Friday, February 3, 2023
BerandaReviewReview realme Techlife Air Purifier Pro, Bawa Upgrade Lebih Banyak!

Review realme Techlife Air Purifier Pro, Bawa Upgrade Lebih Banyak!

Techdaily.idrealme menunjukan komitmen mereka di ranah AIOT dengan menghadirkan perangkat di lini smart techlife terbaru mereka yakni realme Techlife Air Purifier Pro. Memiliki sederet upgrade dari versi sebelumnya, kami tertarik untuk melakukan review realme Techlife Air Purifier Pro ini.

Secara bentuk, terdapat perbedaan yang cukup mencolok dari seri sebelumnya. Perangkat Air Purifier terbaru ini terlihat lebih besar dengan dimensi yang lebih tinggi pula. Selain itu, terdapat beberapa pembaruan lain dibandingkan seri sebelumnya. Apa aja? yuk simak review realme Techlife Air Purifier Pro selanjutnya!

Review realme Techlife Air Purifier Pro

Desain

Review realme techlife Air Purifier Pro kita mulai dari bagian desain. Perangkat AIOT yang satu ini memiliki dimensi 260 x 265 x 524 mm di mana dimensi untuk filternya yakni 225 x 225 x 300 mm dengan bobot keseluruhan perangkat mencapai 4,9 kg.

Pada bagian atas, kamu akan melihat beberapa tombol yang berfungsi untuk mengoperasikan perangkat, mulai dari tingkat kecepatan kipas hingga mengaktifkan wifi guna mengkoneksikannya ke perangkat smartphone melalui aplikasi realme Link.

Sedangkan di bagian depan, terdapat layar kecil yang memberikan informasi terkait tingkat kualitas udara dan koneksi wifi. Di bawahnya, terdapat deretan lubang filter yang cukup besar dan berfungsi untuk menyaring udara kotor di ruangan.

review realme Techlife Air Purifier Pro

Sedangkan di bagian belakang, terdapat lubang kabel yang menurut kami cukup panjang yakni mencapai 186 cm. Kabel yang panjang ini diharapkan mampu meningkatakan fleksibilitas pengguna ketika ingin membawa perangkat ini ke ruangan lain. 

BACA JUGA
Harga iPhone 11 Terbaru (Desember 2020)

Secara keseluruhan, kami melihat air purifier yang satu ini cocok sekali diletakan di ruang keluarga ataupun ruangan lain yang lebih besar dari kamar tidur. Alasannya, dengan dimensi yang lebih besar tentu realme Techlife Air Purifier Pro memiliki cakupan yang lebih besar pula.

Konektivitas

Perangkat air purifier realme yang baru ini menggunakan bluetooth dan wifi Dual Module untuk konektivitas. Perangkat ini juga mendukung Bluetooth 4.0 keatas dengan wifi 2.4Ghz. Sangat disayangkan mengapa realme belum menggunakan wifi 5Ghz pada perangkat ini. 

Performa

Seperti yang sempat disinggung diatas, dengan ukurannya yang lebih besar tentu air purifier  yang satu ini memiliki performa yang lebih bagus pula. Jika versi sebelumnya memiliki CADR atau Clean Air Delivery Rate 330m3/h yang mana dapat mencakup luas ruangan hingga 39m2, maka untuk versi terbaru ini mampu menyajikan udara bersih dengan cakupan yang lebih luas yakni 480m3/h. 

CADR adalah rasio output udara bersih dari air purifier yang diukur oleh American Association of Home Appliance Manufacturers (AHAM) berdasarkan standar pengujian yang ketat.

Review realme Techlife Air Purifier Pro

Semakin tinggi nilai CADR, semakin tinggi efisiensi pembersihan. Nilai ini sering digunakan untuk menunjukkan efisiensi air purifier. CADR 480m³/jam menunjukkan output udara bersih sebesar 480 meter kubik per jam.

Desain rongga angin dari air purifier memiliki pengaruh besar pada volume udara, dan desain rongga angin yang efektif dan masuk akal membuat kinerja turbin angin lebih baik. Perangkat ini sangat cocok bagi kamu yang tinggal di apartemen dan memiliki sirkulasi udara yang kurang baik.

BACA JUGA
7 Rekomendasi Smartbrand Terbaik 2020

Fitur Unggulan

Selain itu, terdapat tiga layer filter di perangkat ini, yakni filter utama, filter HEPA H12 dan filter karbon. Buat kamu yang belum tahu, HEPA sendiri adalah singkatan dari High-Efficiency Particulate Air.

Filter HEPA digunakan untuk berbagai aplikasi, mulai dari peralatan medis hingga mobil, pesawat terbang, dan rumah. Semakin tinggi tingkat Filter HEPA, maka semakin tinggi pula laju filtrasi. HEPA dengan tingkat H12 memiliki efisiensi filtrasi hingga 99,5 persen.

99,5 persen ini terutama untuk partikular di udara, seperti PM2.5/bulu binatang/debu/serbuk sari/rambut dan alergen lainnya. Filter HEPA H12 juga memiliki efisiensi energi 99,5 persen untuk partikel udara padat dengan diameter 0,3 mikron ke atas.

Review realme Techlife Air Purifier Pro

Ketika digunakan dengan realme Techlife Air Purifier Pro, dapat mencapai efisiensi filtrasi 99,95 persen untuk partikel udara padat dengan diameter 0,3 mikron ke atas di lingkungan dalam ruangan standar.

Dengan ini, Realme Air Purifier secara efektif menyaring partikel di udara dengan diameter 0.3um ke atas, termasuk PM2.5/bulu binatang/debu/serbuk sari/rambut dan alergen lainnya.

Ini juga memiliki efek pemblokiran dan absorsi pada beberapa virus/jamur/bakteri (efisiensi pembersihan spesifik tergantung pada situasi aktual).

BACA JUGA
Harga realme Pad Mini. Tertarik?

Kesimpulan

Menurut kami Realme Techlife Air Purifier Pro bisa menjadi pilihan bagi kalian yang mau mendapatkan udara berkualitas untuk hidup yang lebih baik. Apalagi, jika kalian memiliki hewan peliharaan seperti kucing di rumah. 

Cara Menyambungkan realme Techlife Air Purifier Pro ke Smartphone

Beralih ke konektivitas, bisa dipastikan kamu tidak akan kesulitan untuk mengkoneksikan perangkat ini. Menggunakan aplikasi realme Link, kamu hanya tinggal menambah perangkat untuk di pair ke smartphone kamu. 

Review realme Techlife Air Purifier Pro

Kamu perlu mengaktifkan wifi yang ada di perangkat air purifier ini dengan cara menekan tombol kipas dan auto secara bersamaan selama kurang lebih 5 detik. Setelah itu, akan muncul logo wifi yang berkedip di layar dan realme Techlife Air Purifier Pro siap dihubungkan ke smartphone. 

Untuk di smartphone nya, kamu hanya perlu menambahkan perangkat pada aplikasi realme Link dengan menekan tombol +. Setelah itu, kamu hanya perlu memilih menu ‘Appliances’ dan memilih realme Techlife Air Purifier dan mengikuti perintah selanjutnya.

 Perangkat AIOT realme Terbaru

Selain menghadirkan perangkat air purifier terbaru, realme juga memperkaya teknologi trendsetter dan produk desain trendsetter di kategori TechLife dengan realme TechLife Handheld Vacuum Cleaner.

Review realme Techlife Air Purifier Pro

Kedua produk tersebut akan hadir dengan fitur-fitur canggih untuk membuat kehidupan sehari-hari anak muda menjadi lebih baik dan lebih mudah, yang pada akhirnya untuk mewujudkan gaya hidup lebih berkualitas.

REVIEW OVERVIEW

Desain
Performa
Fitur Unggulan

SUMMARY

Menurut kami Realme Techlife Air Purifier Pro bisa menjadi pilihan bagi kalian yang mau mendapatkan udara berkualitas untuk hidup yang lebih baik. Apalagi, jika kalian memiliki hewan peliharaan seperti kucing di rumah. 
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi