanya mengeluarkan smartphone saja tapi juga produk elektronik lainnya.

Mungkin kamu di luar sana bertanya-tanya seperti apa dan bagaimana kinerja tablet pertama realme ini bekerja? Kamu bisa melihat ulasan lengkapnya di sini.

Review realme Pad mini

Review Desain realme Pad mini

Gak afdol jika tidak membahas bagian desain. Karena bagi sebagian orang desain itu penting dan menjadi salah satu pertimbangan saat ingin membeli perangkat baru. 

Jika kamu melihat sekilas, tablet ini mempunyai desain slim dan kokoh. Itu karena realme Pad mini menggunakan material Aluminium Alloy yang dirancang memakai teknologi tinggi.

Lalu kenapa desainnya begitu tipis? realme Pad mini mempunyai ketebalan hanya 7,6 milimeter dan bobotnya hanya 372 gram. Karena slim dan tipis ini tablet nyaman dibawa kemana-mana bahkan saat digenggam. 

BACA JUGA
Review Vivo Z1 Pro, Body Seksi, Performa Gahar, Tapi..

Supaya tampilan lebih premium dan keren, pilihan warna bisa menjadi pertimbangan bagi kalian. realme Pad mini hadir dengan dua pilihan warna, biru dan abu-abu. 

Review Layar realme Pad mini

realme Pad mini dibekali layar 8,7 inci dengan teknologi WXGA+ (Wide Extended Graphics Array) Fullscreen. Layar ini juga sudah mempunyai resolusi 1340×800 piksel. 

Dengan dukungan layar itu, tampilan layar terasa lebih tajam. Apalagi dengan paduan desain nano-edge yang memberikan tampilan visual imersif saat menonton video. 

Selain itu, layar realme Pad mini semakin enak digunakan berkat fitur tambahan yang disematkan di dalamnya. realme menghadirkan beragam perlindungan untuk mata.

Misalnya ada Sunlight Mode yang akan mengatur kecerahan  cahaya maksimum layar, sehingga Anda bisa melihat konten dengan jelas saat berada di luar ruangan. 

Terdapat juga Dark Mode yang memudahkan  pengguna menatap layar realme Pad mini di malam hari tanpa terasa menyilaukan dan menyakiti mata. Selain itu ada juga reading mode. 

Review Performa realme Pad mini

Meski bentuknya kecil, realme Pad mini mempunyai performa yang tidak boleh dianggap sebelah mata. realme Pad mini dibekali dibekali chip Unisoc T616 di dalamnya yang mempunyai clock speed hingga 2.0GHz.

GPU juga sudah menggunakan Mali G51 yang mencapai clock speed hingga 750MHz. Berkat kombinasi itu, realme Pad mini mampu menghadirkan kualitas visual apik, dengan detail lebih tajam.

Tablet juga bagus secara performa. Karena bisa melakukan multitasking dengan baik. Begitu juga saat bermain game, tablet tidak mengalami lag. 

BACA JUGA
Review realme narzo 20, Kandidat Kuat Hp 2 Jutaan Terbaik!

Untuk menguji performa nya, kami memainkan game Black Desert Mobile sebagai game RPG yang biasanya menyuguhkan performa grafis memukau dan pengujian melalui aplikasi PCMark. Performa realme Pad mini juga bisa terukur dari benchmark seperti PCMark. Hasil skor mencapai 8489.

Sedangkan saat digunakan untuk bermain game Black Desert, smartphone ini mampu menyuguhkan settingan grafis Highest, namun frame rate mentok di 30fps

Sepanjang permainan, realme Pad mini mampu menyuguhkan performa yang stabil. Hal ini ditunjukan ketika terjadi battle di mana frame rate tidak drop dan game berjalan mulus.

Di Indonesia realme Pad mini hadir dengan versi Wifi dan LTE. Kedua versi itu hadir dengan pilihan penyimpanan RAM 3/4GB dan memori internal 32/64GB.

Review Baterai realme Pad mini

Seperti kebanyakan tablet pada umumnya di luar sana, realme Pad mini hadir dengan dukungan baterai besar. realme Pad mini dibekali baterai berkapasitas 6.400 mAH. yang mampu bertahan dalam penggunaan seharian penuh. 

Dengan baterai berkapasitas jumbo, realme Pad mini bisa digunakan untuk menonton video YouTube selama berjam-jam. Bahkan bermain game dengan durasi yang sangat lama.  Dengan begitu kamu tidak perlu cemas baterai cepat habis.

Jangan takut lama saat mengisi baterai tablet ini. Karena realme Pad mini didukung fitur pengisian cepat 19W Quick Charge untuk pengisian ulang dengan cepat. 

realme Pad mini juga dilengkapi dengan fitur Reverse Charging. Jadi saat smartphone kehabisan daya, Anda cukup menghubungkan ponsel ke realme Pad mini untuk mengisi daya melalui kabel OTG.

BACA JUGA
Review realme C11, Suksesor yang Sempurna!

Bukti ketahan lamaan tablet juga dapat terlihat dalam pengujian benchmark seperti PCMark. Pada alat uji ini, tablet terbaru dari realme tersebut mampu bertahan hingga 14 jam 53 menit. 

Review Kamera realme Pad mini

Untuk sebuah tablet, sektor kamera bukanlah sebuah sektor yang sangat diperhatikan. Akan tetapi, mengingat kini semakin banyak orang yang menjalankan aktivitas secara hybrid, kami rasa kamera dengan resolusi bagus cukup memiliki peranan. 

realme Pad mini membawa kamera belakang dengan resolusi 8MP AI HD yang menghasilkan kualitas foto lebih jernih dan cerah. Sedangkan untuk selfie, ada kamera HD 5MP.

Dengan begitu, kamera belakang dan depan realme Pad mini bisa digunakan untuk bekerja maupun belajar. 

Secara kualitas, menurut kami kamera belakang dan depan realme Pad mini cukup baik di kelasnya. Di bawah ini merupakan beberapa hasil foto dari kamera tablet ini. Bagaimana menurut kamu? 

Kesimpulan

realme Pad mini mempunyai ukuran yang kecil sehingga muat dimasukkan ke dalam tas yang tidak begitu besar. Desainnya yang ramping dan stylish juga membuatnya nyaman di tangan saat digenggam.

Selain itu, baterai yang besar juga mampu mengakomodir segala kegiatan yang dikerjakan dari tablet. Apalagi ada pengisian daya cepat menjadikan pengisian daya ulang tidak perlu berlama-lama.

Performa yang ditawarkan tablet ini juga sangat baik. Jadi bisa melakukan banyak multitasking bahkan bermain game  juga bisa dilakukan tanpa lag dan semua berjalan secara smooth. 

Kamu bisa melihat review perangkat kami lainnya disini

REVIEW OVERVIEW

Desain
Layar
Performa
Baterai
Kamera

SUMMARY

realme Pad mini mempunyai ukuran yang kecil sehingga muat dimasukkan ke dalam tas yang tidak begitu besar. Desainnya yang ramping dan stylish juga membuatnya nyaman di tangan saat digenggam.
Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi

realme Pad mini mempunyai ukuran yang kecil sehingga muat dimasukkan ke dalam tas yang tidak begitu besar. Desainnya yang ramping dan stylish juga membuatnya nyaman di tangan saat digenggam.Review realme Pad mini, Tablet dengan Julukan The Most Powerful